Modem Huawei E3276, Penyelamat Koneksi di Desa | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Modem Huawei E3276, Penyelamat Koneksi di Desa
Jun 19, 2015

Modem Huawei E3276, Penyelamat Koneksi di Desa



Modem Huawei E3276, Penyelamat Koneksi di Desa ~  Sebagai seorang blogger, saya membutuhkan koneksi internet yang cepat, dan stabil. Lagi pula, siapa sih yang suka dengan koneksi internet yang lelet bin lambat? Tidak ada. Termasuk juga saya. 


Saya sudah menggunakan modem GSM sejak tahun terakhir kuliah. Waktu di Surabaya sih, aman-aman saja memakai modem tersebut. Namun, ketika saya sudah lulus dan kembali ke kampung saya di Mojokerto, modem tersebut sudah tak berguna lagi. Ya, karena sinyal di desa saya sangat minim. Hanya bisa menggunakan SC tertentu. 

Akhirnya, beberapa bulan lalu saya membeli modem yang katanya cukup bagus untuk menangkap sinyal, meskipun saya berada di pedesaan. Merk modem ini memang sudah tak diragukan lagi, karena memang sudah cukup dikenal oleh kalangan penyuka internet.

Huawei E3267 merupakan modem yang sudah mendukung sinyal LTE atau biasa disebut 4G. Dari segi desain, Huawei E3267 juga terlihat elegan dan minimalis dengan fungsi bengkok ke atas dan juga bisa diluruskan. Selain itu juga ada kelebihan-kelebihan lainnya yang diberikan modem ini. Terutama yang terpenting adalah dapat menangkap sinyal yang bagus.

Sinyal yang saya dapatkan dengan provider Indosat


Biasanya, saya memakai modem lain sinyal di sini hanya ada 1-2 bar saja. Sejak saya menggunakan modem Huawei E3267 sinyal yang saya dapatkan bisa full bar. Tentunya, dengan begini kecepatan unduh dan browsing menjadi lebih lancar, dan pekerjaan saya sebagai blogger serta desainer blog pun menjadi tak ada hambatan.


Modem Huawei E3267 merupakan modem unlock, sehingga tak hanya satu SC saja yang bisa dipergunakan oleh modem tersebut. 

Untuk lebih jelasnya, mari lihat fitur yang terdapat pada modem Huawei E3267 di bawah ini.

Key Features
  • HSUPA/HSPA/UMTS 2100 Mhz
  • EDGE/GPRS/GSM 1900/1800/900/850 MHz
  • Equalizer
  • Receive Diversity (Optional)
  • SMS Service
  • Micro SD Card Slot
  • Plug and Play

Modem ini tidak disertai CD, namun aplikasi bawaan modem sudah terdapat dalam modemnya sendiri. Sehingga, ketika kita pertama kali memasukkan modem ke dalam USB komputer, software akan muncul dengan sendirinya. Kita hanya perlu mengikuti perintah untuk mengaplikasikan software pada komputer.

Warna dasar software koneksi modem Huawei E3267 adalah biru, namun kita bisa menggantinya dengan gambar yang diunduh dari komputer sesuka hati.



Untuk spesifikasi sistem yang dapat diterima oleh modem ini, dapat dilihat di bawah ini:

System Requirements
  • Windows 2000 SP4, Windows XP SP2, Windows Vista, Windows 7, Windows 8
  • Mac OS X 10.4 and 10.5 with latest upgrades
  • Hardware system should meet the recommended requirements for the installed OS version
  • Display resolution 800 x 600
  • Standard USB interface
Kecepatan download


Untuk harga sendiri, saya mendapatkan modem tersebut sekitar Rp. 240.000-, . Menurut saya, harga tersebut sangat murah jika dilihat dari spesifikasi yang kita dapatkan. Dan, satu lagi kecepatan unduh modem ini sampai dengan 150MBps.

Sekian review saya mengenai modem Huawei E3276. Sampai ketemu pada review-review selanjutnya





Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

7 comments:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^