Percantik Diri Dengan Soda Kue | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Percantik Diri Dengan Soda Kue
Feb 21, 2015

Percantik Diri Dengan Soda Kue


Sebagai seorang perempuan, seringkali kita merasa tidak puas dengan diri sendiri. Kurang percaya diri. Dan, hal itu menimbulkan keinginan untuk mempercantik diri atau memperbaiki hal-hal yang membuat kita kurang percaya diri.

Di sini, saya akan berbagi tips merawat diri dengan menggunakan Soda Kue. Soda Kue? Soda kue untuk membuat kue itu? Yup! Soda kue yang itu. 


Soda Kue Untuk Kecantikan Rambut


Konon, kandungan dalam soda kue mampu mengembalikan PH rambut yang terlalu sering terkena bahan kimia. Teman-teman bisa menggunakan soda kue untuk merapikan rambut dan melebatkan. Caranya cukup mudah. Ambil soda kue secukupnya campur dengan sedikit air, kemudian aplikasikan pada rambut yang masih kering. Ratakan dan diamkan selama sekitar sepuluh menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih atau boleh juga menggunakan shampo.

Kalau mau sedikit repot, campuran di atas bisa juga dicampur dengan madu atau minyak zaitun. Tentunya, bahan-bahan alami semacam itu akan membuat rambut tumbuh sehat.



Soda Kue Untuk Menghilangkan Komedo

Pasti menyebalkan mempunyai komedo di wajah mulus kita *ciee* membuat tak sedap untuk dipandang, terlebih lagi untuk menghilangkan komedo itu cukup susah. Biasanya, sih, saya menggunakan masker lumpur, tetapi cara itu juga tidak terlalu efektif. Nah, di sini, teman-teman bisa menggunakan soda kue yang dicampur dengan madu atau lemon. Gosok secara perlahan pada bagian wajah yang berkomedo atau bisa juga dengan menjadikannya masker wajah.



Soda Kue Untuk Memutihkan Gigi

Apakah teman-teman baru tahu, jika soda kue bisa memutihkan gigi? Yup! Soda kue mampu membuat gigi kita putih dan bersih, asalkan menggunakannya secara teratur. Caranya pun, cukup mudah. Ambil satu sendok soda kue, kemudian campur dengan hidrogen peroksida. Biarkan keduanya larut, kemudian sikat gigi kita seperti menyikat gigi dengan pasta gigi. Lakukan selama seminggu satu kali, dan hentikan ketika gigi kita suda putih.


Ketiga cara penggunaan soda kue untuk kecantikan di atas sudah saya terapkan, dan memang menunjukkan hasil, meskipun tidak terlalu kentara. Seperti rambut saya lebih berkilau dan gigi lebih terlihat bersih. 

Nah, bagaimana teman-teman mau mencobanya juga?
 photo Ullan2.png

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

11 comments:

  1. walah, baru tau kalau soda kue bisa buat mutihin gigi juga.
    otw toko...

    ReplyDelete
  2. beli soda kue itu dimana ya? untuk memutihkan gigi, konon hidrogen peroksida bisa diganti dengan jeruk limau
    thx infonya

    ReplyDelete
  3. aman gak sih itu kalau pakai di gigi :|

    ReplyDelete
  4. Aduh.. hidrogen peroksida termasuk berbahaya loh mbak.
    Dulu saya pakai soda kue di kulkas. manjur hilangin bau kulkas krn dulu kulkasnya berengan 2 keluarga. setelah dipakai sendiri cukup lama dan disiplin dengan isi kulkas, sekarang tak butuh lagi. coba deh,

    ReplyDelete
  5. Wih... baru tau kalo fungsi soda kue itu banyak selain buat kue tentunya....
    Nice info kak.... Btw, ini kunjungan pertamaku dimari hehe

    ReplyDelete
  6. soda kue dengan baking soda sama gak sih?

    ReplyDelete
  7. yg utk rambut nih aku pgn coba...rambut kering bgt soalnya krn srg kena bhn kimia mba -__-

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^