Tips Memilih Hotel | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Tips Memilih Hotel
May 6, 2016

Tips Memilih Hotel


Tips Memilih Hotel - Untuk memulai sesuatu, baiknya kita ceki-ceki terlebih dahulu. Terlebih lagi, untuk memilih penginapan atau hotel saat bepergian. Saya pernah membaca status seorang teman di facebook. Dia tengah malam memutuskan meninggalkan penginapan karena tiba-tiba diganggu penghuni dunia lain. Nah, loh. Awalnya sih, gangguan biasa seperti bunyi-bunyian, dan terakhir dia melihat sosok di dalam kaca. Bukan. Bukan bayangan dia sendiri, melainkan sosok mengerikan. Makanya, dia sampai nekad keluar penginapan malam-malam.

Atau kisah lain, dari membaca blog teman juga. Hotel yang dia pesan tidak bersih dan cenderung tak terawat. Maka dari itu, kita harus pintar-pintar memilih penginapan.

Berikut adalah tips memilih hotel:


1 | Mencari Referensi Hotel di Tempat Tujuan

Tak usah susah-susah untuk mencari referensi hotel. Sekarang ini jamannya sudah serba internet. Banyak sekali website yang menyediakan referensi hotel idaman atau hotel yang terbaik. Misalnya, melalui Traveloka. Kita bisa mencari hotel di sekitar tujuan. Misalnya, ingin menginap di hotel di Bali. Kita mencari hotel di sekitar Kuta misalnya. Hal ini penting, karena nantinya kita tak perlu kerepotan untuk sampai di tempat tujuan, bila memilih hotel yang dekat dengan tempat yang kita tuju.

2 | Bandingkan Harga di Tiap Hotel

Nggak mungkin dong, memesan hotel tanpa mempertimbangkan budget? Bolehlah, kita memilih hotel yang layak “huni”, tapi jangan sampai salah memilih hotel dengan harga selangit dan melebihi budget untuk bepergian. Untuk itu, poin ini juga sangat penting. Bandingkan hotel incaranmu dengan hotel lain. Budget oke? Fasilitas?

3 | Review Hotel

Kalau takut menemukan penginapan atau hotel yang “berpenghuni”, lebih baik melihat review dari hotel tersebut. Kalau bisa nih, tanya teman yang sudah pernah menginap di hotel tersebut. Bagaimana pelayanannya? Apakah ada hal-hal aneh? Ada kecoa, tidak? Nyaman? Penting loh untuk mengetahui hal tersebut, agar perjalanan kita nyaman dan tenang.

4 | Reservasi

Setelah klik dengan poin-poin di atas, saatnya reservasi. Jangan sampai deh, sudah cocok dari segi lokasi, budget, dan kenyamanan tapi kita tidak buru-buru pesan. Takutnya nanti justru sudah dipesan orang lain, dan kita harus mengulang dari awal. Toh sekarang banyak website yang menyediakan jasa pemesanan hotel atau booking hotel jauh-jauh hari. Jadi, tidak perlu takut lagi kehabisan kamar kosong.

Semoga tips memilih hotel ini, membantu perjalanan teman-teman yak. Atau langsung bisa melihat referensi hotel di sini

Nah, sudah siap jalan-jalan?


Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

3 comments:

  1. Bener Mbak Wulan, sekarang makin banyak aja penyedia jasa yang nawarin diskon utk hotel. Kdng suka bingung pake yg mana, eh, nggak ding, pilih yang termurah. Tetep :))

    ReplyDelete
  2. Kalau aku lebih sering cari review hotel di trip advisor. Setelah liat review, ceki ceki harga deh. Harapannya dapet hotel dengan review terbaik dan harga yang murah tentunya. Hehehehe

    ReplyDelete
  3. jangan pilih hotel yang terkenal angker, itu sudah pasti untuk yang penakut

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^