Pilihan Tempat Tinggal Di Jakarta | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Pilihan Tempat Tinggal Di Jakarta
Jun 23, 2015

Pilihan Tempat Tinggal Di Jakarta

Melihat banyaknya workshop menulis yang diadakan di Jakarta, membuat saya berpikir untuk pindah ke sana. Wah! Demi bisa menjadi seorang penulis, saya berpikiran sampai begitu. Siapa tahu, nantinya ketika saya sudah di Jakarta dan ikut workshop menulis sana sini setiap minggu. Ilmu yang saya dapatkan untuk menulis jadi lebih banyak. Dengan begitu peluang untuk menjadi seorang penulis pun terbuka lebar.

Kemudian saya berpikir ulang. Di Jakarta, saya sama sekali tak memiliki sanak saudara. Jadi, kemungkinan saya harus mencari tempat tinggal sendiri di sana. Ada beberapa kemungkinan yang saya pikirkan. Dan, mungkin beberapa hal ini patut teman-teman coba jika ingin hidup di Jakarta.

1 | Membeli Rumah

Misalnya saya membeli rumah di Jakarta, saya harus mencari seseorang yang jual rumah Jakarta. Kemungkinan ini, sangatlah sulit bagi saya. Terlebih lagi, tentu harga rumah terlalu mahal.


2 | Sewa Rumah

Saya pikir menyewa rumah cukup ringan karena bisa dicicil. Selain itu, saya juga bisa memilih rumah yang nantinya saya tinggali. Mungkin, saya harus menghubungi agen properti untuk membantu mencari rumah. 

3 | Kost Jakarta

Dari dua pilihan di atas, mencari kost di Jakarta adalah pilihan yang tepat bagi perantau. Atau bagi seseorang yang hanya menetap sementara di Jakarta. Selain harga sewa lebih murah, dengan indekos kita bisa memiliki teman-teman senasib. 


Beberapa pilihan di atas bisa menjadi pertimbangan untuk tinggal di Jakarta. Entah itu dengan membeli rumah, menyewa, atau hanya indekos.




Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

5 comments:

  1. Opsi ketiga pilihan yang tepat untuk yang baru menginjakkan kakI di Jakarta. Jadi ingat waktu berlibur ke sana.

    ReplyDelete
  2. nambahin pilihan dong, gimana kalo nginep tempat sodara hihihi

    ReplyDelete
  3. Kos aja murah jeng, btw Jakarta macet, kalo saya ogah tinggal disana. Tapi memang peluang disana lebih banyak.

    ReplyDelete
  4. Waah aku yang lahir dan besar di Jakarta, sekarang malah memilih merantau. Gak kuat hidup di Jakarta, umur abis di jalan hihihihi

    ReplyDelete
  5. sepertinya kost lebih efisien ya, apalagi cuma sendiri :)

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^