#10NovelFavorit Versi Wulansari | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: #10NovelFavorit Versi Wulansari
Apr 28, 2014

#10NovelFavorit Versi Wulansari

Beberapa hari yang lalu saya membaca postingan Mbak Tikha mengenai 10 Novel terbaik yang pernah ia baca. Dan, saya jadi ingin berbagi juga 10 Novel terbaik versi saya.

10.Metropolis
  Novel ini karya Windry Ramadhina. Di sini Windry menceritakan tentang Bram seorang polisi yang mengungkap sindikat narkoba di Jakarta. Saya suka karena penuh kejutan saat membacanya. Windry yang terbiasa menceritakan kisah nan romantis, berhasil juga menceritakan kisah kriminal yang tentunya dibumbuhi kisah romantis antara Miaa dan Johan. Oh, I love Johan!
9.Evergreen
  Novel ini karya Prisca Primasari. Saya membaca novel ini hasil dari meminjam Mbak Tikha. Ini novel kedua Prisca yang saya baca setelah Paris. Kisah dalam novel ini tidak melulu tentang cinta. Saya benar-benar bisa merasakan keceriaan si tokoh utama.
8.Dari Jendela SMP
  Novel ini karya Mira W. tidak perlu ditanyakan lagi kenapa novel ini masuk dalam daftar kesukaan saya, tentu saja karena ini novel pertama yang saya baca. Dan, seperti cinta pertama yang tak akan pernah hilang, seperti itulah yang saya rasakan pada novel ini.
7.Rumah Lebah
   Novel karya Mbak Ruwi Meita ini sungguh penuh teka teki. Misterius! Bukan cerita horor dengan muncul hantu-hantu. Tapi, kalian akan bergidik ngeri saat membacanya. Dan, kalian tidak akan menyesal sudah membacanya.
6.A Little White Lie
  Novel teenlit karya Titish AK. saya baca sewaktu duduk di bangku SMA. Kala itu saya membaca berkali-kali. Sumpah. Ini novel beda sama yang lain.  Kalau biasanya tokoh utama cewek beda katakanlah tomboi atau sederhana dan terlihat sempurna yang akan disukai sang pangeran, tetapi di sini sosok Ocha yang ceroboh, cengeng, dan penguntit. Justru kelemahan sang tokoh yang membuatku bener-bener suka.
 
5.After Rain
  Ini novel karya Anggun prameswari. Menceritakan tentang seorang perempuan yang menjadi ketiga, namun perempuan ini (Seren) memiliki alasan sendiri kenapa dia mau seperti itu. Dan, Elang OMG hanya dalam novel saja sudah bikin saya klepek-klepek. Hahaha
4.Melbourne-Rewind
  Okeh. Ini novel karya Winna Efendi. Untuk sekedar info saya penggemas Winna, namun bukan berarti semua karyanya akan saya masukan dalam list favorit. Winna menceritakan tentang bertemunya kembali dengan sang mantan dan melakukan semua hal seperti dulu ketika pacaran, namun sekarang berstatus teman. Saya suka sekali dengan ide cerita ini. Kenangan selalu indah. :D haha
3.Montase
  Windry lagi! Yup, Windry juga salah satu penulis favorit saya. Dan, montase menceritakan tentang passion seorang Rayyi. Pertama kali lihat di toko buku novel ini saya tertarik dengan kavernya yang sederhana, lalu saya baca bab pertama. Saya langsung tahu kalau cerita ini pasti bagus. Dan, ini novel Windry pertama yang saya baca yang mengantarkan saya ke novel-novel dia lainnya. 
2.Memori
  Windry lagi (lagi). Haha, sudah saya katakan bukan saya penggemar Windry! Novel ini saya dapatkan dari berburu di internet karena di toko buku sudah tidak ada. Di sini Windry tidak menceritakan tentang sepasang kekasih namun juga keluarga. Interaksi antara Mahoni dan Sigi adik tiri Mahoni sangat kuat. Saya bisa merasakan bagaimana jadi Mahoni. Pokoknya bagus deh! 
1.Unforgetable
    Eng...Ing... Eng... ya, novel WInna Unforgattable ini sungguh sungguh bagus! Lelaki itu dan perempuan itu. Tidak ada yang menarik memang dari cerita dua orang laki-laki dan perempuan yang menghabiskan waktu di sudut kafe membicarakan segala hal. Namun, cara Winna bercerita sungguh membuat saya terpesona dalam novel ini. Dari seluruh novel Winna ini juaranya! Dan, tentu saja novel ini juara dari seluruh novel yang pernah saya baca :D


Okeh, saya rasa cukup sekian. Sejujurnya masih banyak novel favorit saya namun, sepuluh inilah yang paling #ugh buat saya!

Salam Kechup,
-Wulansari-
Mojokerto, 28 April 2014

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^