Baca Novel Mira W pertama | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Baca Novel Mira W pertama
Apr 25, 2014

Baca Novel Mira W pertama

Kalau ditanya "Sejak kapan Wulan suka membaca dan menulis?" saya akan menjawab sejak kelas 3 SD. Bisa dibilang sejak saya bisa membaca huruf dengan lancar, sejak jemari saya mulai lincah bermain dengan pensil.

Ketika itu saya mengenal teman saya yang bernama Tama, dia suka sekali membawa majalah bobo dan komik ke sekolah. Saya sering meminjamnya, dan saya tertarik. Sejak itulah saya meminta kepada orangtua saya membeli majalah bobo meskipun tidak berlangganan.

Awalnya, saya hanya suka membaca cerita bergambar dan komik, lalu berlanjut menulis puisi. Dan, semakin hari suka membaca cerpen di majalah tersebut. Lalu, ketika saya SMP (kelas berapa lupa) saya membaca novel untuk pertama kalinya, yaitu novel yang saya pinjam di perpustakaan. Dari Jendela SMP karya Mira. W. Setelah membaca novel itu beberapa hari saya kepikiran akan novel itu, entah karena ceritanya begitu bagus ataukah karena tokoh utama dalam novel itu bernama Joko dan WULAN. 

Sampai sekarang saya mencari novel Mira W. tersebut yang tentu saja sudah langkah. Tapi, kemarin saya menemukannya di salah satu penjual online dan akhirnya saya membelinya. Taraaa.... saya dapat novelnya meskipun kaver tidak seperti dulu.

 
Taraaaa ^_^
 Sejak, membaca novel ini saya jadi ketagihan baca novel yang lainnya, dan mulai menulis cerpen. Untuk menulis novel saya mulai kelas 3 SMP, ketika selesai membaca novel Dealova karya Dyan Nuranindya . Ketika itu saya melihat profil Dyan yang masih SMA saya jadi termotivasi. Dia saja bisa menulis novel kenapa saya tidak? xoxoxoxo. Akhirnya, saya menulis dan teman-teman sekelas yang membacanya. Saya menulis dalam buku tulis dengan tangan saya sendiri yang acak-acakan. Tanda baca pun semrawut!!

Ya, itulah awal mulanya saya suka menulis!

Salam Cinta,
-Wulansari-
Mojokerto, 25 April 2014
02:30

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^