Manfaat Teh Hijau Untuk Diet | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Manfaat Teh Hijau Untuk Diet
Nov 16, 2015

Manfaat Teh Hijau Untuk Diet



Manfaat Teh Hijau Untuk Diet - Selain ngopi, saya juga suka ngeteh. Bukan teh manis dengan bau melati atau teh yang lainnya. Dibilang penggemar teh juga bukan. Hanya saja, ada kalanya saya ingin menikmati teh atau pun matcha. Biasanya, teh yang saya konsumsi merupakan teh hijau dengan merek kepala jenggot. Teh hijau tersebut bisa didapatkan di Alfamart, Indomart, atau toko-toko dekat rumah. 


Teh hijau biasanya saya seduh ketika pagi, atau saat perut terasa terlalu penuh. Saya menyeduhnya tanpa gula. Tentu, rasanya teramat pahit. Namun, lama kelamaan saya merasa biasa dengan rasa pahit dalam teh hijau. Teman-teman pasti bertanya-tanya, kenapa pecinta kopi seperti saya juga bisa menikmati teh hijau tanpa gula? Jawabannya adalaha, untuk diet.

Mari saya jelaskan satu per satu, kenapa teh hijau bagus untuk diet dan juga kesehatan.

Kandungan Dalam Teh Hijau

Jangan dikira teh hijau tidak mengandung kafein seperti halnya kopi. Teh hijau juga mengandung kafein, tetapi kandungannya rendah. Selain itu, teh hijau juga mengandung antioksidan yang berguna untuk menyehatkan tubuh, mempercantik kulit, rambut, bahkan juga menghambat pertumbuhan sel kanker.
Studi yang dilakukan oleh Pennsylvania State University menemukan bahwa teh hijau berhasil menyembuhkan sel kanker di rongga mulut. Dari situ, penelitian berkembang dan menemukan bahwa teh hijau ini juga bisa menghambat sel kanker di dalam tubuh. Kandungan Epigallocateching 3-Gallate dalam teh hijau mampu merusak mitokondria dalam sel kanker, bahkan bisa membunuhnya. 

Manfaat Teh Hijau

Teh hijau dipercaya mampu mengikat lemak dalam tubuh, dan membuangnya bersama kotoran. Saya percaya ini bukan bualan semata, karena saya mengalaminya sendiri. Mengkonsumsi teh hijau setiap hari membuat pencernaan lancar, sehingga perut menjadi lebih ramping. Itulah kenapa saya suka mengkonsumsi teh hijau ketika perut terasa teramat penuh.
Berbagai sumber juga sering mengatakan teh hijau mampu membuat kulit lebih sehat. Bahkan, beberapa waktu yang lalu saya melihat tayangan di televisi bagaimana menerapkan teh hijau untuk kecantikan. Semoga nanti saya bisa bahas di blog ini.

Seperti yang saya sebutkan di atas, saya memakai teh hijau merek Kepala Jenggot. Untuk teh hijau dengan merek yang lain saya tidak tahu, kecuali matcha merek Allure yang pernah saya bahas beberapa waktu yang lalu.

Teh hijau cap Kepala Jenggot memiliki kemasan hijau matang. Merek ini sudah saya ketahui sejak semasa kuliah, dan dulu juga sempat mencobanya. Sayangnya, saat itu saya tidak rutin mengkonsumsinya sehingga belum tahu khasiat dari teh hijau ini. 

Sebagai informasi, setelah mengkonsumsi teh hijau hangat, biasanya akan sering pergi ke kamar kecil. Menurut saya itu efek yang biasa. Oh ya, saya juga penderita maag, dan mengkonsumsi teh hijau ini tidak ada masalah.









Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

1 comment:

  1. Kakak mengkonsumsinya waktu nya kapan ? Dan berapa kali sehari ? Trimakasih ^^

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^