Cara Download File APK di Google Play dari PC | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Cara Download File APK di Google Play dari PC
Oct 4, 2015

Cara Download File APK di Google Play dari PC


 
Cara Download File APK di Google Play dari PC ~ Baru-baru ini, semakin maraknya pengguna Android ketimbang Blackberry bertambah. Salah satunya saya. Sudah bertahun-tahun menggunakan Blackberry, yang beberapa tahun lalu sangat kekinian, mau tak mau harus merasakan perubahan tersebut. Seperti yang kita ketahui, pekat internet Blackberry dengan Android jauh berbeda. Jika, pada Blackberry, kita memiliki paket internet unlimited - lo mo pake kirim gambar, download beratur-ratus juga terserah! - lalu, beralih pada paket internet limited - Hati-hati bray, dikit-dikit cek kuota lo!.
 
Kenapa sih, kita harus berpindah dari paket internet yang sudah nyaman, ke paket internet yang seringkali memunculkan notif wanted? Tentu, banyak pertimbangan yang kita lakukan mengapa beralih dari Blackberry ke Android. Seperti alasan klise yang saya buat "Di Blackberry, gue nggak bebas buat download aplikasi. Dan, yang pasti di Blackberry, nggak ada aplikasi Instagram semacam di Android." Alasan sederhana yang akhirnya membuat saya memutuskan untuk beralih. Biar kekinian kata anak jaman sekarang.
Berbagai macam tawaran paket internet murah pun berseliweran. Mulai dari kuota 2GB dengan harga Rp. 25.000 sampai paket 4.5GB seharga Rp. 40.000. Semua tergantung kebutuhan dan provider mana yang kita pilih. 

Memakai Android, membuat kita belajar untuk bijak menggunakan koneksi internet.

Memang aplikasi pada Android bejibun banyaknya, sehingga kita sendiri seringkali lupa mengenai kuota yang harus tertelan karena kalap. Ingat ya, aplikasi tersebut memang gratis, tapi kuota internet tidak. Untuk menyiasati hal tersebut, saya lebih suka mendownload aplikasi melalui PC. Meskipun sedikit ribet, tapi sangat membantu untuk menghemat. Sebagai catatan, koneksi internet pada PC merupakan koneksi internet unlimited atau nebeng wifi tetangga :)))

Lalu, bagaimana cara mengunduh file APK melalui PC?

2 | Cari aplikasi yang diinginkan
 
 
 
3 | Copy URL dari aplikasi yang diinginkan
 
 
 
4 | Kunjungi Apk Downloader
 
5 | Tekan tombol [Generate Download Link] sampai muncul tombol hijau, kemudian tekan tombol tersebut.
 
 
 
 
6 | Secara otomatis file aplikasi yang diinginkan akan terunduh.
 
Lalu, bagaimana cara menginstall aplikasi pada Android?
 
1 | Masukkan file .APK ke dalam SD Card smartphone
2 | Cari file .APK di SD Card, kemudian klik ikon
3 | Install aplikasi sampai selesai
 
 Nah, bagaimana teman-teman? Bisa jadi alternatif untuk mengirit kuota internet, bukan?
 
Semoga membantu ^^ 





Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

2 comments:

  1. Dan di android bisa unduh blackberry ya :)

    ReplyDelete
  2. Kalo di iOS bisa donlot lewat iTunes. Haha

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^