Pecel Madiun dan Sambal Tumpang Hj. Sarkiyah Mojokerto | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Pecel Madiun dan Sambal Tumpang Hj. Sarkiyah Mojokerto
Sep 20, 2015

Pecel Madiun dan Sambal Tumpang Hj. Sarkiyah Mojokerto





Pecel Madiun dan Sambal Tumpang Hj. Sarkiyah Mojokerto ~ Mojokerto, 20 September 2015. Cuaca cerah menyelimuti kota ini sejak pukul delapan pagi. Tak hanya cerah dan hangat, tapi juga cukup menyengat. Kami - saya, Bulek, dan adik-adik - pergi ke Kota Mojokerto untuk menjacari laptop. Setelah berkeliling dari toko satu ke toko lainnya, kami akhirnya mampir ke warung Pecel Madiun Hj. Sarkiyah yang terletak di Jl. Pahlawan No. 1 Mojokerto.


Apa saja yang menarik dari warung Pecel Madiun dan Sambal Tumpang Hj. Sarkiyah?

 1 | Bermacam-macam pilihan lauk pauk




Kalau kita ke rumah makan, tentu yang kita inginkan adalah lauk pauknya yang besar-besar, enak, dan bermacam-macam. Di sini, teman-teman bisa dapetin itu semua. Setelah memesan menu makanan yang diinginkan, kita bisa memilih lauk pauk sendiri dengan potongan besar-besar. 
2 | Nasi Pecel Madiun Sambal Tumpang





Setangkup nasi putih hangat, kangkung, tauge, daun kemangi, cenggereng, bendoyo, sambal tumpang, dilumuri saus kacang, dan terakhir rempeyek kacang. Semua jadi satu kesatuan! Namanya juga nasi pecel Madiun, ya tentu bermacam-macam isinya. Porsinya besar, guys! Tidak usah takut tidak kenyang.
3 | Sambal Tumpang


Sambal tumpang merupakan olahan tempe yang sudah basi dicampur dengan bumbu dapur. Rasanya manis, asam, dan pedas. Pas sekali dibarengi dengan Pecel Madiun.

4 | Parkir Luas

Selain makanannya enak, warung ini juga menyediakan parkir yang luas. Lokasi yang strategis benar-benar menguntungkan bagi warung nasi pecel ini. Dilihat dari mana pun, warung ini penuh sesak. Parkir penuh dijejali mobil-mobil luar kota.





Warung ini terletak di Jl. Pahlawan No. 01 Mojokerto. Tepatnya di depan pom bensin, sebelah rel kereta api, dan di perempatan arah Benteng Pancasila Mojokerto atau Carefour Mojokerto. Tidak sulit untuk menemukan tempatnya, kok!

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

3 comments:

  1. hmmm nampak enaak di bogor dakuw suka beli pecel madiun mak, tapi pasti lebih yummi aslinya yaaa....

    ReplyDelete
  2. kyknya enak yah, sayang jaug dr rumah

    ReplyDelete
  3. Beh, manteb banged mba.. Jadi pengen segera kesana :(

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^