Macam-macam Bisnis Modal Kecil Untung Besar yang Mudah Dilakukan | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Macam-macam Bisnis Modal Kecil Untung Besar yang Mudah Dilakukan
Feb 26, 2016

Macam-macam Bisnis Modal Kecil Untung Besar yang Mudah Dilakukan

pic taken from link
Mempunyai bisnis sendiri adalah keinginan dari banyak orang. Membuka lapangan usaha sendiri, membuat jadwal dan menyusun segalanya tanpa ada yang memerintah, sungguh adalah pemikiran yang menyenangkan. Namun dalam prosesnya, keinginan membuka bisnis ini kadang dihalangi oleh satu hal yang sangat sulit, yaitu soal modal. Bagaimana bisa membuka usaha jika modal hanya terbatas? Lihatlah inspirasi bisnis modal kecil untung besar di bawahini.

Anda yang tidak memiliki banyak modal bisa memulai bisnis Anda dengan beberapa jenis berikut ini:


1.       Bisnis Tiket Pesawat

Anda bisa menjadi mitra dari banyak perusahaan travel dan wisata yang banyak diminati orang yang senang berlibur. Anda akan diberikan software dan pelatihan untuk menjual tiket pesawat, kereta, dan macam-macam lagi. Modalnya adalah pendaftaran menjadi agen dan cukup ponsel atau komputer, printer, serta sambungan internet.

2.       Dropshipper

Pada dasarnya, Anda menjual kembali produk-produk dari suatu produsen (misalnya aksesoris). Anda bisa memilih untuk menjadi perantara dan mencarikan pembeli saja, atau menyetok barang dan menjualnya dengan harga sedikit di atas untuk profit. Keduanya tak membutuhkan modal yang besar, dan mendatangkan keuntungan cukup besar.

3.       Bisnis Les Privat

Anda yang suka mengajar dan pandai dalam mata pelajaran bisa membuka les privat di rumah Anda. Modalnya tak banyak, cukup meja kursi dan beberapa modul pelajaran (yang juga bisa Anda buat sendiri).

Selain bisnis-bisnis di atas, salah satu bisnis lain lagi yang akan memberikan keuntungan besar dengan modal yang relatif kecil adalah bisnis kuliner. Bisnis satu ini bisa dibilang nyaris tak ada matinya, karena semua orang selalu membutuhkan makanan dan minuman. Anda bisa memulainya dari bisnis kecil saja, tak perlu langsung membuka kafe, apalagi restoran.

Ini beberapa bentuk bisnis kuliner bermodal kecil yang bisa Anda jalani:

1.       Berjualan Aneka Jus

Jus sangatlah mudah dibuat, dan Anda tak memerlukan kemampuan atau ketrampilan khusus. Modalnya pun tak terlalu banyak, selamaAndamempunyaisuplaibuahsegardari pasar.

2.       Kue Kering

Anda juga bisa membuka usaha pembuatan kue-kue kering dengan hiasan yang unik, yang bisa Anda pasarkan lewat internet atauAndatitipkankewarungdan penjual-penjual makanan lainnya.

3.       Makanan Tradisional

Anda juga bisa melakukan bisnis menjual makanan-makanan tradisional dan khas dari suatudaerah, sepertipepes, rendang, berbagaikue, sirup buah khas daerah, keripik, dan macam-macam lainnya lagi.


Hal yang pastiadalah, bisnis modal kecil untung besar ini tetap memerlukan kerja keras Anda. Meski modalnya hanya kecil saja sekalipun, Anda tetap harus memanfaatkannya dengan baik, dan menggarapnya dengan serius. Baru ketika usaha sudah semakin berkembang, Anda kemudian bisa menambah modal lagi sedikit demi sedikit untuk mengembangkan usaha tersebut.

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

2 comments:

  1. pengen nyobain jadi dropshipper, tp gak tau olshop yang terpercaya apa saja..

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^