Langkah Mudah Menciptakan Toko Onlinemu Sendiri | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Langkah Mudah Menciptakan Toko Onlinemu Sendiri
Jun 12, 2015

Langkah Mudah Menciptakan Toko Onlinemu Sendiri

Sudah sejak tahun 2009 saya mendirikan blog ini. Awal mulanya, hanya karena tugas dalam pelajaran komputer. Masih ingat benar dalam ingatan saya, bahwa alamat blog saya adalah woelanblog.blogspot.com. Nama blog itu bertahan hingga kuliah, sampai berganti menjadi kamus-hidupku.blogspot.com dan sekarang menjadi www.wulansari.net.

Blog saya awalnya berisi curhatan-curhatan pribadi, keluhan, dan cerita-cerita fiksi yang saya buat sendiri. Memang sejak awal saya suka menulis, dan blog ini menjadi media untuk menampung tulisan-tulisan saya. Seiring berjalannya waktu, saya mulai merambah ke tutorial blog, tips blog, dan desain. Jika ditelisik, blog ini menjadi sejarah tulisan-tulisan saya. Bisa dilihat dari arsip 2009 sampai 2015, gaya tulisan saya mulai berkembang dan berkarakter :D.

Selama kurang lebih 6 tahun, apa saja yang saya dapatkan dari blog?



Awal ngeblog hanya iseng menulis curhatan, tapi setelah tahu bahwa dengan mengelola blog bisa menghasilkan uang :D, saya pun menekuninya. Sayangnya, saya baru menekuni akhir tahun lalu. Tapi, meskipun begitu perkembangan blog saya naik begitu pesat.

Saya pun mulai menerima job review, menulis tips marketing online, dan mengenai desain template blog. Dan, sedikit demi sedikit rejeki pun masuk. Sebelumnya, saya menggunakan blog untuk berjualan online, namun karena kurang terurus sehingga membuat blog toko online saya mati tak berjalan.

Mungkin, karena desain dan fitur toko online saya kurang menarik dan profesional. Saya sempat berpikir untuk membeli toko online yang dijual di internet, namun tentu biaya yang harus saya keluarkan cukup menguras kantong. Akhirnya, setelah saya tanya sana sini, saya menemukan sebuah website pembuatan toko online yang profesional dan gratis.

Wow, banget, kan?

Penasaran nama websitenya, apa?

Ya, website tersebut adalah jarvis-store.com 

Apa saja kelebihan dari Jarvis-Store.Com?

1 | Jarvis-Store menghadirkan toko online sesuai kebutuhan kita

Seperti yang saya katakan di atas, bahwa toko online semestinya terlihat profesional dan memiliki fitur-fitur yang memudahkan pembeli. Dengan jarvis-store, semua terasa mudah. Toko online impian dalam genggaman tanganmu.

2 | Proses Mudah dan Cepat

Tak perlu mengerti mengenai script HTML, PHP, dan CSS teman-teman sudah bisa membuat toko online sendiri dengan fitur yang lengkap dan mudah. Bahkan, tak sampai 3 menit toko online kita sudah jadi.

3 | Desain Dinamis dan User Friendly

Template untuk toko online juga telah disediakan oleh Jarvis-store, jadi kita bisa memilih sesuka hati. Atau ingin template yang lebih personal? Jarvis-store.com kasih!

4 | Payment mudah dan bersahabat

Terkadang kita berpikir, "lha, saya tak punya kartu kredit","saya tak punya paypal,". Tenang, Jarvis-store menyediakan semua kebutahan teman-teman. Cukup fokus dengan produk yang akan kita jual saja, biar masalah semacam itu jarvis-store.com yang menangani.

5 | GRATIS!

Yaelah, ini jarvis-store.com baik sekali ya? Setelah poin-poin menarik di atas, ada satu poin ini yang membuat kita menjadi gegirangan :D. Gratis!

Selain kelebihan-kelebihan di atas, di Jarvis-store.com juga memberi slot untuk menayangkan produk kita di website resmi jarvis-store.com lho!

Pada cerita saya di atas, saya tak mengurus toko online saya karena malas berpromosi. Namun, dengan bergabung bersama Jarvis-store.com kita tak perlu takut lagi toko online akan mati tak terurus. Karena, ada slot di mana jarvis-store memberikan tayangan produk yang kita jual.

Bagaimana step by step membuat toko online di jarvis-store.com?



1 | Masukan Nama toko online, email, dan password untuk toko online kamu, kemudian klik BUAT TOKO






Setelah melihat halam di atas, teman-teman tekan klik disini untuk masuk ke toko anda!





2 | Isi data diri teman-teman secara lengkap pada halaman yang terdapat pada gambar di bawah ini, kemudian tekan



3 | Jika sudah masuk halaman ini, maka toko online teman-teman sudah berhasil dibuat dan segeralah menerbitkannya. Masukkan produk-produk yang teman-teman ingin jual.



Mudah, sekali bukan?

Jadi, sekarang kita tahu bagaimana mendapatkan pemasukkan dengan cara ngblog dan memiliki toko online. Dari ngeblog banyak manfaat dan info-info yang kita dapatkan.

Sudah siapkah toko online Anda?

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

3 comments:

  1. aku jatuh bangun terus bikin toko online. Ngeblog pun yang baru ngehasilin banyak belakangan setelah serius dengan blog juvmom.com #ehmalahcurcol :D

    ReplyDelete
  2. saya suka tampilan blognya. salam kenal ya

    ReplyDelete
  3. cakep tutorialnya, ternyata sangat mudah buat toko online dengan jarvis-store

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^