Bedah Buku #JombloPrinsipAtauNasib | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Bedah Buku #JombloPrinsipAtauNasib
Mar 9, 2015

Bedah Buku #JombloPrinsipAtauNasib




Holla!

Saya mau berbagi sedikit pengalaman lewat postingan ini. Kemarin, tepatnya tanggal 8 Maret 2015, saya mengikuti acara bedah buku antologi bersama #JombloPrinsipAtauNasib. Yup, saya dan Mbak Sabrina Ws, menjadi narasumber dalam acara tersebut. 


Ini adalah pengalaman pertama saya ikut menjadi pembicara dalam bedah buku, dan saya sangat beruntung lantaran ini adalah buku pertama saya, dan saya bisa satu panggung dengan Mbak Sabrina Ws, penulis yang tentunya, karyanya jauh lebih banyak daripada saya. 

Acara yang awalnya, dijadwalkan dimulai pukul setengah empat, ternyata sedikit terlambat hingga pukul empat baru dimulai dan selesai pukul lima sore. 

Saat acara berlangsung, Mbak Sabrina menjelaskan mengenai grub BAW Community, yang menjadi wadah awal dari terciptanya kumpulan kisah nyata ini. Mbak Sabrina menjelaskan begitu gamblang dan elegan, membuat saya terpukau dengan sinar yang terpancar dari cara Mbak Sabrina berinteraksi dengan penonton. Saya sendiri? Ya, saya sangat grogi dan menjawab pertanyaan dengan seadanya. Sangat berbeda jauh dengan Mbak Sabrina yang begitu luwes dan anggun. Ah, kalian kalau kenal dengan beliau pasti beranggapan yang sama.

Setelah sekitar tiga puluh menit membicarakan mengenai buku kami, tiga puluh menit selanjutnya diisi dengan sesi tanya jawab yang nantinya dipilih tiga orang yang akan mendapatkan buku #JombloPrinsipAtauNasib secara gratis. Alhamdulillah, acara berjalan lancar sampai selesai.

Acara yang diadakan di Aula Skodam Brawijaya Malang tersebut begitu ramai, karena memang ada Islamic Book Fair. Saya datang ditemani oleh saudara sepupu saya, Cindy. Setelah selesai acara kami adakan sesi foto bersama (tidak boleh ketinggalan kalau untuk satu ini).

Saya sangat bersyukur diberi kesempatan untuk menjadi pembicara dalam acara ini, meskipun cara saya menjawab dan jawaban saya tidak seindah yang dituturkan Mbak Sabrina, tapi buat saya hal ini sangat istimewa. Pengalaman sangat berharga bagi saya. Semoga kedepannya saya semakin baik dalam bertutur kata dan bersikap. :)

Dan, inilah momen-momen yang sempat kami abadikan.

Menunggu waktu acara dimulai, menikmati kopi di kafe Bhaswara











Berfoto bersama yang berhak mendapatkan buku

Sesi tanda tangan buku

Bersama Mbak Sabrina Ws




 photo Ullan2.png

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

1 comment:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^