Jalan-Jalan ke Bogor | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Jalan-Jalan ke Bogor
May 24, 2016

Jalan-Jalan ke Bogor


Jalan-Jalan ke Bogor - Saya pernah cerita belum, kalau saya ingin keliling Indonesia? Kalau belum, saya kasih tahu sekarang. Saya ingin keliling Indonesia, menikmati petualangan dan keindahan yang ditawarkan oleh tanah kelahiran saya ini. Saya kebanyakan di rumah, makanya saya sering berandai-andai pergi ke sana kemari. Saya jalan-jalan paling jauh ya, ke Jogja, Malang, dan Bromo. Masih di sini-sini saja. Ingin sekali saya ke Lombok, Bali, atau kalau di Jawa Barat ke Bogor.

Nah, kalau saya ke Bogor, enaknya ke mana?

Dari status saya mengenai saya harus ke mana ketika di Bogor, beberapa teman merekomendasikan berbagai tempat wisata yang asik di Bogor. Mereka antusias sekali, menunjukkan tempat ini itu. Karena saya orangnya lebih suka wisata alam, maka beberapa tempat wisata di bawah ini, adalah tempat yang akan saya kunjungi kalau seandainya nanti saya ke Bogor.

Istana Bogor

Istana Bogor merupakan salah satu dari enam Istana Presiden Republik Indonesia. So, kalau ke Bogor, tentunya saya akan mampir untuk mengintip istana dengan bagunan dominan putih tersebut. Hal yang menarik dan membuat saya tergelitik untuk mengunjunginya atau sekadar mengintip adalah, banyaknya rusa yang berkeliaran di depan Istana Bogor.

Taman Bunga Nusantara

Salah satu teman di facebook menyarankan saya ke Taman Bunga Nusantara. Setelah mencari di Om Google, saya baru tahu kenapa dia menyarankan hal tersebut. Tempatnya indah banget, Men! Memang hanya berupa taman, seperti pada umumnya. Tapi, Taman Bunga Nusantara tertata apik dan memang sengaja dibuat semacam itu.

Tentunya, dengan keindahan yang ditawarkan oleh Taman Bunga Nusantara akan bagus bila dimasukkan untuk instagram saya. *xoxo*

Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Teman blogger dan juga seorang backpacker yang sukanya naik gunung, menyarankan ke Gunung Halimun Salak. Saya mencari informasi mengenai tempat itu, dan ya memang pantas untuk dikunjungi. Melihat satwa liar dan juga menikmati indahnya gunung, salah satu hal yang ingin saya lakukan. Terlebih lagi, dengan jembatan gantung. Aih, saya sudah berdebar-debar. Padahal, baru membayangkan saja.

Curug Panjang

Kali ini, saya mencari referensi di Om Google, dan menemukan wisata Curug Panjang. Aih, di sini semacam air terjun mini, tapi dengan kejernian air yang teramat tak masuk akal. Warnanya biru kehijauan dan terlihat sangat segar. Hmm, tentunya ini salah satu tempat yang akan saya kunjungi ketika ke Bogor kelak.

Saya bisa berenang di sana (maksudnya main air, karena saya tidak bisa berenang) menikmati keindahan alam dan segarnya air di Curug Panjang.

Kampung Budaya Sindangbarang

Ahh, satu ini saya suka sekali. Saya tipe-tipe orang yang menyukai yang berbau-bau budaya, maka saya wajib datang ke Kampung Budaya Sindangbarang. Jadi, di san ada berupa rumah-rumah adat yang ditata sedemikian rupa, sehingga menyerupai rumah-rumah adat jaman dahulu. Sehingga, selain berlibur saya juga bisa belajar mengenai kebudayaan di Bogor kelak.

Nah, setelah membahas ke tempat wisata apa yang akan saya kunjungi di Bogor, sekarang saya harus menginap di mana ketika di Bogor? Tentunya, saya mau mencari hotel murah di Bogor. Setelah mencari referensi tempat menginap murah di Bogor, saya menemukan AiryRooms. Sekarang saya bisa booking hotel murahdi Bogor dengan fasilitas yang oke (ada AC, TV layar datar, air hangat, air minum gratis, dan wifi-nya), hotel dan tempat tidurnya pun bersih.




Jadi, teman-teman traveler ada yang mau ikut saya jalan-jalan ke Bogor? Hayuk, bareng-bareng ke sana, lebih asik lagi nanti kita satu hotel di AiryRooms ya. 


xoxo,
Wulan K.

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

15 comments:

  1. Saya tertarik ke Taman Bunga Nusantara. beberapa tahun lalu blogger favorit saya menulis menikmati teh di sana. Sepertinya asyik banget :)

    ReplyDelete
  2. Enak ke Bogor. Akses transportasi gampang. Makanan enak2 pun.

    ReplyDelete
  3. Sebagai orang bogor, saya malah gak tau ada Hotel Airy premier bukit cimanggu. padahal deket sama rumah uyut. :3

    ReplyDelete
  4. Yang baru saya kunjungi hanya Istana Bogor aja. Pengen mengunjungi tempat-tempat lainnya deh.

    ReplyDelete
  5. Ayo main ke Bogor mbak
    Kita ngukur jalan bareng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah diukur, diapain mbak? :D

      Delete
  6. wah seru juga yah kalo jalan-jalan ke Bogor bisa happy" kece nih hehe... yuk cuussss hehe

    ReplyDelete
  7. destinnasi yang terdekat, tapi melekat dihati nihhh.... airy hotel yah, bisa jadi pilihan juga....

    ReplyDelete
  8. sama... saya jg pgn bgt bisa keliling indonesia :)

    ReplyDelete
  9. udah mbak, risetnya? *dikeplak wkwkw

    ReplyDelete
  10. Sesekali berkunjung ke Wakatobi, nanti saya jamu dengan makanan tradisional sana.

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^