Cermati Keuntungan Dan Manfaat Kartu Kredit | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Cermati Keuntungan Dan Manfaat Kartu Kredit
Jun 4, 2015

Cermati Keuntungan Dan Manfaat Kartu Kredit




Holla!

Kebutuhan finansial setiap invidu tentunya bermacam-macam. Terlebih lagi buat teman-teman yang sudah berkeluarga. Perhitungan finansial harus tepat agar tak menunggak sana sini, sehingga ketika menerima gaji justru habis untuk menutup lubang-lubang yang kita ciptakan sebelumnya. Tapi, apakah teman-teman pernah berpikir untuk memiliki kartu kredit?



Kartu Kredit? Apa itu?

Kartu kredit adalah salah satu sarana dalam mengelola keuangan yang memberi Anda kemudahan jika dikelola dengan baik.


Lalu, apa saja manfaat kartu kredit? Dan, apa saja keuntungannya?
1 | Aman

Bayangkan jika kita berpergian, dengan membawa pelbagai macam barang yang merepotkan dan harus siap siaga untuk membawa sejumlah uang yang banyak? Tentu, liburan akan terganggu dengan pikiran-pikiran “bagaimana jika”. Dan, coba bandingkan jika kita memiliki kartu kredit yang begitu tipis dan efesien, nan tak perlu memikirkan di mana kita bisa mencari ATM terdekat. Tentu, kita tak perlu was-was lagi.

2 | Praktis

Dengan fasilitas yang disediakan kartu kredit, kita tidak perlu lagi kerepotan menghitung uang yang harus dibayarkan atau menghitung uang kembalian. Tinggal memberikan kartu kredit, pembayaran pun lebih mudah.

3 | Mudah

Jika kita sedang memerlukan uang untuk hal tertentu, dan saat itu sedang tak memiliki tabungan. Teman-teman bisa memanfaatkan kartu kredit dengan mudah tanpa kerepotan.

4 | Keuntungan Lain

Pernah dengar diskon yang hanya untuk pengguna kartu kredit? Nah, dengan memiliki kartu kredit teman-teman juga akan mendapatkan keuntungan lebih.
Oke, saya ingin memiliki kartu kredit, lalu bagaimana cara memilih kartu kredit yang tepat?

Untuk hal ini, mari kita memilih kartu kredit yang tepat dengan Cermati.com

Cermati? Apa itu?

CERMATI adalah perusahaan start-up yang bergerak di bidang teknologi finansial. Cermati didirikan oleh para teknologis dari Silicon Valley dengan tim yang sudah berpengalaman di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka seperti Google, LinkedIn, Microsoft dan Oracle. Tim Cermati memiliki pengalaman total lebih dari 12 tahun dalam mengerjakan aplikasi dan situs web yang digunakan lebih dari ratusan juta user di seluruh dunia.
- Visi Cermati adalah untuk menjadikan informasi finansial lebih mudah diakses dan lebih berguna bagi setiap orang dengan menggunakan platform teknologi.
- Misi Cermati adalah memungkinkan setiap orang untuk mendapatkan kendali atas situasi finansial mereka dan menghemat uang mereka, dengan membuat keputusan finansial yang cermat.
- Produk-produk Cermati memungkinkan masyarakat Indonesia untuk membuat keputusan finansial yang paling tepat dan cermat untuk situasi finansial mereka. Dan Kami yakin kesuksesan finansial bermula dari keputusan yang cermat.
WOW!

Lalu bagaimana caranya?

Dalam website Cermati terdapat fitur-fitur yang memudahkan kita untuk memilih kartu kredit berdasarkan: Iuran Tahunan, Penghasilan Tahunan, Provider Kartu, dan Penerbit Kartu.

1 | Iuran Tahunan

Cermati memberikan fitur penyaringan, mengenai Iuran Tahunan. Mulai dari penyedia dengan iuran 0 (gratis) sampai Rp. 35. 000,-.

2 | Penghasilan Tahunan

Untuk penghasilan tahunan minimal mulai dari hanya 36jt sampai lebih dari 500jt .

3 | Provider Kartu

Ada 5 provider kartu yang bisa jadi pilihan, yaitu : Visa, Master Card, American Express, JCB, dan lain-lain.

4 | Penerbit Kartu

Hampir seluruh Bank yang tersebar di Indonesia tersedia di sini.

Cermati memberikan kemudahan dengan memberikan penerbit kartu dari pelbagai macam Bank yang tersebar di seluruh Indonesia. Perhatikan gambar di bawah ini.


Setelah penyaringan tersebut, kita tinggal memilih mana kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan kita, dan klop di hati.

Selain keuntungan di atas, Cermati juga memberikan fitur-fitur yang lain. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1| Welcome Bonus

Bila bank menyetujui pengajuan kartu kredit ini, Anda akan langsung mendapat hadiah seperti voucher, tiket perjalanan, cashback, poin reward, dan lainnya secara gratis sebagai ucapan selamat datang.

2 | Dining ~ Dapat Diskon atau Voucher Saat Makan dan Minum

Nikmatnya mencicipi makanan dan minuman di restoran atau kafe favorit akan semakin lengkap dengan mendapatkan bonus diskon ataupun bonus voucher. Dapatkan itu semua dengan menggunakan Kartu Kredit ini.

3 | Cash Back ~ Hemat Pengeluaran Dengan Fitur Cashback

Kurangi pengeluaran belanja kebutuhan atau transaksi ritel lain dengan memanfaatkan kartu kredit berfitur cashback. Semakin tinggi nilai transaksi yang dilakukan, cashback yang bisa didapat juga semakin besar.

4 | Reward ~ Semakin Banyak Transaksi, Semakin Banyak Poin

Gunakan kartu kredit pilihan yang memberikan reward poin terbaik. Kumpulkan Poin tersebut, lalu tukarkan dengan berbagai bonus seperti diskon belanja, voucher, tiket perjalanan, atau promo hotel dan restoran.

5 | Travel ~ Perjalanan Akan Semakin Mudah dan Menyenangkan

Permudah perjalanan Anda dengan menggunakan kartu kredit travel. Dapatkan bonus mileage/frequent flyer dari maskapai penerbangan terbaik, gratis airport lounge, atau asuransi perjalanan yang melindungi perjalanan Anda.

6 | No Fee ~ Bebas Biaya Tahunan Kartu Kredit

Keberatan membayar iuran tahunan kartu kredit Anda? Gunakan saja kartu kredit yang membebaskan Anda dari biaya tersebut. Produk ini banyak dicari, mudah diajukan, dan tidak memiliki banyak syarat yang menyulitkan.

7 | Premium ~ Kartu Kredit Dengan Layanan Kelas Satu

Kartu Kredit khusus bagi Anda yang mengedepankan keistimewaan. Anda akan dimanjakan dengan berbagai layanan kelas satu seperti executive airport lounge, diskon main golf, rate pembelanjaan terbaik, dan sebagainya.

8 | Gas Online ~ Pengeluaran Bahan Bakan Semakin Hemat

Kegiatan berkendara akan semakin nyaman dengan ditemani Kartu Kredit Petrol. Dengan menggunakannya, Anda bisa mendapat bonus dalam bentuk cashback, potongan harga, ataupun voucher pembelian bahan bakar.

9 | Interest ~ Tagihan Bulanan Kartu Akan Semakin Ringan

Kartu Kredit Bunga Rendah akan memberikan suku bunga kartu yang lebih rendah dibandingkan kartu kredit lainnya. Tentunya, itu membuat tagihan bulanan kartu dan pengaturan keuangan Anda akan semakin ringan.

Simulasi:

Hasil dari penyariangan yang saya lakukan.


Info detail kartu kredit.


Cermati juga memberikan promosi dan juga tips finansial teman-teman.


Mari kita cermat memilih kartu kredit pilihan dengan Cermati.


Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

3 comments:

  1. kamu pake kartu kredit mbak?
    bisa jadi salah satu referensi juga ini.

    ReplyDelete
  2. Kata orang punya kartu kredit bisa jadi beban. Tapi menurut saya, berkat kartu kredit, saya jadi bisa meminang barang barang yang saya ga sanggup beli dengan bayar cash. O iya untuk alternatif situs serupa bisa coba aturduit.com

    ReplyDelete
  3. dalam menggunakan kartu kredit, yang penting adalah menjaga rasio jumlah pemakaian dan total limit kartu kredit. jangan sampai tidak terkontrol dan over limit apalagi kesulitan membayar. terima kasih anda sudah berbagi tips yang informatif ini.

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^