Tiga Daftar Keinginan | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Tiga Daftar Keinginan
Feb 7, 2015

Tiga Daftar Keinginan



taken from link

Holla!
          Berbicara mengenai kehidupan, tentunya kita memiliki banyak hal yang ingin kita wujudkan. Saya berkata banyak, lantaran lebih dari satu atau bahkan lebih dari sepuluh. Seperti halnya orang lain, saya juga memiliki keinginan dalam kehidupan saya. Namun, dalam daftar keinginan yang berjibun banyaknya itu, tentu ada prioritas teratas yang harus diwujudkan.

Dan, tiga prioritas keinginan teratas saya adalah sebagai berikut: 

Mencintai dan Dicintai

         Siapa sih, perempuan yang tidak ingin mencintai dan dicintai? Tentu hampir seluruh perempuan di dunia ingin seperti itu, bahkan lelaki pun juga sama. Namun, kenapa keinginan ini menjadi prioritas saya yang pertama? Karena dalam kebahagiaan dan kesedihan saya, saya ingin membaginya dengan seseorang yang mencintai dan dicintai oleh saya. Entah, itu oleh seorang lelaki (lawan jenis) atau oleh keluarga dan sahabat dekat saya. 
           
          Dalam poin ini, mencintai dan dicintai, termasuk juga dalam membahagiakan orang yang kita cintai tersebut. Entah, orang itu adalah kedua orang tua, kakak, adik, keluarga, teman, atau pasangan kita. Apa sih, hal yang paling membahagiakan selain bisa membahagiakan diri sendiri dan orang lain? Tidak ada. Hal yang paling membuat saya bahagia adalah saya bahagia karena melihat orang-orang yang saya cintai bahagia. 
         
           Begitu saja. Cukup.

           Katakanlah, saya mendapat kebahagiaan dengan buku pertama saya terbit. Secara otomatis orang tua, kakak, adik, dan teman saya akan ikut bahagia mendengar kabar membahagiakan tersebut. 

          Begitulah cara kerjanya mencintai dan dicintai, bukan sekedar kata mesra atau ucapan palsu belaka yang akan kita dapatkan, melainkan juga kebahagiaan dari orang yang mencintai dan dicintai oleh kita.


Pekerjaan

         Untuk menjalani hidup kita memerlukan uang dan uang didapatkan dengan cara bekerja. Baiklah, mungkin sebagian dari kita ada yang tak perlu bekerja karena sudah memiliki uang warisan- beruntunglah kalian (dikira sinetron). Bekerja itu tidak harus ke kantor, atau pergi dari rumah untuk mencari sesuap nasi. Kalau saya, saya ingin bisa bekerja dari rumah. Meskipun, nantinya saya akan kerja di kantor, saya berharap di rumah saya juga memiliki sesuatu yang harus saya kerjakan. Menulis, misalnya.
     
           Lebih dari apapun, saat ini, saya hanya ingin menjadi pekerja serabutan. Mendapatkan uang dari berjualan online, mendapat job review, desain blog, atau uang dari menulis. Mengapa saya memilih seperti itu? Karena saya tidak ingin dikejar waktu dengan pekerjaan yang harus dikerjakan di kantor. Istilahnya, tekanan! Ya, saya tidak suka ditekan, tetapi saya masih bisa dipaksa.

         Beda, lho, ya, ditekan dengan dipaksa. Ditekan kita diharuskan mengerjakan pekerjaan itu tanpa bisa dikompromi. HARUS. Sedangkan, dipaksa lebih keajakan. Jadi, saya diajak untuk segera menyelesaikan pekerjaan dengan cara diberi semangat kalau saya bisa. Dan, tentunya waktu yang saya miliki cukup banyak waktu.

         Saya tahu, pekerja serabutan itu tidak memiliki income tetap. Saya tahu betul lantaran kedua orang tua saya menjalani pekerjaan tersebut. Setelah apa yang mesti dikerjakan pada pagi hari selesai, siang hari kedua orang tua saya bisa istirahat. Minum kopi, makan siang, menonton televisi, dan tidur siang. Dan, kalau tiba waktunya mereka bekerja, mereka akan bangun dalam keadaan segar.

        Menyenangkan, bukan?

       Ya, seperti itulah yang saya inginkan. Bangun pagi, membuat sarapan dan minum teh atau kopi, menjadwal kegiatan hari ini, mengerjakannya, istirahat, jalan-jalan keluar bila perlu, dan selesai. Terdengar begitu santai namun sibuk. Dan, jangan sekedar sibuk. Tapi, saya ingin sibuk yang menghasilkan.

       Menjadi seorang penulis produktif adalah pekerjaan yang paling saya impikan. 


Bahagia

       Bahagia? Setiap orang menginginkannya. Keinginan sederhana, dan yang paling sulit untuk mewujudkannya. Dan, bagaimana cara saya mewujudkan poin ketiga ini? Tentu saja dengan mewujudkan kedua poin yang saya tuliskan di atas ^_^.


Semoga kita semua dalam proses mewujudkan daftar keinginan yang kita miliki ya. Tetap sehat dan semangat! :)



Postingan ini diikutsertakan dalam Challenge 2015 yang diadakan oleh Mbak Swastikha www.kotakwarna.com


 photo Ullan2.png

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^