Hikmah Menjadi Babysitter (Pembantu) | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Hikmah Menjadi Babysitter (Pembantu)
Oct 28, 2014

Hikmah Menjadi Babysitter (Pembantu)

Foto: Koleksi Pribadi


Judul : The Chronicles of Audy :4R

Penulis : Orizuka

Penyunting : Tia Widiana

Tahun terbit : 2013

Penerbit : Penerbit Haru

Halaman : 320 hlm;19 cm

ISBN : 978-602-7742-21-5


Blurb :



Hai. Namaku Audy. Umurku 22 tahun.
Hidupku tadinya biasa-biasa saja, sampai kedua orangtuaku jatuh bangkrut karena ditipu.

Aku hanya tinggal selangkah lagi menuju gelar sarjanaku. Selangkah lagi!

Tapi kedua orangtuaku rupanya tega merusak momen itu. Jadi sekarang, di sinilah aku berada. Di rumah aneh yang dihuni oleh 4 bersaudara yang sama anehnya: Regan, Romeo, Rex dan Rafael.

Aku, yang awalnya berpikir akan bekerja sebagai babysitter, dijebak oleh kontrak sepihak dan malah dijadikan pembantu!

Terdengar klise?
Mungkin, bagimu. Bagiku? Musibah!
Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang mendadak jadi ribet. Kronik dari seorang Audy.

Resensi:

Keinginan awal membeli buku ini lantaran membaca review di www.goodreads.com yang mayoritas mengatakan buku ini bagus atau dengan kata lain mendapat rating bagus. Ketika membaca di bab awal disuguhi cerita mengenai Audy mahasiswa semester akhir yang hanya tinggal mengerjakan skripsi terancam tidak bisa melanjutkan kuliah lantaran tidak mendapatkan uang kiriman dari orangtua. Kedua orangtua Audy sendiri telah terkena penipuan dengan bisnis saham bodong. Di sinilah Audy berpikir keras bagaimana cara mendapatkan uang untuk membiayai kuliah dan kos-nya. Akhirnya, Audy mencari pekerjaan dan menemukan lowongan pekerjaan sebagai babysitter. 

Buku ini menceritakan tentang keluarga 4R (Regan, Romeo, Rex, dan Rafael) yang dibilang "tidak teratur" semenjak kepergian kedua orangtua mereka karena kecelakaan. Keempat cowok ini tidak tahu bagaimana mengurus rumah, mendidik adik mereka (Rafael) yang masih berumur 4,5th. Awalnya, Audy hanya bekerja di rumah ini, namun lama kelamaan dia menjadi sayang terhadap keluarga ini. Dia merasa bertanggung jawab untuk membantu mereka menjaga Rafael yang butuh sosok perempuan.

Keempat bersaudara ini memiliki karakter yang berbeda-beda meskipun hampir semua mempunyai otak encer. Regan (bertanggung jawab, pekerja keras), Romeo (easy going, terlalu santai), Rex (serius, disiplin, jenius), dan Rafael (balita yang dewasa belum pada waktunya). Awalnya, Audy susah diterima oleh Rafael dan Rex, namun lama kelamaan mereka bisa menerima kehadiran Audy bahkan ketika Ayah dan Ibu Audy meminta Audy keluar dari rumah itu, keluarga 4R meminta untuk Audy kembali ke rumah sebagai bagian dari keluarga. 

Buku ini tidak hanya bercerita mengenai kisah percintaan melainkan juga tentang keluarga. Ada beberapa tingkah Audy yang membuat tertawa dan ada bagian yang membuat haru biru. Seperti ketika Rafael yang terlihat tidak menyukainya menggengam jemari Audy sewaktu pulang sekolah. 

Buku ini mengajarkan kita bahwa persaudaraan bisa terjalin bukan hanya karena ikatan darah, tetapi juga bisa kita dapatkan dengan orang lain. 


Rating:





Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^