NESIA Berbagi Kepedulian Di Surabaya | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: NESIA Berbagi Kepedulian Di Surabaya
Jan 28, 2016

NESIA Berbagi Kepedulian Di Surabaya



NESIA ( Nasional, Ekonomi, Sosial, Indonesia ) merupakan sebuah komunitas sosial yang berdiri pada tanggal 06 Januari 2016 terdiri dari kumpulan para wirausahawan muda yang memiliki jiwa sosial dan rasa kepedulian terhadap sesama warga Indonesia. Kebanyakan anggota NESIA ini adalah para wirausahawan muda, pelajar SMA dengan usia minimal 17 tahun, mahasiswa, dan para eksekutif muda. Bidang kepedulian yang diangkat adalah bidang Ekonomi dan Sosial. Pada 1 st anniversary nya NESIA tanggal 6 januari kemarin, NESIA banyak menggelar acara – acara yang sangat bermanfaat dan berguna untuk meningkatkan kreativitas dan kemajuan ekonomi masyarakat Indonesaia dalam bentuk seminar kewirausahaan. Selain itu NESIA juga mengadakan bakti sosial dengan membagikan sembako untuk banyak kepala keluarga kurang mampu di Indonesia yang berupa, beras, mie instan, minyak goreng, dan keperluan keluarga lainnya.

Meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa namun harapannya dapat membantu dan mengurangi pengeluaran dana untuk kebutuhan sehari – hari. Hal tersebut dikutip dari pernyataan salah seorang anggota NESIA yang ikut dalam acara bakti sosial pada ulang tahun pertama NESIA ditahun 2016 ini. Untuk Jawa Timur khususnya kota Surabaya, NESIA memberikan satu unit ambulans kepada sekretariat Panti Yatim Indonesia yang berada di jalan Ngagel Madya Surabaya tepatnya pada tanggal 12 Januari 2016 kemarin. Selain penyerahan ambulans pada panti yatim ternyata NESIA juga menyerahkan bantuan donasi uang sejumlah Rp. 20 juta kepada poli paliatif RSUD Dr. Soetomo di Kota Surabaya yang khusus menangani pasien yang terkena penyakit kanker.

Dengan bantuan – bantuan Ekonomi dan Sosial yang digelar oleh NESIA Community di berbagai kota di Indonesia ini ternyata banyak menuai rasa syukur dan kegembiraan dari para penerima bantuan. Salah sorang kepala Panti Yatim Indonesia juga mengatakan rasa terimakasihnya atas sumbangan mobil ambulans untuk membantu dan memenuhi kebutuhan panti, meskipun idealnya panti membutuhkan 3 unit ambulans, ujar Andri yang dikutip saat memberikan pernyataan mengenai bantuan yang diberikan oleh NESIA Community.

Xoxo,
Wulan K.

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

2 comments:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^