Jual Tanaman Hias di BibitBunga.COM | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Jual Tanaman Hias di BibitBunga.COM
Jan 6, 2016

Jual Tanaman Hias di BibitBunga.COM

Jual Tanaman Hias di BibitBunga.COM


Membahas mengenai Bunga Amarilis yang mati di medan perang kemarin, terus terang membuat saya miris. Sebelumnya, ada sebuah portal internet yang menampakkan bunga tersebut, sebelum ada segerombolan orang datang. Ribuan bunga amarilis terhampar di sebuah halaman rumah yang luas, warna merahnya sungguh cantik mempesona. Lalu, mereka terinjak-injak oleh kaki-kaki penjajah.

Kapten berkata pada saya, “Orang bukan kamu yang nanam, kenapa kamu yang ribet?”

Bukan masalah siapa yang menanam, hanya saja sangat disayangkan, sekelompok bunga seindah itu harus mati sia-sia hanya karena orang ingin eksis di Instagram. Ya, meskipun saya tahu menanam bunga Amarilis tidak sesulit yang saya bayangkan, tetap saja sayang toh?

Sekitar kelas 6 SD sampai SMP, saya suka sekali pergi ke penjual tanaman hias. Tentu saja, saya di sana mencari bunga untuk ditanam di rumah. Seingat saya, mawar dalam pot kecil masih menjadi favorit saya sampai saat ini. Iya, saya termasuk golongan yang menyukai bunga. Tidak sangat suka sekali, sih, tapi suka saja. 

Saya ingat benar ketika masih duduk di kelas 4 SD, saya pergi ke penjual bunga bersama Ibu. Kala itu, saya membeli tanaman hias daun, Keladi Red Spider. Saya dan Ibu naik andong, dan tanaman saya ditaroh di depan dekat Pak Kusir. Saya ingat, saat itu ada ibu-ibu naik andong dan duduk di depan. Saya pun marah ketika ibu-ibu itu menyenggol tanaman saya. Takut kenapa-napa, euy!

Setelah sekian tahun tidak membeli bunga, sekarang saya berkeinginan untuk menanam sayuran. Dilihat-lihat dari buku yang saya beli, menanam sayuran tidaklah sesulit yang saya bayangkan. Kemarin, saya lihat Ibu mengambil beberapa terong sisa untuk dijadikan benih. Terong tersebut ibu taroh di bawah sinar matahari. Sayangnya, bukannya kering terong tersebut malah busuk karena terkena air hujan.

Saya pun kepikiran mencari bibit bunga atau tanaman secara daring. Beberapa kali saya melihat banyak yang berjualan bibit tanaman di sebuah grup facebook. Lalu, saya menemukan website yang khusus menjual berbagai macam bibit tanaman atau tanaman hidup.

Website tersebut beralamatkan di www.bibitbunga.com di web tersebut menjual berbagai macam jenis tanaman. Mulai dari tanaman hias atau bunga hias, sampai tanaman daun hias dan bibit. 

Dari pengamatan seorang blogger *eaaa*, web tersebut cukup membantu orang awam seperti saya. Di sana tersedia blog yang menampilkan berbagai macam cara menanam bunga dan tersedia forum khusus pecinta tanaman pula. Jadi, kita tidak perlu susah-susah mencari di portal lain, karena di BIBITBUNGA.COM sudah tersedia.

Selain kelebihan di atas, di BIBITBUNGA.COM juga memberikan beberapa kelebihan sebagai berikut:

1 | Halaman Informasi Promo

Jual Tanaman Hias di BibitBunga.COM


BIBITBUNGA.COM memberikan kemudahan bagi saya dalam mencari promo ((haha)). Jadi, di website tersebut terdapat sebuah halaman yang menampilkan beberapa promo yang lagi happening di website tersebut. Jadi, kita tidak perlu susah-susah mencari ke setiap tanaman. 

2 | Membuka Peluang Kerjasama

Jual Tanaman Hias di BibitBunga.COM


Kerjasama yang dilakukan Bibit Bunga, tidak untuk yang ingin menjadi reseller saja, tapi juga mencakup bagi penyedia/perkebun yang memiliki benih atau tanaman. Jadi, kerjasama yang dilakukan Bibit Bunga teramat luas, dan terbuka bagi siapa saja.

Ada yang mau join?

3 | Toko Online Terpercaya

Jual Tanaman Hias di BibitBunga.COM


Seringkali, kita selalu was-was ketika membeli sesuatu secara daring. Tapi, tenang saja. Toko bunga Bibit Bunga merupakan toko online terpercaya. Saya lihat sudah banyak testimonial yang tertera di website toko online tersebut. Pembahasan mengenai toko online sudah sering saya bahas di blog ini, sehingga saya tahu betul mana toko online terpercaya mana tidak.

4 | Kelebihan-Kelebihan Lainnya

Dalam penjualan, BibitBunga juga sering memberikan bonus pada pembeli. Selain itu, mereka juga memberikan garansi bagi pembeli tanaman selama 14 hari setelah tanaman tersebut diterima. Dalam pengiriman pun tak jadi soal jika rumah saya di pelosok, karena Bibit Bunga memakai jasa terpercaya yaitu JNE dan Pos Indonesia. Kabar gembiranya, Bibit Bunga menerima pembelian dalam skala kecil atau biasa disebut tidak ada minimum order, lho.


Di sawah, Bapak sama Ibu memiliki lahan yang cukup luas. Lahan tersebut terletak di sebelah timur kandang bebek. Saya punya pemikiran untuk menanam sayuran di sana, karena saya dan keluarga saya pecinta sayur sejati. Saya berharap, bisa bercocok tanam dengan benih-benih berkualitas. Semoga rencana saya berjalan dengan lancar.

Selamat bercocok tanam! 




Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

8 comments:

  1. Waaaah, bisa rekomend nih buat beli bibit bunga untuk ibu nanti. :D

    ReplyDelete
  2. Kalau aku pernah mencoba menanam seledri, beli bibitnya di toko Trubus. Tapi banyak yang mati. Ternyata aku kurang teaten bercocok tanam

    ReplyDelete
  3. Sudah ada jual bibit bunga lewat online ya sekarang? Asik dong ya, gak usah pergi ke Malang dulu buat beli bibit bunga..

    ReplyDelete
  4. Wah bisa direkomendasikan buat suami nih yang emang lagi keranjingan berkebun.

    ReplyDelete
  5. baca ini, jd pengen berkebun deh

    ReplyDelete
  6. wahhh sekarang aku gak bingung lagi kalo mau cari bibit bunga, sudah ada yg jualan online soalnya ya

    ReplyDelete
  7. Aamiin....kalau punya lahan ayo dimanfaatkan :)
    Apalagi nanem cabe nie yang harganya bisa selangit :D

    ReplyDelete
  8. harganya murah ya....yg suka berkebun nih pastinya jd incaran...

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^