5 Minuman Asik Untuk Menemani Ngeblog | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: 5 Minuman Asik Untuk Menemani Ngeblog
Dec 7, 2015

5 Minuman Asik Untuk Menemani Ngeblog


5 Minuman Asik Untuk Ngeblog


5 Minuman Asik Untuk Menemani Ngeblog - Sebagai penulis dan blogger tentunya ada kebiasaan-kebiasaan yang selalu saya lakukan ketika duduk di depan laptop. Mengetik, mencari ide, mencari informasi, atau sekadar melamun lantaran tak kunjung menemukan topik tulisan. Biasanya, ketika menulis atau ngeblog saya ditemani gelas-gelas atau cangkir-cangkir berisi minuman hangat. Terlebih lagi, ketika cuaca sedang mendukung seperti saat ini.

Hari ini, saya sekadar berbagi apa saja minuman yang cocok dijadikan kawan ngeblog yang seringkali saya lakukan.


1 | Kopi

Minuman satu ini sudah barang tentu, menjadi minuman wajib bagi pecinta malam. Iya, bagi mereka - blogger - yang suka bergadang, secangkir kopi pasti menemaninya di sisi komputer jinjing. Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi, kononnya bisa membuat mata melek lebih lama. Sehingga, kegiatan ngeblog pun tak terganggu dengan kantuk yang melanda.

Tapi, ingat ya, guys! Nikmati kopi dengan takaran sewajarnya, dan jangan sering-sering bergadang. Mengganggu kesehatan. Segala hal yang berlebihan itu tidak baik, lho.

2 | Teh

Minuman yang berasal dari pucuk daun yang diseduh ini, menurut saya, lebih cocok untuk dinikmati di pagi hari. Biasanya, saat ngeblog di pagi hari kopi atau teh merupakan teman yang pas. Yang klop, untuk membuat tulisan kita lebih segar dan sehat. Saya sendiri, mengkonsumsi teh hijau tanpa gula yang baik bagi kesehatan. Sehingga, badan tetap fit untuk terus ngeblog.

3 | Matcha

Baru-baru ini, saya sedang kesemsem yang namanya matcha. Teh hijau yang berbentuk bubuk ini sedang menjadi primadona. Bukan dikalangan blogger saja. Tapi, minuman matcha juga digemari remaja yang sering nongkrong di kafe. Saya sering menikmati matcha Allure ketika sedang bosan dengan teh atau kopi. Bisa dilihat di IG saya wulankenanga, di sana saya sering upload foto-foto matcha dalam berbagai pose.

4 | Milo

Kalau minuman satu ini, baru saja saya coba kemarin. Jika ada yang tidak suka kopi atau teh, milo lebih cocok untuk menemani ngeblog. Saya jarang sih, membuat minuman dengan tambahan gula, sehingga rasa milo ini tidak terlalu pekat manisnya. Tapi, tidak buruklah ditemani milo ketika ngeblog.

5 | Cokelat

Yeah, sudah sampai minuman kelima. Cokelat hangat sangat cocok jika dinikmati ketika hujan tiba. Duduk di tepi jendela sembari melamun. Eh, ngeblog! Maaf, saya mantan ratu galau, jadi kalau ada kata hujan bawaannya sendu. Oke, jika teman-teman tidak cocok dengan keempat minuman di atas, cokelat seduh bisa menjadi salah satu alternatif, lho. Saya sendiri jarang meminumnya, karena harganya yang sedikit mahal. Kalaupun ada yang murah, tapi rasanya tidak cocok dengan lidah.

Nah, teman-teman punya minuman favorit sendiri untuk menemani ngeblog? Berbagi dengan saya ya, di kolom komentar. ^^










Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

8 comments:

  1. belum pernah nyobain matcha, jadi pengen :)

    ReplyDelete
  2. Kalo ngeblog, lebih suka sama air putih dan camilan. Hehehe

    ReplyDelete
  3. pingin matcha,belum pernah yoba..tapi seringnya kl ngeblog minum air putih

    ReplyDelete
  4. Hidup milo dan coklat...greantea latte juga enak mak..

    ReplyDelete
  5. Kawan ngeblognya berwarna semua ya mbak...gak ada minuman beningnya (a.k.a air putih) :D

    ReplyDelete
  6. Aku suka coklat tp tetap ditemani air putih :)

    ReplyDelete
  7. Kalo ngeblog lebih suka minum air putih aja. Tapi belakangan suka minum wedang jahe, buat ngangetin badan soalnya udah musim hujan :)

    ReplyDelete
  8. Kalo saya sih menulis tanpa ditemani kopi itu ibarat hidup tanpa pasangan. Mengenaskan.. Hehe
    Hampir setiap malam saya ngeblog dan selalu ada kopi. Salam buat semua!

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^