[DIY] Sampul Binder Cantik | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: [DIY] Sampul Binder Cantik
Dec 1, 2014

[DIY] Sampul Binder Cantik

Holla!

Gara-gara beberapa waktu yang lalu saya sering menonton video tutorial cara membuat buku catatan di youtube.com akhirnya, terbesit-lah sebuah ide untuk merombak binder saya yang sampulnya mulai sobek sana sini. 

Tanpa pikir panjang saya langsung membongkar isi lemari dan saya menemukan sepotong celana jins yang sudah tidak terpakai dan usang. Saya menggunakan bagian dalam jins yang tentu saja masih terlihat baru. Kemudian saya beri tambahan pemanis seuntai pita kuning yang saya temukan di meja belajar adik saya lalu saya tempel dengan kertas berwarna di atasnya. Saya menempelkan semuanya dengan pita perekat bolak-balik karena kemarin saya belum mempunyai lem. (lem baru saja saya beli hari ini)

Hasilnya seperti ini


Setelah memoles binder lama saya, saya mulai menghias buku catatan untuk cerita Nai dan Rai. Hanya saya tempel sebuah kertas dan saya beri setuas tali untuk mengikat buku. Tali tersebut saya tempel menggunakan pita perekat bolak balik.


Tali hitam berasal dari potongan kaus yang saya tarik

Dan, saya menemukan sebuah buku catatan kecil. Kertas di dalamnya sudah berisi beberapa tulisan saya dan tidak memiliki sampul. Entah ke mana perginya itu sampul. :D Akhirnya, saya mencari kain yang bisa saya gunakan. Saya menemukan rok dari seragam SMA saya dan akhirnya saya gunting sesuai ukuran buku kecil tersebut.

Polos

Rok bekas seragam SMA

Bahan untuk menghias
Setelah selesai menyampuli buku catatan tersebut saya menghiasnya dengan pita berwarna merah dan kertas berwarna kuning. Saya rekatkan dengan lem uhu.

Masih polos

Setelah diberi kertas dan dihias
Sekarang saya memiliki beberapa buku catatan yang cantik dan menarik. Nantinya saya akan mencoba membuat yang lainnya dan semoga berhasil. Terima kasih.

Cantik


Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

4 comments:

  1. saya addict bgt sama notes. selain buat ditulisin jg ditumpuk2 buat koleksi. tp sjauh ini msh suka beli aja. nice info :)

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^