Manfaatkan Internet Untuk Mengais Rejeki | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Manfaatkan Internet Untuk Mengais Rejeki
Jun 22, 2015

Manfaatkan Internet Untuk Mengais Rejeki



Manfaatkan Internet Untuk Mengais Rejeki ~ Allah telah mengatur rejeki kita masing-masing. Telah menyebarkannya ke seluruh penjuru. Tinggal bagaimana kita mendapatkan rejeki tersebut. 

Banyak cara untuk mendapatkan rejeki. Ada yang bekerja sebagai guru, dokter, penulis, dan masih banyak lagi. Namun, tahukah teman-teman jika untuk mendapatkan rejeki juga bisa didapat dari bermain internet?


Internet merupakan bukan hal baru lagi. Internet sudah merebak ke seluruh pelosok negeri. Dengan begitu, memanfaatkan internet untuk mengais rejeki pun adalah salah satu hal yang perlu kita pelajari.

Bagaimana caranya mendapatkan rejeki dari internet?

1 | Berjualan Online

Jika teman-teman memiliki suatu produk atau jasa, sangat penting bagi kita untuk mempromosikannya. Salah satunya melalui media sosial. Misalnya, kita membuat toko online di facebook, twitter, atau pun instagram. 

Penggunaan media online untuk berjualan online atau untuk tempat promosi sangatlah efektif. Kenapa begitu? Karena pengguna dari media sosial sangatlah bervariatif. Tak hanya kalangan elit yang memiliki media sosial tersebut, tapi juga kalangan menengah ke bawah.

Lalu, jika tak memiliki produk untuk dijual? Bisa menjadi reseller suatu produk milik orang lain. Jadi, kita hanya memainkan peran sebagai penjual tanpa harus mengurus stok ataupun pengiriman.

2 | Menjadi Buzzer

Pekerjaan satu ini sangat menyenangkan. Kita hanya perlu mengoceh di twitter untuk mendapatkan rejeki. Namun, untuk menjadi buzzer haruslah memiliki pengikut di twitter yang cukup banyak. 

Saya pernah menjadi buzzer suatu event yang diadakan oleh suatu produk. Selama dua minggu saya mengoceh di twitter mempromosikan even mereka. Tapi, tenang promosi yang harus kami lakukan hanya seakan sedang mengobrol saja.

3 | Menulis Blog

Sebuah blog jika kita serius menekuninya akan bisa mendatangkan rejeki. Hal ini sudah saya posting sebelumnya mengenai Keuntungan Ngeblog . Selain hobi menulis tersalurankan, kita juga memperoleh penghasilan.

Tahu Radityadika? Yup, dia memulai karir juga dari ngeblog. Coba lihat sekarang dia seperti apa. Tak hanya itu, kita juga bisa belajar menulis artikel dengan ngeblog.

4 | Membuat Media Informasi

Ini sedikit mirip dengan ngeblog, tetapi berbeda. Media informasi merupakan media yang dikhususkan untuk memberikan info-info terbaru yang sedang terjadi. Misalnya Vivavlog, Hipwee, Wowkeren, dll.

Di mana informasi sekarang sangat dibutuhkan khalayak umum. Jadi, membuat media informasi merupakan salah satu keuntungan memanfaatkan internet. 


Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

3 comments:

  1. Tips yang sangat bermanfaat, terima kasih | @kakdidik13

    ReplyDelete
  2. Tips yang sederhana, namun sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  3. Tipsnya bermanfaat, aku baru tahu ternyata bisa ya. :)

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^