Pengalaman Membeli Laptop Asus | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Pengalaman Membeli Laptop Asus
Feb 5, 2016

Pengalaman Membeli Laptop Asus



Dulu sama sekali tak pernah menyangka, saya akan menekuni blog untuk dijadikan penghasilan utama. Tapi, semakin kesini, kecintaan saya akan dunia maya semakin jadi. Nggak hanya untuk membuat status sampai membuat kawan-kawan saya eneg, tapi juga memberikan informasi-informasi bermanfaat bagi kalangan umum.

Untuk ngeblog, saya sendiri masih memakai laptop tua yang sudah saya gunakan sejak awal kuliah. Kira-kira sudah 6 tahun saya memakai laptop ini. Sudah terbayangkan bagaimana si laptop tua saya ini menemani saya. Mulai dari mengerjakan tugas kuliah sampai malam (pernah sampai kipasnya rusak), menemani ngeblog, menulis artikel, dan mendesain blog. Belum lagi data di dalam laptop tua ini yang sudah teramat banyak. Foto, video, film, dan beberapa dokumen penting. Ada sih kepikiran untuk mengganti dengan laptop Asus terbaru agar data yang saya miliki lebih rapi, tapi belum ada duitnya, Cin.

Melihat keanekaragaman laptop saat ini mau tak mau membuat saya ngiler juga untuk mengganti laptop tua saya. Akhirnya, saya, Bapak, dan adek mencari penjual laptop Asus di Mojokerto. Eits, laptopnya bukan untuk saya, tapi untuk adik saya. :D

Karena belum terbiasa mencari laptop di Mojokerto, waktu itu saya masih bingung mencari toko barang elektronik dengan harga laptop Asus yang pas. Lalu, akhirnya kami menemukan sebuah toko yang menjual barang-barang elektronik. Di sana, saya melihat spesifikasi laptop asus yang akan kami beli dan juga harga yang tertera. Awalnya, kami diberikan berbagai macam warna dari laptop Asus terbaru. Sayangnya, saat itu spesifikasi yang kami inginkan dengan warna yang cerah sedang kosong. Karena tidak terlalu paham dengan toko barang elektronik di Mojokerto, akhirnya kami iya-kan saja harga yang diberikan.

Beberapa minggu kemudian, saya diminta tetangga saya untuk mengantarkannya mencari laptop untuk anaknya. Lagi-lagi, saya mencari laptop asus. Tapi, kali ini kami pergi ke toko yang berbeda dengan sebelumnya, ternyata harga laptop asus lebih miring di sana , guys. Alhasil, setiap kali saya diminta saudara mengantar untuk membeli laptop, saya pergi ke sana. Apalagi, di toko dengan harga lebih miring terdapat laptop asus dengan warna putih menawan.


Jadi, ya, kalau membeli laptop atau barang eletronik kita harus jeli, jangan asal ada langsung beli. Tapi, kita harus membandingkan satu toko dengan toko yang lain. Kalau nggak mau susah ke sana kemari, mending beli di toko online saja. Selain mudah membandingkan, kita nggak perlu repot-repot kepanasan di jalan. Toh, harga laptop asus di toko dengan toko online relatif sama.

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

3 comments:

  1. harus jeli, harus membandingkan biar nanti tidak kecewa ...makasih mbak sarannya ^^

    ReplyDelete
  2. Aku gak pernah beli laptop baru, biasanya second. :(

    ReplyDelete
  3. Kalo aku biasanya lihat di situs utama dulu, habis itu cari di e-commerce, baru jalan ke toko.

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^