Pertimbangan Dalam Membeli Smartphone | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Pertimbangan Dalam Membeli Smartphone
Mar 9, 2016

Pertimbangan Dalam Membeli Smartphone

pic taken from www.thietkewebsitedep.com

Pertimbangan Dalam Membeli Smartphone - Semakin pesat sebuah perkembangan jaman, semakin melesat pula kebutuhan – yang sebenarnya nggak butuh-butuh amat- individu. Terlebih lagi, ketika individu sangat memedulikan sebuah trend masa kini. Kalau tidak mengikuti arus perkembangan jaman, tidak kekinian.

Ah, seperti yang kita ketahui bersama, saat ini sedang in  yang namanya selfi, alias narsis. Apalagi kalau bukan untuk keperluan eksis di media sosial? Tentu, selfi pun membutuhkan teknik yang pas, agar menghasilkan foto terbaik. Pernah lihat behind  the scene dari penggila selfi demi menghasilkan foto yang oke? Terkadang, saya kagum juga dengan kreativitas mereka dalam menciptkan hasil foto yang oke. Eh tapi, foto yang oke tidak hanya didapatkan dari teknik saja loh, tapi juga dari ponsel yang digunakan.
Nah, sekalian menyinggung masalah ponsel dan smartphone, apa sih yang menjadi pertimbangan teman-teman dalam memilih smartphone? Dari kamera? Dari kapasitas memori? RAM? Atau harga? Tentu, kita membeli sebuah gadget tidak hanya dilihat dari satu sudut pandang saja. Memangnya, membeli smartphone hanya untuk selfi saja? Hal ini saya sadari ketika gadget tersebut sudah di tangan.

Dulu, kali pertama membeli smartphone saya melihat dari harga yang tertera dan kamera. Yap, yang paling utama adalah apakah budget yang saya miliki cukup untuk membeli smartphone .

Setelah saya memiliki smartphone saya baru menyadari bahwa untuk mencari sebuah smartphone bukan hanya didasari dari harga yang tertera dan juga berapa megapixel kamera yang disandangnya. Tapi juga dari berapa besar memori RAM yang dimiliki smartphone tersebut. Karena apa? Karena untuk menggunakan smartphone dengan bebas atau bisa dikatakan memuat banyak aplikasi dan kegiatan, saya membutuhkan memori RAM yang tinggi. Sayangnya, karena kurang pengetahuan saya membeli smartphone dengan memori RAM hanya 512MB, tentu dengan kapasitas tersebut, penggunaan aplikasi saya sangat terbatas.

Saran saya, bagi teman-teman akan membeli  smartphone lebih baik cari spesifikasi yang jelas. Melihat dari segala sisi, misalnya kita mencari harga iPhone 6 di internet. Di sana akan muncul spesifikasi dari iPhone 6, jadi tidak sekadar harganya saja. Kita juga melihat berapa RAM yang dimiliki gadget tersebut beserta spesifikasi lainnya. Tidak asik sama sekali loh, menggunakan gadget tapi terbatas. Berasa tercekik *xoxo*

Kesimpulannya, untuk membeli sebuah gadget sebaiknya tidak hanya didasari dari harga saja, tapi juga seluruh spesifikasi yang dimiliki gadget tersebut. Jika kita bisa teliti, kita bisa membeli gadget dengan harga terjangkau sekaligus memiliki kualitas oke.

xoxo,
Wulan K.


Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

2 comments:

  1. Sekarang semakin banyak model & seri smartphone, jadi pusing kalau mau beli...

    ReplyDelete
  2. Iya mbak, waktu zaman SD sama SMP saya juga belum terlalu mikirin spesifikasi kalau mau beli handphone. Sejak SMA-lah baru mulai selektif kalau udah mau beli handphone atau barang elektronik lainnya. Soalnya ngga enak juga kan kalau harga sama spesifikasi barangnya ngga sebanding.

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^