Taste Life Twice, Blog Inspiratif | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Taste Life Twice, Blog Inspiratif
Dec 13, 2014

Taste Life Twice, Blog Inspiratif

Logo blog TLT



Holla!

Saya ingin bercerita sedikit mengenai blog www.tastelifetwice.net yang dikelola oleh Mbak Windry dan Mbak Ayu. Saya mengetahui blog tersebut karena saya penggemar karya Mbak Windry Ramadhina. Jadi, saya suka sekali membaca tulisan-tulisan dia di blog pribadinya maupun di TLT (baca: taste life twice).


Isi Blog TLT

Blog yang baru saja berdiri ini merupakan sebuah blog yang mengusung sebuah tema yang saya sukai, yaitu buku. Di sana terdapat tulisan mengenai dunia buku, mulai dari workshop menulis yang dilakukan oleh Mbak Windry dan Mbak Ayu, resensi novel, ide menulis, dan DIY notebook.


Saat membaca isi blog tersebut saya seperti menemukan dunia saya sendiri yang sangat suka dikelilingi oleh sesuatu yang berbau buku. Blog tersebut seakan sebuah wadah "apapun yang penulis inginkan ada di situ". Mungkin saya menggambarkannya berlebihan, tetapi seperti itulah yang saya rasakan. Mulai dari desain blog-nya sederhana dan enak dipandang (enak dipandang karena penuh foto buku), tulisan yang menginspirasi, dan informasi yang menambah wawasan saya.

Seperti sebuah tulisan yang ditulis oleh penulis tamu bulan ini ; Prisca Primasari. Mbak Prisca menceritakan pengalamannya di Distrik Jiyugaoka. Saya bisa membayangkan bagaimana sih Distrik Jiyugaoka itu hanya melalui tulisan yang Mbak Prisca (apalagi tentang toko yang menjual baju bekas layak pakai). Hal ini juga menjadi sebuah pengetahuan baru bagi saya, yang ternyata tempat itulah yang menciptakan ide menulis novella terbaru Prisca Primasari : French Pink; 

Menu Blog TLT

Dalam blog TLT selain memiliki header blog yang simple -- hanya berisi judul blog dan deskripsi singkat blog -- didominasi warna putih sebagai background, juga dilengkapi dengan menu. 

Home
Merupakan halaman utama blog TLT yang nampak ketika kita menuliskan alamat blog tersebut. Di halaman pertama ini akan disuguhi dengan tulisan terbaru dari blog TLT dan ada sebuah slideshow konten yang diambil dari blog itu sendiri.

About

Dalam halaman about terdapat penjelasan singkat mengenai blog itu sendiri, kurang lebih seperti yang saya sebutkan di atas, merupakan blog yang berkecimpung di dunia buku.

Books

Pada halaman books dibagi menjadi poems, children books, non fiction, dan novel. Pada halaman ini kita akan menemukan resensi buku puisi, novel dan buku lainnya sesuai kategori yang kita tunjuk.

Love

Pada bagian ini hanya dibagi menjadi Inspiration dan Things. Seperti artinya Inspiration berisi inspirasi dalam menulis, atau sesuatu yang menginspirasi dalam menulis. Seperti tulisan Prisca Primasari yang saya sebutkan di atas. Sedangkan Things berisikan sesuatu hal, yang tentunya masih berhubungan dengan buku.

Life

Pada halaman ini ada dua kategori yaitu News dan Event. Berisikan tentang kegiatan yang dilakukan oleh Mbak Windry atau Mbak Ayu, yang tentunya masih berhubungan dengan buku. Misalnya, kegiatan menulis di Ubud. Dan, News berisikan kabar berita mengenai Give Away atau berita yang lainnya.

People

Dibagi menjadi dua kategori, yaitu Writer dan Publisher. Berisikan mengenai biografi penulis atau mengenai penerbit. 

Place

Di sini hanya ada satu kategori, yaitu Bookstore. Yup, toko buku tempat di mana kita bisa melihat ribuan buku dengan sampul yang menarik dan tentu saja tempat di mana kita bisa mencium bau kertas! Mungkin, nantinya halaman ini akan bertambah Library yang tentu saja gudangnya buku.

How

Di halaman ini ada dua bagian, yaitu Writing Tips dan DIY. Writing Tips, tentu saja berisikan tips menulis sedangkan DIY berisikan cara membuat notebooks yang sederhana dan mudah untuk dikerjakan.


Siderbar

Ada beberapa gadget antara lain berisikan logo dari TLT, follow button twitter dan Instagram, Follow Us by email, Popular Post, dan cuplikan foto dari Instagram.

Baiklah, demikian penjelasan saya mengenai blog TLT yang bisa teman-teman kunjungi melalui link ini www.tastelifetwice.net dan silakan membaca isi blog isnpiratif tersebut.





 photo Ullan2.png

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^