Cinta Sejati Adalah Sahabat Kita Sendiri | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Cinta Sejati Adalah Sahabat Kita Sendiri
Oct 28, 2014

Cinta Sejati Adalah Sahabat Kita Sendiri

Foto: google | Mereka masih remaja





Judul Film: One Day

Pemain: Anne Hathaway, Jim Sturgess
Tanggal rilis: 2011 (Hongaria)
Sutradara: Lone Scherfig
Durasi: 108 menit
Musik digubah oleh: Rachel Portman
Cerita oleh: David Nicholls


Resensi:

Emma (Anne Hathaway) bertemu dengan Dexter (Jim Sturgess) pada tahun 1988 ketika mereka baru saja lulus dari Universitas. Persahabatan mereka pun di mulai sejak saat itu. Emma yang sejak awal mencintai Dexter hanya bisa menjadi sahabatnya karena Dexter tipe laki-laki "bebas" yang belum mau terikat meskipun pada kenyataannya Dexter juga memiliki perasaan yang sama. 

Emma senantiasa menemani Dexter meskipun di saat laki-laki itu terpuruk, pada puncak kejayaan, dan ketika laki-laki itu bergonta-ganti pasangan. Akhirnya, Emma memiliki kekasih teman di restoran tempatnya bekerja. Namun, pada akhirnya mereka putus karena Emma masih mencintai Dexter. 

Persahabatan mereka terjalin hingga bertahun-tahun. Di sini Emma tetap sabar dan tetap mencintai Dexter meskipun laki-laki itu tetap "pemain". Pada akhirnya, Dexter akan menikah karena kekasihnya hamil. Dexter dikaruniai seorang anak perempuan. Pernikahan Dexter tidak bertahan lama karena istrinya berselingkuh dengan sahabatnya sendiri.

Dexter menemui Emma yang kini menjadi seorang penulis dan mengutarakan kalau dia ingin bersama Emma, tetapi Emma sudah memiliki kekasih. Dexter memutuskan untuk pulang, dalam perjalanan Emma menyusulnya dan mengatakan kalau masih mencintai Dexter meskipun dia sudah berusaha keras untuk melupakan laki-laki itu.

Film ini menggunakan potongan cerita loncat-loncat dari tahun ke tahun, menggambarkan persahabatan keduanya yang tumbuh dewasa bersama. Hingga akhirnya mereka akan mengikat janji, namun takdir berkata lain. Memang terkadang apa yang kita inginkan tidak langsung kita dapatkan, dan ketika kita dapatkan itupun tidak akan lama.

Film romantis ditambah lagi dengan pemain yang cakep-cakep. Siapa juga yang tidak akan terpesona dengan Jim Sturgess dan Anne Hathaway? 

Foto: Google.com | Mereka ketika sudah dewasa


Rating:



Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^