Dec 26, 2011

Kerumitan Cinta


Diary Radira
            Wanita mana yang ingin diduakan, dan menjadi yang kedua. Tidak ada. Akan tetapi, bagaimana penjelasan dari alasan cinta? Cintaku buta. Bukan hanya buta, bahkan tuli!! Pura-pura tidak melihat seorang wanita disampingnya, pura-pura tidak mendengar sebutan nama indah kekasihnya.
            Mungkin semua mata memandangku hina, tapi apakah mereka tau, aku tak sehina mereka kira. Ini cinta!! Cinta itu indah. Cinta itu anugerah!! Sampai-sampai cinta membuatku menjalani ini semua dengan ikhlas.
            Detik pertama aku bilang cinta, saat itulah aku menerima semua resiko jadi yang kedua. Ada yang bilang “lebih baik jadi yang kedua dinomor satukan, daripada jadi yang pertama tapi dinomor duakan”, tapi tidak bagiku. Nomor dua tetaplah nomor dua.
            Aku memandang diriku dicermin, menata rambut hitam sebahuku. Mengoles lipstik merah dibibirku. Aku tidak bisa menahan laju jantungku, untuk menciptakan kebahagiaan. Aku akan nonton bersama Rasta, untuk pertama kalinya. Setengah jam sebelum perjanjian aku sudah siap. Aku segera menuju teras depan kos-ku, duduk dan menunggu pangeranku datang. J
            15 menit lagi Rasta akan datang...
            Aku pandangi terus pintu gerbang kos-ku, aku membayangkan wajah tampan Rasta, aku akan tersenyum saat dia didepan gerbang kos-ku.
            30 menit berlalu....
            Rasta terlambat. Huft... wajar laki-laki sering molor. Aku beranjak dari dudukku dan membuka pintu gerbang. Dan berdiri disana menunggu Rasta.
            30 menit berlalu (lagi)...
            Tidak biasanya Rasta seperti ini. Ini terlalu lama untuk kata terlambat. Aku mulai gelisah. Kurpandangi jalan, sesekali kupandangi tiket ditanganku. Sekarang pasti filmnya sudah dimulai, batinku.
            Aku tidak bisa sms Rasta, kami berkomunikasi hanya lewat facebook. Pasti semua mengira aku bodoh, mau dibohongi Rasta, tapi itu permintaanku. Karena aku ingin terus bersama Rasta.
            Aku berjalan memasuki kos dengan langkah lunglai, aku tidak bisa menyembunyikan raut sedih diwajahku. Sakit. Aku harus bisa menerima ini. Ini resiko yang aku ambil.
            Aku merebahkan tubuhku dikasur, tanpa mengganti baju. Perlahan tapi pasti air mataku mulai membasahi pipiku, bedak yang kupakai mulai luntur. Tidak ada yang tau akan kesedihanku, mereka hanya menganggapku sebagai perebut pacar orang, hanya itu yang mereka tau.
            “Ting...Toong....”
            “Diraaa.... ada tamuu....”, teriak Mila teman kos-ku.
            Aku segera bangkit dan mengganti bajuku dengan baju santai, dan mencuci mukaku. Aku berlari kecil menuju pintu gerbang. Aku tau siapa yang datang, tamu yang sama, seperti biasanya.
            Aku melihat Rasta bersama motornya dibalik pintu gerbang. Aku mendekatinya...
            “Ra, maaf. Aku bikin acara kita batal...”ucapnya begitu aku didekatnya.
            Aku mencoba menahan amarahku. Aku tidak mau Rasta tau aku sedih, aku takut jika dia tau, dia tidak tega untuk melanjutkan hubungan ini.
            “Kenapa?”
            “Rinda tiba-tiba sakit, dan aku diminta untuk mengantarnya kedokter.. Maaf, lain kali pasti tidak seperti ini..”
            Hatiku sakit. Perih. Segitu cintanya kah dia sama Rinda? Sampai dia membatalkan janjinya padaku. Oh ya, aku lupa. Aku nomor dua.
            “Iya, tidak apa-apa kok!” jawabku mencoba ceria. Tapi mungkin aku gagal.
            Rasta mencium keningku. Dan semua kesedihan sirna.
J JJ

Diary Rinda
            Kebahagiaan ini hanya kebohongan belaka. Aku bahagia memiliki Rasta, penuh. Tapi aku tidak bisa menyentuh bagian sisi gelap hatinya, sisi gelap yang dimiliki wanita lain. Aku ingin mencapai sisi gelapnya, tapi sisi itu sudah diisi orang lain.
            Aku tidak tau harus menyimpan kenyataan ini sampai kapan. Sampai kapan aku bisa menjalani ini? Sudah hampir 4 tahun kami bersama, hampir tidak ada rahasia diantara kami. Tapi kini rahasia itu muncul dengan sendirinya kepermukaan. Saat aku meminjam notebook miliknya, aku membuka browser, dan langsung terbuka akun facebook miliknya.
            6 pemberitahuan, 2 permintaan teman, 1 pesan.
            Tidak ada yang menarik, tapi entah mengapa satu pesan itu membuatku penasaran. Aku membukanya. Dan seketika itulah rahasia itu kuketahui. Disana tertulis nama Radira khaylila. Banyak kata cinta dan sayang dipesan itu, bukan Cuma dari wanita itu, tapi juga dari Rasta. Emosiku memuncak, ingin rasanya aku memaki wanita itu dan memarahi Rasta. Tapi kuurungkan niatku setelah membaca salah satu pesan dari wanita itu.
            “Aku tidak ingin menyakiti Rinda, dia wanita, sama sepertiku, aku tidak ingin kalian putus karena aku, tolong jaga hubungan kalian seperti kita menjaga hubungan kita, tetaplah jadikan Rinda nomor satu, dan aku nomor dua. Isilah  sela-sela waktumu denganku saat Rinda tidak bisa mengisinya”
            Begitu cintanya kah Radira pada Rasta?
            “Aku mencintaimu, Radira. Semua kebaikanmu terhadap Rinda, adalah alasan aku mencintaimu. Aku akan menjaga hubungan ini. Seperti permintaanmu”

            Kekasihku yang sangat kucintai mencintai wanita lain. Siapa yang tidak sakit mengetahui semua ini, tapi apa yang harus kulakukan saat mereka berdua saling berjanji menjaga hubungan seperti ini.
            Aku juga akan menjaga hubungan ini, demi Rasta.
JJJ
            Diary Rasta
            Aku bahagia. Hidupku sempurna. Mencintai dan dicintai wanita cantik seperti Rinda. Senyumnya yang selalu kurindu. Sentuhan lembutnya yang selalu ingin kurasakan setiap detik, seperti candu dalam hidupku.
            Memiliki Rinda adalah hal terindah dalam hidupku, adalah mawar penghias taman hidupku. Tapi dari semua kesempurnaan yang dimiliki Rinda, ada sesuatu yang kosong dalam hatiku. Ruang gelap yang belum bisa diisi oleh Rinda.
            Sisi gelap yang mampu diisi oleh Radira. Wanita yang kutemui satu tahun yang lalu. Dia bukan wanita yang cantik dan sesempurna Rinda. Dia bukan mawar, tapi dia bunga ditepi jalan, dan aku memungutnya untuk menghiasi taman hidupku. Hanya dia yang mampu mengisi sisi gelapku. Sorotan mata sayunya, saat kami bertatapan dikampus, membuatku selalu ingin memilikinnya. Membuatku selalu ingin menjamahnya. Dia yang hanya selalu tersenyum saat berbicara denganku membuatku ingin berada disisinya.
            Sebagai laki-laki bukannya aku tidak tegas. Tapi aku tidak bisa memilih salah satu dari mereka, karena mereka sama-sama aku cintai, sama-sama yang melengkapi hidupku.
            Hari ini aku janji dengan Radira untuk nonton, aku sudah siap-siap untuk pergi, sampai ada sms masuk dari Rinda.
            “Ay, aku sakit. Bisa antar aku ke Dokter?”
            Aku bingung. Aku tidak sempat berfikir bagaimana cara aku memberitahu Radira, aku segera menuju kos Rinda.
            Aku melihat Rinda didepan teras kos-nya.
            “Kamu tidak apa-apa , Ay?”
            Dia menggeleng. Aku memegang keningnya.
            “Bukan disitu, Ay, yang sakit. Tapi disini...” ucapnya sembari memegang dadanya.
            Aku segera memeluknya. Apa dia sudah tau hubunganku dengan Radira? Apa aku menyakitinya? Aku benar-benar lelaki bodoh! Aku tidak bisa menjaga kedua wanitaku.
            Radira maafkan aku. Aku tidak bisa menjaga hati Rinda.
            Jam sudah menunjukan pukul 11 malam, aku tidak yakin Radira masih terjaga. Tapi aku harus menemuinya.
            Aku menunggu didepan gerbang kosnya, tak lama kemudia Radira keluar. Dia memandangku. Aku melihat jauh didalam matanya, ada kemurungan disana. Saat aku minta maaf dan mengutarakan alasanku, dia bilang tidak apa-apa dan hanya tersenyum.
            Dia mencoba menutupi kesedihannya, tapi aku tau bagaimana Radira. Wanita pemalu yang bisa mengisi sisi gelapku. Tidak ada maksud dariku untuk mempermainkan cinta Radira, karena aku juga sangat mencintainya.
            Sentuhan yang berbeda yang Radira berikan untukku. Sentuhan yang bertolak belakang dengan Rinda. Radira sulit kutebak. Penuh dengan tanda tanya matanya, disetiap jengkal tingkahnya. Membuatku cinta.
            Aku mencium keningnya. Aku hanya ingin meyakinkannya, bahwa aku mencintainya, meskipun dia nomor dua.


Wulan sari, 26-12-11


Dec 10, 2011

Ini Caraku Mencintai


Jujur aku tidak ingin semua ini terjadi, dia pun begitu. Rasa yang dulu pernah ada kini bersemi kembali seiring kesendirianku. Mungkin factor inilah yang menyebabkan ini terjadi.
            Sebelum janur kuning melengkung, memang sah-sah saja, tapi penghianatan tetaplah penghianatan, apapun alasannya.
            “Kita berteman. Ok?” ungkapku, setelah sekian lama kami beragumen tentang pentingnya kesetiaan. Kumenunggu balasan darinya. Tak lama disudut kanan bawah layar laptopku, muncul warna biru dan angka satu.
            “Oh, teman? Teman yang setiap kali bertemu saling pandang dengan penuh arti?”
            “Teman yang ingin saling memiliki?”
            Aku menghela nafas panjang. Berfikir sejenak. Ada rasa bahagia dihatiku, tapi tetaplah pada kenyataan. Dia milik orang lain.
            Kilas balik satu tahun yang lalu, berputar seperti sebuah film yang diputar balik.
            “Apa maumu?”hanya itu yang bisa aku tulis. Aku menyerah.
            “Bersenang-senanglah denganku.”
            “Maksudmu?? Hubungan tanpa status?”
            “Atau Teman tapi mesra?”
            “Oke. Itu merugikanku.”


Aku tau yang kulakukan ini salah. Pasti aka nada yang tersakiti diantara kami bertiga. Dan aku yakin orang itu adalah aku. Apapun yang terjadi nantinya aku harus bisa menerimanya. Karena memang aku yang salah.
            “Naik!”suruhnya. aku melangkahkan kakiku dan naik motornya.
            Aku hanya diam, saat motornya mulai melaju meninggalkan kos-ku. Aku pun tak menanyakan kemana dia akan membawaku pergi, yang kutau sekarang dia mencoba untuk meraih tanganku. Aku mencoba untuk melepasnya tapi ia memegang tanganku dengan erat, atau karena aku mengingkannya. Aku pun mulai bersandar dipundaknya.
            “Re, udah sampe..”aku terbangun. Karena terlalu menikmati perjalan, aku sampai tertidur dipundaknya. Sungguh memalukan aku ini. Rasta menoleh kebelakang, sambil tersenyum,”Keenakan ya?” candanya.
            Aku memukul pelan pipinya. Dia malah tertawa menerima perlakuanku seperti itu. Dasar!
            Aku turun dari motornya. Berjalan menuju hamparan pasir putih didepanku, meninggalkan Rasta memakir motornya. Keadaan pantai saat ini tidak begitu ramai, hanya berisi muda mudi seperti kami. Bedanya mereka berpacaran atau keadaannya sama sepertiku? Tanpa status.
            Kurasakan pergelangan tanganku ada yang menarik. Rasta membimbingku kebibir pantai. Dan duduk diatas pasir.
            Duduk berdua seperti ini, belum pernah aku merasakannya. Perasaan ini sungguh bahagia. Sesuatu yang aku impi-impikan selama ini. Aku benar-benar lupa pada kenyataan yang ada.
            “Bagaimana kuliahmu?”Tanyanya sambil memandangku. Aku tersipu dan pandanganku lurus kedepan.
            “Yaa.. gitu-gitu aja!”jawabku tanpa berpaling dari ombak pantai, yang sesekali airnya mengenai kaki kami.
            Rasta tertawa. Aku menoleh kearahnya, aku bingung apa yang dia tertawakan. Apa jawabanku salah? Tapi aku yakin itu bukanlah pertanyaan yang membutuhkan sebuah kebenaran.
            “Kenapa?”
            “Kamu masih saja seperti dulu. Selalu memalingkan muka saat bicara denganku. Hmmm… atau dengan cowok lain juga??”
            “Nggak juga.”
            “Radira… Radira… .”
            “Rasta..Rasta…”balasku. aku sangat bahagia melihat senyum diwajah Rasta. Akumelihat kebahagiaan juga di raut wajahnya, aku yakin dia juga memiliki perasaan yang sama denganku. Aku benar-benar lupa dengan kenyataan. Kulihat Rasta pun tak ingin membahasnya.
            Rasta menggenggam tanganku. Kami terdiam menatap hamparan ombak dihadapan kami. Sungguh indah.           
            “Ra, hujan.”
            Rasta menarikku menuju bebatuan untuk berteduh.
            “Ah, deres banget…” keluhku.
            “Nggak apa-apa semakin deras semakin bagus..”candanya.
            “Memangnya kamu mau tidur disini?”
            “Tak masalah asalkan sama kamu..”
            Aku tertawa. Tertawa bahagia. “Gombal!”
            “Kamu dingin nggak?”tanyanya. Dia menatapku tajam. Kali ini aku tak berpaling. Aku balik menatapnya. Lama kami terdiam.
            Aku merasakan sesuatu yang hangat dibibirku. Lembut. Seakan aku melayang tinggi, menari-nari diatas awan merasakan sejuknya angin di khayangan.  Kebahagiaan menyelimuti hati dan jiwaku. Kumenatap awan-awan putih dihadapanku, sedikit demi sedikit kumelihat sosok perempuan, semakin lama semakin jelas, itu Rinda, kekasih Rasta.
            Aku mendorong kuat bahu Rasta. Aku tak berani menatap wajah Rasta. Aku malu, sangat malu. Wanita macam apa aku ini? Aku hanya menunduk, tak tau harus berbuat apa. Aku berdiri dan meninggalkan Rasta, menerobos derasnya hujan saat itu. Aku bingung. Ini ciuman pertamaku.
            “Radira…”
            “Kenapa?”tanyanya saat kami berada didepan kos-ku.
            “Nggak seharusnya ini terjadi..”ucapku lirih.
            “Apa ini salah?”
            “Tentu saja salah,” aku menunduk.
            “Nggak ada yang salah ,Ra. Cuma waktunya saja yang tak tepat.”
            Aku menggeleng. Waktu yang tak tepat? Apa itu masalahnya? Bukan. Bukan itu. Masalahnya adalah kamu mempunyai kekasih dan kamu tidak bisa meninggalkannya. Bodohnya aku!!!
            Rasta mengulurkan tangannya.
            “Pegang tangganku.”
            Dengan ragu aku menyerahkan tanganku kegenggamannya. Dia tidak menjelaskan apa artinya itu. Tapi aku mengetahuinya. Dulu, aku menolaknya dan kini aku menerimanya, entah sebagai apa.

            Kumelihat anak-anak kecil berlarian, bercengkraman dengan ibunya.
            “Mereka lucu ya?”kataku tanpa berpaling dari mereka.
            “Jadi pengen punya satu. Bikin yuk?”canda Rasta kepadaku.
            Aku tertawa.”Enak saja!!” sudah tiga bulan lebih aku merasakan kebahagiaan ini, hubungan kami masih sama, tanpa status. Tapi tak jarang kami bertengkar karena masalah sepele, ataupun karena waktu Rasta tak sepenuhnya penuh untukku. Meskipun waktu Rasta paling banyak bersamaku, karena kekasihnya beda kampus dengan kami.
            “Dasar pesek!”ejeknya kepadaku. Aku sudah sering mendengar kalimat itu.
            “Biarin!! Toh, kamu juga suka!”balasku.
            “Ih, pede-nya!”
            “Daripada minder hayooo?”
            Aku melihat Rasta merogoh sakunya. Ponselnya bordering.
            “Iya, halo eib?”ternyata Rinda. Aku hanya diam dan melihat. Rasta melihatku dan meraih tanganku. Digenggam tanganku dengan erat. Rasa kekhawatiranku pun sirna. Seakan Rasta bilang “Kamu tidak usah khawatir”. Inilah resiko yang aku ambil. Mau bagaimana lagi.
            “Iya, ini lagi ada acara dikampus. Nanti aja ya eib kita lanjutin. Iya, love you too..”
            Sakit rasanya hatiku mendengar kalimat yang terakhir. Tapi aku sudah terbiasa dengan keadaan ini. Seperti aku terbiasa meminum air jeruk. Aku tau rasa air jeruk itu asam, tapi aku masih meminumnya.

Tiada hari tanpa ciuman. Itulah yang terjadi padaku sekarang ini. Entah ini karena aku mulai sangat mencintainya atau karena nafsu. Rasanya aliran darahku akan berhenti kalau sedetik saja kami tidak bertemu, interval pertemuan kami sangat dekat, bagaikan nada-nada yang saling membutuhkan untuk menciptakan sebuah melodi yang anggun.
            Separah itukah cintaku?
            Aku sudah tidak peduli siapa yang akan tersaikiti nanti, yang kutau saat ibi adalah kisah ini harus berlanjut. Harus sampai membuat bumi ini berhenti berputar. Harus sampai membuat facebookers berhenti meng-update status!!
            Terkadang aku merasa tidak enak hati, saat melihat status Rinda di Facebook.
            “Dia mulai berubah”
            “Aku hanya ingin bersamamu”
            Karena aku kah ini? Jahat sekali aku. Padahal Rinda sungguh baik padaku. Tapi mungkin saja, dia baik karena pertemuan kami hanya lewat Facebook. Rasta pernah menawariku untukberkenalan dengan Rinda secara langsung, aku menolaknya. Aku tidak mau perasaan bersalahku ini semakin bertambah jika mengenal Rinda lebih lanjut, dan mengetahui Rinda benar-benar baik, pasti akan membuat hatiku semakin kalut.
            “Aku didepan kosmu”
            Aku tidak bisa menahan urat-urat halus disekitar mulutku untuk tidak melebar dan menciptakan senyum dibibirku. Aku segera mengambil tas diatas meja dan segera turun untuk menemui Rasta. Aku tidak peduli dengan tatapan teman-teman kosku yang mengartikan “Wanita tak tau malu”, mereka sering memperingatkanku.
            “Nanti kamu sendiri yang bakalan loro ati, Ra…”
            Dan aku hanya menjawab,”Aku tau.”
            Aku dan Rasta duduk disalah satu meja  foodcourt , kami duduk berdua dan bercanda tanpa memperdulikan puluhan orang disitu. Orang-orang bilang,” dunia bagai milik berdua, yang lain ngontrak,” mungkin itu yang saat ini kami alami.
            “Ra, kamu manis sekali….”rayuan Rasta terlontar dari bibirnya. Aku hanya tersenyum mendengarnya.
            “Radiraaa… selalu hanya tersenyum….”ucapnya. dan itu membuatku tersanjung.
            “Memangnya tidak boleh?”
            Rasta tersenyum dan meraih tanganku. Kami saling pandang tanpa bicara, sepertinya dia tau apa isi hatiku. Aku sangat bahagia.
            “Eib…”
            Aku mendengar seorang wanita berbicara kearah kami. Dan aku sudah melihat seorang wanita berperawakan tinggi dengan rambut menjuntai kebawah sampai bahu.
            “Rinda…”wajah Rasta berubah pucat. Begitupun aku. Aku tidak bisa melakukan apa-apa, aku hanya diam dan melihat Rinda pergi meninggalkan kami.
            Aku melihat wajah Rasta penuh dengan penyesalan. Aku tidak pernah melihat wajah Rasta seperti ini, sungguh menyiksaku. Wajah sedih itu.
            “Ra, aku…”
            “Pergilah…”aku memotong kalimat Rasta.”Kejar dia,”entah apa yang kukatakan, semua kaliamat itu muncul begitu saja.
            “Tapi…”
            “Kita hanya bersenang-senang. Pergilah…”
            “Maaf…”ucapnya sambil mencium keningku dan aku melihatnya pergi. Aku hanya bisa memandangi punggungnya yang semakin menjauh dari hadapanku. Dia sama sekali tidak menoleh kearahku.
            Kini aku tau siapa yang tersakiti diantara kami.

           
Nov 17, 2011

Untuk Kekasih, Orang yang kucinta

Aku tidak menantinya
Aku hanya mempunyai sedikit harapan untuk memilkinya, seutuhnya. Salahkah jika aku menginkan secuil dari kebahagiaanmu?
Aku belum mengenalmu, memang. Tapi dengan kamu memiliki orang yang juga kusayangi, kamu adalah orang yang penuh kebahagiaan.
Berilah aku kesempatan untuk bahagia dengan apa yang engkau miliki. Mungkin kamu mengangapku hina dan tak tau malu, tapi inilah aku, orang hina yang mencintai kekasihmu.
            Aku tidak suka dengan sikapmu terhadapku, kau tidak perlu berbaik hati padaku. Marahlah!!!
            Caci maki diriku yang mencintai kekasihmu. Yang ingin merebutnya darimu!!
            Tamparlah aku!!!Dengan begitu aku tidak akan merasa bersalah terhadapmu.
Aku yang selalu ingin bertemu dengan kekasihmu. Yang selalu berharap kekasihmu menatapku. Memanggil namaku, dibelakangmu.
Aku tidak menyesal menolak cinta kekasihmu kepadaku. Yang kusesalkan kekasihmu tidak mau melepaskanmu.
Nov 1, 2011

Upgrade Windows 7 Home Basic Ke Ultimate

Hallo Sahabat blogger...
  Kali ini aku mau berbagi info tentang windows 7 , sekarang di laptop kamu windows 7 Home Basic Apa Ultimate??
Untuk yang pake Windows7 Home Basic dan ingin beralih ke Windows 7 Ultimate ga perlu repot-repot Install ulang, karena cukup di upgrade kamu-kamu bakal punya windows 7 Ultimate ikuti cara dibawah ini ya:
Langkah-langkah upgrade windows 7 home basic ke ultimate :
 
1. buka control panel
2. klik system and scurity
3. pilih windows anytime upgrade
4. Enter an Upgrade Key
5. Masukan Serial Number  Windows  7 Ultimate, kalo belum punya silahkan kalian cari dan download lewat mbah google
6. klik next
7. tunggu sekitar 1 menitan, dan selanjutnya 10 menit....
8. Semoga berhasil ^^
Oct 28, 2011

KESEPIAN by Dygta

kurindu disayangi
sepenuh hati
sedalam cintaku
setulus hatiku

kuingin memiliki
kekasih hati
tanpa air mata
tanpa kesalahan

*
bukan cinta
yang melukai diriku
dan meninggalkan hidupku
lagi

tolonglah aku
dari kehampaan ini
selamatkan cintaku
dari hancurnya hatiku
hempaskan kesendirian
yang tak pernah berakhir

bebaskan aku
dari keadaan ini
sempurnakan hidupku
dari rapuhnya jiwaku
adakah seseorang
yang melepaskanku
dari kesepian ini

Kata temenku nih lagu aku banget...
Aku pikir-pikir iya juga sih.... huft
Oct 27, 2011

Aku Cemburu

Aku Cemburu
Aku cemburu pada titik embun dirumput hijau...
Aku cemburu pada sebongkah es yang mencair
Aku cemburu pada setitik cahaya dimalam kelam
Aku cemburu pada genangan air dipadang pasir
Aku cemburu pada bunga rumput..
Aku cemburu pada kasih indahmu...
Aku cemburu pada sang malaikat cintamu..
Aku cemburu pada keelokan parasnya...
Aku cemburu pada bulan dan bintang..
Aku cemburu pada siang dan malam
Aku cemburu pada pagi dan senyumnya..
Aku cemburu pada kucing yang merengek indah..
Aku cemburu pada kisah cinta sang matahari

Aku cemburu
Aku cemburu
Aku cemburu
Oct 26, 2011

Aku hanyalah orang yang penuh rasa cemburu

Saat aku mulai kamus hidupku...
Terasa datar dalam hidupku
justru itulah yang membuatku resah..


Ahhh... Aku ingin posting sesuatu...
Mencurahkan isi hatiku....
Aku cemburu....
Kamu dengar???
AKU CEMBURUUUU....
Ga jelas banget ya...

:'(

Aku benci kamu menyapanya lembut..
       Aku benci kamu menatapnya dengan indah...
Aku cemburu karna bukan diriku 


 
Aug 16, 2011

Agen Utama JNE MOJOKERTO

Hello sahabat blogger, kali ini aku cuma mau berbagi pengalaman aja. Sahabat pasti pernah dong beli barang secara Online? pasti juga pernah pake jasa JNE, kalau belum pernah ya buat sekedar info aja, terutama untuk warga Mojokerto.

Mojokerto termasuk wilayah pedalaman untuk urusan kirim mengirim dengan JNE, aku beli kosmetik secara online, kan katanya JNE itu, yang REG 3hari sampe, eh ini belum sampe. padahal dihari ketiga ini, aku lihat barangku udah dalam proses pengiriman kerumahku. aku mengerti kalau mencari rumahku itu sudah karena rumahku di dusun, maka dari itu aku ingin ambil paketku langsung, ke Agen Utama JNE di mojokerto.

sebelumnya aku ingin telfon ke JNE kalau barangku ga usah dikirim ketempatku, biar aku saja yang ambil, saya lihat di web JNE.co.id 

Nama Agen:JNE MOJOKERTO  Tempat:Agen Utama  Alamat:Jl. Mojopahit No. 578, Mojokerto Ph. (0321) 7036464

Aku telfon nomernya ga aktif, trus pada hari keempat aku mencari agen utama tersebut, kebetulan saat itu aku lagi magang di Kabupaten Mojokerto, aku ke Jl. Mojopahit, eh, disitu ternyata cuma ada Agen JNE, tapi bukan Agen Utama , Agen Utama JNE ternyata di 

Jl. Raya Kedungsari No. 4
Mojokerto-Jawa Timur Ph.(0321) 382824 ; 7232003

Setelah sampe Agen Utama JNE, ternyata barangku sudah dibwah sama kurir.


itu sekilas tentang pengalamanku memakai jasa JNE. semoga membantu ^^


UPDATE: Alamat JNE terbaru


JNE Mojokerto Jl. Pahlawan No. 25 Ruko Kranggan Permai Blok A No. 4 Telp. 0321 333 000 Mojokerto

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Karena postingan ini selalu ramai dikunjungi, akhirnya saya membuat postingan terbaru mengenai JNE Mojokerto. Agar teman-teman tidak beranggapan kinerja JNE Mojokerto selalu kurang baik :) Bagaimanapun juga sekarang kinerja JNE Mojokerto semakin baik ^^

Silakan baca postingan terbaru saya di sini





Aug 12, 2011

Menghilangkan Virus Ranmit dengan Chanet Splitter II

Kali ini saya mau memberikan pengalaman (cukup) buruk bagiku, dikarenankan selama hampir 2 bulan ini, Softwareku Adobe Dreamweaver ga bisa dijalankan di laptop kesayanganku ini, tiap kali dibuka selalu muncul kayak gambar dibawah ini:



Atau ga ya kek dibawah ini:



Aku sudah windows ulang bolak balik dari windows7 ultimate ke XP2, sempet juga ganti windows7 home basic. hasilnya NIHIL!!!

Selama satu bulan ini, aku pratik Industri, dan diberi tugas membuat website dengan dreamweaver. nah loh gimana ini?? sebenarnya 2 minggu kemarin setelah windows ulang Dreamweaverku sempat bisa, tapi sekarang tidak bisa lagi, dan terjadi hal yang sama.

lalu aku mencoba scan laptop ku dengan antivirus SMADAV, dan terdeteksi virus "Ranmit", lalu saya mencoba searching masalah virus tersebut (untuk lebih jelasnya tentang virus tersebut searching sendiri ya). karena aku scan dengan smadav tidak berhasil, aku coba scan dengan Avast, dengan boot scan, tapi aku tidak berhasil.

dan akhirnya aku menemukan software khusus untuk menghilangkan virus ranmit yaitu Chanet Splitter II, aku scan semua driver setelah itu aku scan dengan SMADAV dan Alhamdulillah virus itu ilang dan Dreamweaverku bisa lagi.

untuk mendapatkan Chanet Splitter II bisa googling dulu ya. Karena link yang saya kasih sedang valid. Akan segera diperbaiki.

Oke semoga bisa membantu ^^
May 14, 2011

Untuk yang terkasih (terakhir untukku)

Kuingin sampaikan kalimat ini untuk yang terkasih.
Kasih yang belum pernah kujamah...
Dalam namapun kubelum mengenalnya
Salam untuk orang terkasih disana..
Jangan pernah sesali kita belum saling mengenal..
Kita belum pernah bersatu dalam satu ikatan kasih


Dalam rasa mengerti apa itu kasih
menjalani angan tanpa tau arah
Untuk yang terkasih ijinkan aku mengenalmu dalam tidur panjangku
May 12, 2011

Sahabat Sejati

Aku Ratu kaupun Ratu aku hitam kaupun Hitam Arti teman Lebih dari sekedar materiii...





May 8, 2011

Berbagi Cerita Hidup

Aku ingin blog ini tempat berbagi cerita. Ga enak kan kalau isinya cuma ceritaku aja!
Nah, sahabat mari berbagi cerita disini kisah cinta, persahabatan, kekecewaan, dll. kisah pribadi maupun oranglain tapi ingat, kisah nyata ya.
Caranya:

    1. Kirim cerita kawan ke woelann507@gmail.com dlm bentuk file, subjek Tentang Hidup, jangan lupa sertakan judul cerita
    2. sertakan identitas sahabat, akun fb, twitter dan nama alias jika identitas tidak ingin dipublikasikan 
    3. cerita tidak mengandung unsur hinaan terhadap orang lain ataupun menyinggung pihak lain
    4.Setelah itu, tunggu konfirmasi saya, kalau cerita sahabat udah saya posting diblog ini.  
    5. cerita hasil karya snediri bukan jiplakan (copas)
Ingat berbagi dengan gratis!!! tujuannya cuma untuk berbagi arti hidup
May 6, 2011

Mouse Bertabur Bintang

Memperindah blog, itu wajib!!!

 hehe...

Nah, aku mau bagi-bagi tips untuk mempercantik blog nih buat para sahabat blogger. kali ini aku bagi cara mouse bertabur bintang. nah, loh gimana tuh??

oke... langsung tancap!!!


   1. login ke blogger
   2. klik Rancangan
   3. Pada elemen laman klik Tambah Gadget
   4. Pilih HTML/JavaScript
   5. Copas (Copy Paste) Script dibawah ini sesui warna pilihan sahabat. Save
May 5, 2011

Driver Modem Speedup SU-6380U






Aduh, CD Driver Speedup SU-6380U punyaku kotor!!!
Aduh... Ga bisa dibaca!!!
Aduh, Gimana ini??
Aduh!!!
Aduh!!!
Eit, daripada Aduh-aduh ga jelas mending langsung searching aja di Mbah Google....
Aduh (lagi)!!!!
Kenapa???
Suliiit banget buat nemuin..
Tenang.


Download aja Drivernya Disini... Sahabat masukin no SNR/imei (biasanya ada dibelakang Modem) trus klik SUBMIT, kalau ternyata ada tulisan Modem sahabat belum terdaftar, sahabat kirim email ke support@mlwtelecom.com yang berisi keinginan sahabat untuk daftarin modem sahabat dan berisi SNR Modem sahabat. Dan... tunggu Email-nya dibalas.... setelah itu masuk ke www.mlwtelecom.com/support.php

Oke... Semoga bisa membantu.... ^_^ MyEm0.Com

May 3, 2011

LMCR ke 6 tahun 2011:Lomba Menulis Fiksi Paling Bergengsi

Tahun Ke 6
Lomba Menulis Fiksi Paling Bergengsi
LMCR
KEMBALI MENGUNDANG ANDA UNTUK BERPRESTASI
Raih Hadiah Total Rp 95 Juta

ROHTO-MENTHOLATUM GOLDEN  AWARD
Syarat-Syarat Lomba
  1. Lomba ini terbuka untuk pelajar SLTP (Kategori A), SLTA (Kategori B)  dan Mahasiswa/Guru/Umum (Kategori C)  dari seluruh Indonesia atau mereka yang sedang studi/bertugas di luar negeri
  2. Lomba dibuka  21 April 2011 dan ditutup 21 September 2011 (stempel pos)
  3. Tema Cerita: Dunia remaja dan segala aspek serta aneka rona kehidupannya (cinta, kebahagiaan, kepedihan, kekecewaan,  harapan, kegagalan, cita-cita, persahabatan, pengalaman unik, petulangan  maupun perjuangan hidup)
  4. Judul bebas, tetapi mengacu pada tema Butir 3
  5. Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari satu judul. Judul boleh menggunakan bahasa asing
  6. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik, benar dan indah (literer). Bahasa daerah, bahasa prokem, bahasa gaul dan bahasa asing boleh digunakan untuk dialog (bukan narasi)
  7. Naskah yang dilombakan harus asli, bukan jiplakan dan belum pernah dipublikasikan
  8. Ketentuan naskah:
  1. Ditulis di atas kertas ukuran kuarto atau A-4, ditik berjarak spasi 1,5 spasi, huruf 12 font Times New Roman, margin kiri-kanan rata maksimal 3Cm
  2. Panjang naskah 6 (enam) – 10 (sepuluh) halaman, diprint 3 (tiga) rangkap (copy) disertai file dalam CD
  3. Naskah disertai sinopsis, biodata singkat pengarang dan foto dalam pose bebas ukuran postcard. Lampiran lainnya: Fotocopy KTP/SIM atau Kartu Pelajar/Mahasiswa  dan Kartu Keluarga (pilih salah satu)
  4. Setiap judul naskah yang dilombakan wajib dilampiri 1 (satu) kemasan LIP ICE jenis atau saja atau segel SELSUN jenis apa saja
  5. Naskah yang dilombakan beserta lampirannya dimasukkan ke dalam amplop tertutup, cantumkan tulisan PESERTA LMCR-2011 sesuai dengan kategorinya pada bagian kanan atas amplop
  6. Naskah dan persyaratan (Butir e) dikirim ke alamat:
Panitia LMCR-2011 ROHTO-MENTHOLATUM  GOLDEN AWARD
Jalan Gunung Pancar No.25 Bukit Golf Hijau, Sentul City
Bogor 16810 – Jawa Barat
  1. Hasil lomba diumumkan  15 Oktober 2011 melalui website: www.rayakultura.net dan www.rohto.co.id
  2. Keputusan Dewan Juri bersifat final dan mengikat
  3. Naskah yang masuk ke Kotak Pos  Panitia LMCR-2011 menjadi milik PT ROHTO, hak cipta milik pengarangnya
  4. Informasi lebih lanjut silakan e-mail ke: lmcr.kelima@gmail.com
Hasil Lomba dan Hadiah Untuk Para Pemenang
Pajak hadiah para pemenang ditanggung PT ROHTO Laboratories Indonesia

Kategori A (Pelajar SLTP)
  • Pemenang I  – Uang Tunai Rp 4.000.000,- + ROHTO-MENTHOLATUM GOLDEN AWARD
  • Pemenang II  – Uang Tunai Rp 3.000.000,- + Piagam ROHTO-MENTHOLATUM
  • Pemenang III – Uang Tunai Rp 2.000.000,- + Piagam ROHTO-MENTHOLATUM
  • 5 (lima) Pemenang Harapan masing-masing mendapat Uang Tunai Rp 1.000.000,- + Piagam ROHTO-MENTHOLATUM
  • 10 (sepuluh) Pemenang Harapan masing-masing mendapat Bingkisan dari PT ROHTO + Piagam ROHTO-MENTHOLATUM
  • 15 (lima belas) Pemenang Karya Favorit masing-masing mendapat Piagam ROHTO-MENTHOLATUM
  • Sekolah Pemenang I, II dan III berhak mendapat 1 (satu) Unit TV
Kategori B (Pelajar SLTA)
  • Pemenang I – Uang Tunai Rp 5.000.000,- + ROHTO-MENTHOLATUM GOLDEN AWARD
  • Pemenang II – Uang Tunai  Rp 4.000.000,- + Piagam ROHTO-MENTHOLATUM
  • Pemenang III – Uang Tunai Rp 3.000.000,-  + Piagam ROHTO-MENTHOLATUM
  • 5 (lima) Pemenang Harapan masing-masing mendapat Uang Tunai  Rp 1.000.000,- + Piagam ROHTO-MENTHOLATUM
  • 15 (lima belas) Pemenang Harapan masing-masing mendapat Bingkisan dari PT ROHTO + Piagam ROHTO-MENTHOLATUM
  • 50 (lima puluh) Pemenang Karya Favorit masing-masing mendapat Piagam ROHTO-MENTHOLATUM
  • Sekolah Pemenang I, II dan III berhak mendapat 1(satu) Unit TV
Kategori C (Mahasiswa/Guru/Umum)
  • Pemenang I – Uang Tunai  Rp 7.000.000,- + ROHTO-MENTHOLATUM GOLDEN AWARD
  • Pemenang II – Uang Tunai Rp 6.000.000,- + Piagam ROHTO-MENTHOLATUM
  • Pemenang III – Uang Tunai Rp 4.000.000,- + Piagam ROHTO-MENTHOLATUM
  • 5 (lima) Pemenang Harapan Utama masing-masing mendapat Uang Tunai Rp 1.500.000,- + Piagam ROHTO-MENTHOLATUM
  • 20 (dua puluh)  Pemenang Harapan masing-masing mendapat Bingkisan dariPT ROHTO + Piagam ROHTO-MENTHOLATUM
  • 200 (dua ratus) Pemenang Karya Favorit masing-masing mendapat Piagam ROHTO-MENTHOLATUM
Seluruh pemenang mendapat Antologi LMCR-2011 dan Buku TELAGA INSPIRASI MENULIS FIKSI karya Naning Pranoto


sumber : info lomba dan Peluang Menulis
Apr 20, 2011

woelanblog.blogspot.com Ganti

      Aku ganti alamat blog nih, yang dulu woelanblog.blogspot.com sekarang jadi kamus-hidupku.blogspot.com
aku juga ganti juduul blog. "Kamus Hidupku" nih, aku ambil dari judul lagu terbaru band kesayanganku "Sheilaon7", yang aku rasa memang hidupku ini penuh dengan arti , berbuku-buku, penuh teka-teki.

oke sahabat, semoga kita bisa memaknai hidup ini. 
Apr 19, 2011

Kamus Hidupku By: Sheilaon7

terpuruk tiada dalam kamusku
selalu mencoba, punya harapan
hari berlalu datang rintangan baru
berikan senyuman semua tantangan

reff:
inilah sekilas tentang kamus hidupku
jalan berliku takkan ciutkan nyaliku
terpuruk tiada dalam kamusku
selalu mencoba, punya harapan
boleh saja kita kalah sesaat
ambil hikmah untuk menang sepenuhnya

Back to reff

bernyanyi ooh mencoba sembuhkan semua luka

repeat reff [2x]
Apr 18, 2011

Memasang Glitter diBlogger

Hai, sahabat blogger. Aku mau bagi-bagi ilmu nih, aku tau pasti para sahabat blogger udah pada tau cara memasang  glitter ini. Tapi apa salahnya buat berbagi?? Tul ga??
Contoh glitternya kayak diblog aku nih




  •   Sahabat bisa cari yang lain di www.codemyspace.com  cari aja tuh gambar-gambarnya disitu, banyak kok.
  •    Setelah sahabat nemuin gambar yang cocok langsung klik aja tuh gambarnya…
  •  Nah, disitu ada kode-kode gitu, copy deh

Nah, sekarang caranya pasang diblog kita
  1.   Sahabat masuk ke Dasbor blogger. Trus klik Rancangan

 2.  Trus Tambah Gadget

3. Trus  Add HTML/JavaScript


4.      Copy paste deh, kode yang sahabat dapet dari www.codemyspace.com tadi.


Semoga Bermanfaat ^_^

Apr 16, 2011

Mewarnai Rambut dengan Photoshop

 Ini adalah posting pertamaku tentang ilmu computer, setelah sekian lama hanya memposting tentang sastra ataupun hobi-hobiku yang laen. Aku anak IT tapi ga pernah posting masalah IT. Yawesss… nih, aku kasihTutorial Photoshop mewarnai rambut. Karena aku anggap mudah soalnya aku juga baru searching n nyoba langsung berhasil, hehehehe. (Padahal dikampus aku ga diajarin cara ngedit foto,wkwkwkwkwkwk).
Langsung aja yaaaa….


  1. Masukkan foto kedalam Photoshop


Modelnya aku pake foto cewek puaaaling manis sedunia (cuih… narsis boo’) ini foto kuambil dari ponsel Nokia N73-ku sewaktu hendak brangkat ngampus…

2. Seleksi bagian rambut yang akan diwarnai dengan  POLYGONAL LASSO TOOLS pake yang ‘lasso   tools’ ato ‘magnegtic lasso tools’ juga bisa , tapi aku cari gampangnya aja,hehe


 3.  Klik SELECT -FEATHER (Alt+Ctrl+D)

Pada FEATHER SELECTION isikan 10 Pixels lalu OK




4. Klik IMAGE - ADJUSTMENT - VARIATIONS


Nah, sekarang pilih warna kesukaanmu tinggal klik dan klik Orginal bila ingin ke gambar semula, aku sih milih MoreMagenta biar sesuai dengan baju yang aku pake agak ungu-ungu gitu deh (Eits, bukanya ungu warna janda?? Sekarang udah ga jaman ding. Teman kampusku pada suka ungu tuh…)


5. Nah ini nih hasilnya cantik banget ga sih gueee??? (bahasa Alay ,xixixixixi)


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^_^


download artikel ini disini

Feb 17, 2011

untuk yang Terkasih

yang terkasih....

saat kamu diantara dua pilihan

dan keduanya adalah hal yang kamu sayangi

dan kamu tidak dapat mendapatkan keduanya sekaligus

pilihlah yang paling kamu kenal saat kamu tidak tau siapa yang akan kamu pilih

yang terkasih...

orangtuaku adalah mahluk Tuhan yang pertama kali aku lihat saat aku lahir

mahluk Tuhan yang selalu ada untukku

mahluk Tuhan yang tak ada duanya.

yang terkasih...


aku tidak pernah ada niat untuk menyakitimu..

tapi aku hanyalah manusia biasa yang takut kehilangan

takut kehilangan orang yang aku sayang

yang terkasih...

aku adalah saudaramu...

itu adalah kenyataan yang tidak dapat dihilangkan

yang terkasih...

maafkan aku...