Happy Birthday to Me | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Happy Birthday to Me
Mar 1, 2015

Happy Birthday to Me

Holla!

Happy Birthday to me! XD

Yup, tepat hari ini, saya resmi berumur 24 tahun! Alhamdulillah, bisa mencapai sejauh ini. Maka, dari itu di momen yang pas ini saya akan membagikan 3 buku antologi pertama saya, yang memang kebetulan baru terbit bulan Februari lalu. 


Pada usia ke-24 ini, seperti kebanyakan perempuan lainnya, saya masih ingin meraih mimpi-mimpi yang sudah saya ukir sejak lama. Berjuang untuk memperoleh mimpi tersebut tidaklah mudah, namun bukanlah sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan. Meskipun kerap kali, saya merasa jatuh dan putus asa dalam mencapainya. Tapi, berkali-kali pula saya kembali mengingat, untuk apa saya bertahan sejauh ini? Maka, saya kembali bersemangat untuk mencapai impian tersebut.

Memangnya apa saja impian saya tersebut? Banyak. Namun, yang paling utama adalah memiliki buku solo. Semoga tahun ini saya bisa mewujudkannya (Aaamiin). Saya minta doa teman-teman juga ya :D.

Dan, inilah caranya mengikuti kuis ini.


  1. Follow blog ini-'join this blog', google+, follow by email-(pilih salah satu)
  2. Follow twitter saya @woelancywol 
  3. Jawab pertanyaan 'Menurut kalian, Jomblo itu Prinsip atau Nasib?' sertakan alasannya juga ya. Jangan lupa kasih selamat ulang tahun pada saya dan doa-doanya (narsis :D )
  4. Jangan lupa kasih Domisili, akun twitter/fb, nama
  5. Tweet dengan format = 'Selamat ulangtahun @woelancywol #KuisHBDUllan'
  6. GiveAway berlangsung sampai tanggal 12 Maret 2015 :D
  7. Pemenang dipilih berdasarkan komentar terbaik
  8. Hadiah 3 buku untuk 3 orang pemenang
  9. Selamat berjuang :D




 photo Ullan2.png

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

19 comments:

  1. Nama : Sofhy Haisyah
    Twitter : @Sofhy_Haisyah
    Domisili : Makassar

    Yeeyeelalalaa~~ aku komentator pertamaa ^_^))">

    Aku pernah sekali ikutan GA disini, dan aku kirain kamu usianya lebih muda dari aku.. Ternyata lebih kakak 4 tahun :) Oh iya, selamat ulang tahun ^_^))/ semoga~~ harapan ingin buat buku solonya tercapai, begitu juga dengan wish yang sudah terukir lainnya. Keep spirit dan positive thinking agar semuanya bisa tercapai. Meskipun tersandung dan sempat jatuh, bangun dan bangkit lagi !! And, tetap cantik yaa kakak <3

    Soal Jomblo itu Pilihan atau Nasib..

    Menurutku dua optionnya saling berkaitan sih kak. Tapi aku cenderung ke arah Jombo itu Pilihan. Karena dengan memutuskan memilih menjadi jomblo, sebenarnya kita sedang berusaha mengatur alur cerita hidup kita sendiri, dan itu namanya nasib kita. Karena setahu saya, nasib adalah sesuatu yang masih terjadi, masih akan terjadi, masih berjalan, dan masih menyimpan banyak kemungkinan. So, nasib itu ada karena pilihan dari kita sendiri. Gitu~~

    ReplyDelete
  2. Nama : Sari Widiarti
    twitter : @MentionSari
    G+ : sariwidiarti
    Domisili : Sidoarjo.



    Selamat ulangtahun cywul.. semoga awal Bulan Maret ini merupakan awal yang membuatmu bahagia, lebih bahagia dari bulan - bulan sebelumnya, lebih manis, menjadi penulis yang bermanfaat untuk keluarga, sahabat, penggemarnya *uhuk*. tambah membahana dan membahenol selalu.

    Jomblo itu prinsip atau nasib?
    Pilih nasib! ketika seorang wanita dihadapkan dengan cinta dari seorang lelaki, siapa yang gak berbunga - bunga? Ternyata saat bersama lelaki yang kita kira akan menggandeng tangan kita eh ternyata nikung dari belakang, menjadi perempuan yang ditikung, menjadi tikungan udah pernah semua. Jadi, Jomblonya karena nasib, ya meskipun niatnya baik, untuk lebih mengenal pasangan, tapi apa mau dikata. Daripada selalu memberikan maaf kepada pasangan, yang ngakunya gak akan mengulangi lagi. Mending jadi jomblo deh, mikirin hal - hal lain yang nantinya membuat kita lebih berharga dan lebih bernilai daripada pengalaman yang dulu.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Nama: Fenny Ferawati
    Twitter: @fennyferawati
    Domisili: Klaten, Jawa Tengah

    Selamat ulang tahun Wulan, pas banget ya tanggal satu ;) Selamat juga untuk buku antologi yang dah terbit. Ikutan GA-nya yaa biar dapet GRATIS. Tar aq review deh di blog buku aku *ngaryu :D Moga makin sukses ngblog dan usaha jasa percantik blognya. Makin happening deh pokoknya ;)

    Jomblo, Prinsip atau Nasib???
    Bagi sebagian orang, jomblo itu PRINSIP. Terlebih yang berkeyakinan Muslim. Bagi muslim yang taat, JOMBLO menjadi bagian dari mentaati keyakinan mereka. Pilihan untuk berpacaran setelah menikah tentu saja membuat mereka akan memilih berstatus JOMBLO. Bagi sebagian lainnya, JOMBLO bisa jadi sebuah nasib. Kalau pun ada yang naksir jika tidak diperbolehkan orang tua, maka akan tetap JOMBLO. Sudah ngebet pengen punya pasangan tapi belum ada yang cocok, ujung-ujungnya JOMBLO. Bahkan trauma akibat pengalaman buruk dengan pasangan sebelumnya juga bisa berbuah JOMBLO karena nasib.

    Mau JOMBLO karena PRINSIP atau NASIB, asal dijalani dengan happy, enjoy aja ;)

    ReplyDelete
  5. Nama : Lina Kartika
    Twitter : @meilinakartz
    Domisili : Yogyakarta
    GFC : Lina Kartika

    Pertama-tama selamat ulang tahun yang ke-24. Semoga semakin bertambah usia semakin banyak keinginannya yang tercapai. Pokoknya yang plus-plus aja deh. Selamat juga buat buku antologinya yang baru saja terbit, semoga ada buku-buku selanjutnya.

    Jomblo itu prinsip atau nasib?

    Nasib. Menurut aku jomblo itu nasib. Karena kita bisa merubah nasib kita. Nasib untuk saat ini memang jomblo tapi kita nggak tau nasib kita kedepannya seperti apa. Semua itu sudah ada yang merencanakan, jadi kita cuma jalan’in dan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi. Manusia diciptakan berpasang-pasangan. Jomblo sekarang sebenarnya bukan prinsip, dimana setiap orang pasti juga mau punya pasangan. Bahkan tumbuhan pun diciptakan berpasangan. Dalam fisika pun juga bergitu ada proton ada elektron, ada negati ada positif.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. nama: rizqa nurul hidayanti
    twitter: @nurul_rizqa
    domisili: yogyakarta

    met milad kak wulan... semoga dengan bertambahnya umur kak wulan makin....makin...makin...makin... sukses dan apa yg dicita-citakan menjadi kenyataan. Amin.....

    jomblo itu prinsip atau nasib ya???sebenarnya aku juga masih bertanya-tanya sih soalnya dua jawaban itu ada contoh realnya di dekatku. salah satu temanku dia masih jomblo sampai sekarang, dia jomblo karena memang pilihan dan prinsip nya ssendiri. dia bilang,"Aku masih pengen sendiri dulu lah, ntar aja kalo udah selesai kuliahnya." temenku yang satu lagi dia jomblo juga dan udah berusaha membuka hati, dan juga dijodoh2in sama temen2 tapi sampai sekarang dia jomblo sampe dia bilang,"Kok aku jomblo terus sih, padahal udah nyoba nyari. Kurang apa aku? kemarin si itu PDKT ma aku tp skrg malah udah sama si ini...." nah lo... kasus pertama dia jomblo krn pilihan, kasus kedua jomblo krn nasib. Trus menurutku gimana???
    Jomblo enggaknya kita semua pilihan ada di tangan kita dan tentunya mendapat persetujuan dari Tuhan (prinsip dan nasib saling berhubungan ^^). Biar Tuhan yang menunjukkan sama kita, status jomblo itu emang keinginan kita atau keinginan Tuhan??? lagian jadi jomblo itu nggak buruk kok, nggak menjadikan kamu manusia terhina kok.prinsip atau nasib? itu ada di tangan kita dan persetujuan dari Tuhan ^^

    ReplyDelete
  8. Nama: Mugniar
    Twitter: @Mugniar
    Domisili: Makassar

    Hai, salam kenal :)

    Saya mau ikutan kuisnya yaa ...

    Kalau saya, jomblo itu prinsip.

    Maksudnya begini, contoh kasus. Ada teman saya, sampai usia kepala 4 belum berumah tangga. Dia tak memilih menjadi jomblo, tak menyukai (sebenarnya). Tapi dia tak memusingkannya dan tidak kemudian ngotot harus memiliki pasangan hidup karena dia berpegang pada prinsipnya bahwa, jodoh itu Tuhan yang atur. Selama ini dia berusaha tapi tak ada yang cocok karena rata-rata lelaki yang maju berbeda secara prinsip dalam menyikapi hidup (misal, kawan saya ini idealis tapi si cowok ternyata materialis ya gak nyambunglah).

    Mau berapa pun usianya, mau itu kepala 2 atau kepala 4 sekali pun, sebaiknya kalau ternyata masih menjomblo juga .. seharusnya itu karena dia berpegang pada prinsip. Misalnya, karena tidak mau gegabah, tidak mau asal sambar karena tahu kalau gegabah bisa membahayakan dirinya sendiri.

    Ada tuh orang yang gegabah karena takut diceritain kejombloannya, maka dia asal sambar dan ternyata lelakinya tukang siksa, suaminya tukang kawin, dll.

    Jadi, kenapa takut jadi jomblo? Jomblo kan prinsip :)

    ReplyDelete
  9. Nama : Merida
    Twitter : @meyrida2581
    Domisili : Duri - Riau

    *nyalain lilin*, *tepuk tangan* yuk nyanyi sama-sama ..
    Happy B'day to you.. Happy b'day to you.. Happy b'day dear Wulan.. Happy b'day to you..
    yeeaayy..
    Pibisdey Wulan *cipika-cipiki* semoga panjang umur, murah rezeki dan sehat selalu ya. Semoga di umur yang sekarang bertambah dewasa, semakin bijak dalam membuat keputusan, dan semua impianmu tercapai secepatnya. Pokoke wish you all the best deh *big hug*

    eh aku ikutan kuisnya yach (kali-kali aja hoki dapet buku gratis) #ngarep

    Jomblo itu Prinsip atau Nasib ?

    Hmm.. kalo aku membagi pendapatku berdasarkan 2 kelompok umur, Remaja dan Dewasa. Dan juga aku berbicara secara global, tidak berdasarkan pada kasus-kasus tertentu. Pada usia Remaja, mayoritas yang menjomblo itu karena Prinsip. Usia remaja adalah usia yang identik dengan hal-hal baru, dan pacaran adalah salah satu hal baru yang mungkin dalam urutan pertama ingin mereka coba lakukan. Masih ingat donk beberapa tahun yang lalu pernah ada sinetron Indonesia yang mengangkat tema ini, itu loh sinetron yang di bintangi oleh Alyssa Soebandono, yaa itu, judulnya "Inikah rasanya". Jika kita lakukan survey pada mereka yang berusia remaja, mungkin 90% diantaranya telah berpacaran, sedangkan 10% sisanya memilih untuk menjomblo karena mereka berpegang teguh pada prinsip tidak mau pacaran sebelum lulus sekolah, tidak mau pacaran karena belum cukup umur, atau bagi yang bapaknya Ustad n anaknya patuh sama bapaknya mereka berprinsip tidak ada pacaran dalam Islam.

    Beda banget dengan mereka yang berusia dewasa. Menurut saya menjomblo pada usia ini lebih karena nasib. Karena diusia mereka yang telah matang dan siap untuk menikah ini siapa sih yang tidak ingin memiliki pasangan hidup ? Selagi manusia itu normal, memiliki pasangan hidup adalah salah satu impian setiap orang. Jadi jika sampai usia ini mereka masih menjomblo berarti itu benar-benar karena nasib yang tidak berpihak mereka.

    Nah itu pendapatku, bagaimana pendapatmu ?

    ReplyDelete
  10. Nama : Ajeng Nida Nisrina
    Twitter : @ajengNN
    Domisil : Tangerang

    ciyeee yang makin tua ciyeee, ciyee yang makin keriput ciyee *eeh :P
    happy birthday wulansari. semoga panjang umur, sehat selalu, bahagia selalu, rezeky nya lancar, menjadi pribadi yang lebih baik, semoga apa yang dicitacitakan cepat terwujud. wulan sari udah punya pacar ?? kalo udah semoga langgeng sampe naik ke pelaminan. Kalo belom punya pacar semoga cepet dapet pacar, apa mau dicariin nih :P

    *izin ikutan give awaynya yah, pake bahasa gue-loe gapapa kan :3*

    jadi gini, sebenernya JOMBLO ITU PRINSIP ATAU NASIB ??
    pernah ada yang bilang apa bedanya jomblo sama single ? beberapa dari mereka ada yang bilang jomblo sama single itu sama aja karena sama sama sendiri. Tapi ada yang bilang juga bedanya single sama jomblo itu. Kalo "jomblo nasip sedangkan single itu prinsip" dan ryan itu vokalisnya dmasiv *yang terakhir lupakan*
    Gue agak setuju sih sama pernyataan yang bilang kalo “jomblo itu nasib dan single itu prinsip”, walaupun keseluruhannya emang bener mau nasib atau prinsip ya tetep aja sendiri intinya. Tapi disini alasan nya yang membedakan antara jomblo dan single. Jadi misal ada orang yang emang lagi pengen sendiri dulu walaupun udah banyak banget makhluk yang ingin menjadi kekasih hatinya, tetapi dia tetep kekeh buat gak pacaran dulu. Nah itu Prinsip dan prinsip itu single, sedangkan ada orang yang udah PENGEN BANGET punya kekasih hati dan menjalin hubungan tapi apa daya alam belom mengizinkan dia untuk bertemu kekasih hatinya dan menjalin hubungan dengannya. Nah itu nasib dan nasib itu jomblo. wkwkwkwk
    Kita juga sering denger dengan kata kata jomblo ngenes, jomblo akut, jomblo stadium akhir, nah kalo di terjemahkan pakai bahasa vicky prasetyo, jomblo ngenes, akut ini makhluk mahkluk yang sudah merindukan kekasih hati pake banget. Dan gue jarang banget denger single ngenes, single akut dll sering dengernya single happy , single happy itu kalo diterjemahkan pakai bahasa vicky prasetyo lagi artinya sendiri bahagia, jadi belom mau punya pacar sendiri juga tetap bahagia -____-

    Jadi menurut gue jomblo itu nasib, kalo prinsip itu single :P

    Anjirrrr panjang bener ini, udah kayak orang bener kasih alasannya. Nyambung juga engga padahlamah. Da Aku Mah Apa Atuh, cuman butiran debu yang takut terjatuh dan tak bisa bangkit lagi :’(

    *sekian dan terimakasih kak wulansari* *kucupbasah*

    ReplyDelete
  11. Nama: Rindang Yuliani
    Twitter: @Ryu_keren
    Domisi: Banjarbaru, Kalimantan Selatan

    Selamat ulang tahun ya mbak Wulan, semoga sejak ulang tahun tahun ini tidak bingung lagi apakah jomblo itu prinsip atau nasib.

    Menurutku sih, jomblo itu prinsip orang-orang yang keren. Tidak mudah tetap sendiri di dunia yang meanggap jomblo adalah status yang hina dina. High quality deh pokoknya mereka yang bisa menyandang status jomblo sebelum halal.

    ReplyDelete
  12. Nama: Yustika Cahyaning Putri
    Twitter: @yuustika
    Domisili: Karanganyar, Surakarta

    Happy birthday kak Wulan! Semoga tulisan-tulisannya tambah keren, sukses meraih mimpi-mimpi nya yg belum tercapai, dan berguna bagi nusa bangsa dan agama~ Aamiin. :)

    Jomblo prinsip atau nasib?

    Menurut aku kak, jomblo itu prinsip. Kalau ada orang punya niat kuat jomblo sampai nikah, maka dipacarin orang pun dia nggak mau. 'niat kuat' itulah yg namanya prinsip. Nah, sedangkan nasib/takdir itu biasanya akan mengikuti prinsip kita. kalau udah punya prinsip jomblo, dan berusaha untuk menjaga prinsip itu, insyaAllah prinsip itu akan terjaga jika itu memang prinsip terbaik untuk dia dan orang2 disekitarnya. Kalo aku gitu sih, kak. ;)

    ReplyDelete
  13. Nama :Niawati
    twitter :niaw_niawati
    Domisili : Cirebon

    hai, salam kenal ya kak. ucapan selamat ulang tahunnya udah ya kak di twitter..

    Jomblo prinsip atau Nasib ?
    Jawabannya jelas prinsip, Begini. Di dalam hidup ini, setiap wanita manapun pasti pernah mengalami ditembak oleh cowok, ya walaupun engga ngalamin, seenggaknya pasti pernah ada cowok yang menyatakan atau menunjukkan perasaannya seperti “Aku
    menyukaimu”, walau bagaimana pun keadaan wanita itu. Sebagai contoh, banyak artis-artis yang walaupun mereka kaya, cantik, tapi mereka tetap masih sendiri, tapi lain halnya dengan, sebut saja Louisa, wanita terpendek di indonesia itu, dia sudah memiliki pasangan dan menikah. Dari contoh tersebut dapat disimpulkan bahwa semua tergantung dari prinsip setiap wanita. Tergantung dari pilihan masing-masing.

    Dan karena pada dasarnya wanita dipilih dan lelaki ditakdirkan untuk memilih. Jadi pasti setiap wanita itu mempunyai kesempatan untuk dipilih oleh lelaki, dan tentu mempunyai kesempatan juga untuk menerima atau menolak. Dan balik lagi, itu tergantung dari prinsip mereka, mau jomblo atau taken.

    ReplyDelete
  14. Resti Pratiwi
    @tiwi_resti
    Bandar Lampung

    Halo Wulan, salam kenal dan selamat ulang tahun ke-24 ya, selamat juga atas buku antologinya, semoga keinginanmu untuk menulis buku solo segera terwujud, dan semoga di usia yg baru ini selalu sehat dan bahagia setiap hari... :)

    Jomblo prinsip atau nasib itu tergantung kepada masing-masing, ada orang yang memilih untuk menjadi jomblo karena memang merasa nyaman dan bahagia hidup sebagai jomblo, belum tertarik untuk memiliki pasangan dan lebih merasa 'bebas' dengan menjadi jomblo.

    Tapi ada juga orang yang menjadi jomblo karena tuntutan skenario kehidupan alias nasib. Ingin punya pasangan tapi tak kunjung dapat. Seperti aku sekarang... Aduh keceplosan, hehe...

    Tapi jangan salah, banyak juga jomblo yang didepan publik sok mengaku jomblo karena alasan prinsip, padahal malu mengakui bahwa dirinya jomblo karena nasib. :D

    ReplyDelete
  15. Dias Shinta Devi
    @diasshinta
    Bogor

    cieeee kakak ulang tahuuuuunn... hepi birthday yaps! semoga makin cantik, dan bisa terus memeluk kenangan dengan segala ketenangan :))) {{}}


    kata akuuuuuuuu.... JOMBLO IS PRINSIP hahaha :D
    toh aku bisa kok hampir 19 tahun hidup di dunia ini dalam keadaan jomblo... heran aja. padahal jadi jomblo itu kan setidaknya ya berusaha terpelihara dari hal-hal yang gak diinginkan. ya suka sama orang sih boleh, tapi kan kalau cuma dimainin doang kan jadinya NYYYEEEESSSSS... bukan YES... -_-
    sedih ga sih udah bangga-banggain pacar eh ternyata si pacar itu malah punya labirin yang sebenernya ga akan pernah kita tau. laki-laki itu kan pengembara dan dia selalu mencari, aku gak mau cuma jadi tempat persinggahan sementara aja hehe jadilah aku memutuskan untuk "jaga jarak aman" dan memilih jomblo elegan wkwkwk :D
    bukan nasib kok, itu pilihan masing-masing untuk memilih jomblo atau nggak :D

    ReplyDelete
  16. Nama : Ayuni Adesty
    Twitter : @ayuniadesty
    Domisili : Klaten
    GFC : Ayuni Adesty

    Aku kasih pantun aja deh buat ucapannya
    :)

    Si Ahmat main ke kebun
    Nyemprot obat anti benalu
    Selamat ulang tahun
    Semoga sukses selalu

    Jomblo itu prinsip atau nasib?

    PRINSIP. Soalnya dalam Al Qur'an sudah disebutkan bahwa Allah menciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan. Siang-malam, langit-bumi, dan contoh lain. Iya, nggak sih?

    “Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa-apa yang mereka tidak ketahui.” [Yaa Siin 36:36]

    Dan Dia telah menurunkan dari langit air maka Kami keluarkan dengannya berpasang-pasangan dari tumbuh-tumbuhan yang beraneka ragam (warna dan rasa) [ Thaahaa : 53 ]

    Tumbuhan dan hewan aja juga diciptakan berpasangan. Begitu pula manusia.

    Seperti kata Mas Afgan, jodoh pasti bertemu. He he ...
    Jadi jomblo itu prinsip.
    Banyak yang udah punya koleksi mantan selusin, eh nikahnya malah sama orang yang nggak diduga-duga. Bahkan nggak pakai pacar-pacaran. Langsung lamaran, nikah deh!
    Jodoh itu sudah ada yang ngatur, nggak akan lari jodoh dikejar.

    Jadi selagi takdir belum mempertemukan kita dengan jodoh kita, jalani aja dulu deh. Itu adalah bonus waktu yang diberikan agar kita bisa lebih mengoptimalkan kemampuan diri dan menggapai mimpi-mimpi kita. Masa-masa produktif yang nggak boleh diisi dengan galau gara-gara mikirin status 'jomblo'.

    Be high quality jomblo!! Dan pasti bakal ada yang meminang atau melamarmu untuk menjadikanmu sebagai pasangan hidupnya. *tsah

    Burung Irian burung cendrwasih
    Cukup sekian dan terima kasih

    ReplyDelete
  17. Nama: Ade Delina Putri
    Facebook: Ade Delina Putri
    Twitter: @adedelinaputri
    Domisili: Bekasi

    Barakallahu fii umrik ya Mbak. Smoga senantiasa dilindungi, diberi kesehatan serta kelancaran oleh Allah SWT. Dan apa yang dicita-citakan terkabul ^_^

    Jomblo itu bagiku PRINSIP.
    Sebab aku pernah merasakan pahitnya pacaran :) Dulu aku orang yang ngotot kepingin punya pacar, tapi saat punya pacar justru selalu merasa galau dan merana. Punya tiga mantan menjadikan aku malu, amat malu. Dan aku hanya bisa memendam iri pada mereka yang tidak pernah mengenal pacaran dan memilih memegang prinsip untuk tidak pacaran. Apapun itu dasar prinsipnya. Sebagian atas dasar agama, sebagian lain mungkin hanya memang karena tidak ingin. Dan pengalaman pacaran terakhirlah yang membuat aku mulai sadar, Allah memang Maha Memberi Petunjuk. Seandainya saat itu Allah tidak menolongku, entah apa yang terjadi saat ini. Maka sejak itu kukuatkan prinsip untuk menjadi jomblo sebelum halal. Aku lebih memilih sendiri sebelum bertemu dengan sang pangeran. Karena dengan begini aku lebih terjaga, dan calon pangeranku nanti tak perlu khawatir karena kini aku sedang menjaga diri untuknya :)

    ReplyDelete
  18. Nama : Rapli Nopiandi
    Twitter : @RapliNopiandi
    Domisili : Bandung

    Selamat ulang tahun kak! Semoga diberi kesehatan, umur yg panjang, dimudahkan rezekinya, amin. Semoga terus berkarya, terus menulis buku dan di tunggu buku-buku selanjutnya :) sukses selalu pokoknya, ya!

    Jomblo itu prinsip atau nasib? Menurut saya, jomblo itu prinsip.
    Mengapa?
    Kalo jomblo dibilang nasib, menurut saya itu salah, nasib itu masih bisa kita ubah oleh diri kita sendiri, dengan cara berusaha. biasanya ada beberapa orang yang berfikir, "Tenang, cari jodoh atau pacar itu gak usah cepet-cepet, yang penting satu kali seumir hidup." betul?
    Nah, dari pemikiran seperti itulah biasanya timbul prinsip untuk Jomblo terlebih dahulu :)
    Seseorang yang memiliki prinsip untuk jomblo, mereka pasti mempunyai alasan sendiri. Mungkin biasanya mereka ingin lebih menikmati hidup dengan bebas tanpa kekangan seseorang, atau mereka ingin lebih fokus terhadap suatu kegiatan, misalnya sekolah ataupun yang lain.

    ReplyDelete
  19. Rini Cipta Rahayu
    Karangasem, Bali
    @rinicipta

    Menurut kalian, Jomblo itu Prinsip atau Nasib?
    Kembali lagi, ke pilihan masing-masing orang kak. Menjadi seorang jomblo, dia lakukan atas keinginannya dan kesadarannya atau justru sudah berusaha segala macam cara untuk flirting tapi nggak berhasil juga? *disitu kadang jomblo merasa sedih*
    Bagiku, jomblo itu adalah sebuah prinsip. Bukan karena nggak pengin membagi hidup dengan orang lain tapi mungkin belum waktunya atau belum bertemu dengan yang pas. Jika belum mahir mengendalikannya, cinta bisa menjadi distraksi bagi impian-impian yang menanti untuk direalisasikan satu persatu. Jadi, selama masa 'vakum of love' ini, sebaiknya diisi dengan hal-hal positif dan bermanfaat. Jangan galau melulu loh yaa :D
    Satu keyakinan yang mesti dipegang teguh bahwa manusia diciptakan berpasang-pasangan. Percaya aja, bahwa suatu saat dia yang telah ditakdirkan untuk kita akan datang disaat yang tepat. Kuncinya : Menghindari sikap egois dan tidak mau membuka hati.
    Terima kasih.

    Then, i just wanna say happy birthday for our birthday girl, Kak Wulan Kenanga. Selamat juga, bisa bergabung dalam proyek antologi dan diterbitkan *mupeng*. Semoga bukunya laris manis, penulisnya juga makin produktif berkarya, tidak pernah berhenti bermimpi dan mewujudkannya. Sukses di segala bidang deh pokoknya ya.. GBU ^^

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^