May 25, 2015

Arisan Ilmu Emak-emak Blogger Surabaya

pic taken from link

Holla!

Beberapa minggu yang lalu saya sangat tak sabar menantika tanggal 24 Mei 2015. Mengapa begitu? Karena akan ada acara Arisan Ilmu bersama Kumpulan Emak-emak Blogger, yang kebetulan pembicaranya adalah teman dekat saya sendiri, yaitu Sari Widiarti. Acara yang berlangsung di Taman Flora (Kebun Bibit) Surabaya itu berjalan dengan lancar dan seru.


Suasana pagi Taman Flora terasa lebih ramai lantaran kehadiran kami Emak-emak Blogger dengan memakai dresscode pink. Acara dimulai sekitar pukul 9 pagi, satu jam lebih telat daripada yang dijadwalkan karena menunggu kedatangan anggota yang lainnya.

Acara diawali dengan sambutan Mak Sumarti Saelan selaku wakil KEB dari Jakarta. Selanjutnya, sambutan diberikan oleh panitia Arisan Ilmu Surabaya, Mbak Yuni, lalu acara inti dimulai, yaitu pembahasan mengenai Google Adsense yang disampaikan Sari Widiarti.

Mak Sumarti Saelan memberi sambutan

Mak Yuni panitia arisan ilmu Surabaya

Mak Sari Widiarti, memulai penjelasan mengenai Google Adsense
Sari menceritakan pengalamannya yang mendaftar Google Adsense, kemudian ditolak. Tidak tanggung-tanggung, ia sudah ditolak oleh Google sebanyak 6 x dan akhirnya, berhasil awal tahun ini. Dari situ kami memperoleh semangat bahwa untuk melakukan sesuatu janganlah setengah-setengah, sekali tercebur maka sekalian basah. Apa pun itu harus kita yakini bahwa akan ada waktunya untuk berhasil.

Dari acara ini kami mendapatkan modul mengenai Google Adsense dan juga makanan yang bisa dibawa pulang :))). 

Setelah acara inti mengenai Google Adsense, panitia mengadakan games dengan hukuman maju ke depan dan menceritakan mengenai blog mereka, kemudian mereka mendapatkan doorprize yang telah disediakan oleh anggota Emak-emak blogger sendiri. Dan, tentunya sesi yang tak kalah pentingnya dari acara ini adalah sesi pemotretan. :D





Setelah acara selesai, waktunya kami makan siang yang sudah disediakan oleh panitia sembari menunggu Mak Mira Sahid selau Makpon yang datang jauh-jauh dari Jakarta demi menghadiri acara ini.

kiri: Sari Widiarti, Mira Sahid

Tidak lupa, saya sendiri juga mengambil foto bersama Sari dan Mbak Tikha, untuk kenang-kenangan pribadi.












Saya sangat senang bisa berkumpul dengan Emak-emak Blogger Surabaya, meskipun saat itu saya sendiri yang tak mengenakan jilbab (haha), salam kenal untuk Emak-emak semuanya. Salam hangat dari Mojokerto.

11 Comments:

  1. Makasih cywuuul...
    Hayuk jng menyerah untuk adsense :v

    ReplyDelete
  2. yeay...akhirnya kita bisa ketemu kemaren ya.....

    ReplyDelete
  3. Seru y mak...kedatangan mak icoel, makpon, dan mak ririnasti bikin acra jd tmbah semarak y makk..sebenrnya pgn ikut tp apalah dayoo, si kecik lg batuk pilek...
    Sukses selalu bqt keb dan keb surabaya
    Yeayyy :)

    ReplyDelete
  4. Asyiiknya bisa ngumpul dan dapat ilmu....semoga kalau diadakan di jakarta , saya bisa gabung. Saya new member KEB, kapan-kapan mampir ya di blog ku

    ReplyDelete
  5. Wah seru ya, bertemu dan arisan yg memberi manfaat

    ReplyDelete
  6. uwoo seru bangettt acaranya ya mak

    ReplyDelete
  7. keren ya acaranya, jadi pengen punya modulnya hehhee

    ReplyDelete
  8. serunya sayang aku nggak bisa hadir. :)
    ada TIka juga jadi ingat WS Gradien

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mbak :D padahal saya pengen ketemu Mbak Tatit lagi lho*

      Delete
  9. Asyik banget yah, pengen kapan2 ikut even gini

    ReplyDelete
  10. Akunya udah daftar, gak jd dateng, sedih

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost