Kapan Punya Proteksi Hidup, Bukan Hanya Gaya Hidup? | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Kapan Punya Proteksi Hidup, Bukan Hanya Gaya Hidup?
Jun 17, 2016

Kapan Punya Proteksi Hidup, Bukan Hanya Gaya Hidup?



Kapan Punya Proteksi Hidup, Bukan Hanya Gaya Hidup?Pernah tidak menanyakan pada diri sendiri, apakah kita mencintai hidup kita? Apakah kita sudah membahagiakan diri sendiri? Terkadang, kita tak pernah menyadari suatu hal yang sebenarnya vital sekali bagi diri sendiri. Kalau memang, kita mencintai diri sendiri, lalu apa yang sudah kita berikan pada diri kita di masa lalu, kini, dan masa depan?

Adakah perencanaan yang sudah kita lakukan untuk diri kita sendiri, sepuluh tahun mendatang? Atau mungkin, melakukan hal hari ini untuk menjaga diri kita di masa tua nanti. Memang benar, kita hidup hari ini, tapi apa yang kita lakukan hari ini berpengaruh untuk masa depan nanti. Bahagia tidaknya kita, tergantung apa yang sudah kita lakukan nanti.

Mempersiapkan masa depan sama pentingnya dengan menjalani kehidupan hari ini. Karena itulah, kenapa apa yang kita lakukan hari ini berpengaruh besar untuk masa yang akan datang. Atas dasar itulah Astralife.co.id memberikan produk terbaik bagi mereka yang ingin merencanakan masa depannya.


Dulu, ketika SMA biaya sekolah setiap satu semester sebesar Rp. 60.000, itu adalah biaya sembilan tahun yang lalu. Itu pun, orangtua saya membayar uang sekolah sampai nunggak. Coba kita bayangkan, berapa biaya uang sekolah anak SMA sepuluh tahun mendatang? Belum lagi, biaya uang kuliah dan lain-lain.

Di universitas saya, sewaktu saya baru saja masuk kuliah biaya uang masuk sebesar Rp. 6.000.000 dan biaya uang semester Rp. 800.000.Dalam kurun waktu beberapa tahun saja, biaya tersebut naik drastis. Biaya masuk berkisar 20jt ke atas dan uang semester 5jt per semesternya. Dari sini kita bisa simpulkan, bahwa kita memerlukan tabungan masa depan.

Menghadapi kompetisi yang semakin berat, peran orangtua dalam mempersiapkan pendidikan anak menjadi lebih krusial. Tak hanya menentukan program pendidikan yang tepat untuk menjadi bekal si kecil menghadapi persaingan nantinya, tetapi juga orangtua perlu berhadapan dengan begitu banyak pilihan fasilitas pendidikan. Itu saja sudah cukup membuat kewalahan, belum lagi kalau kita bicara tentang biaya pendidikan.

Memilih asuransi pendidikan maupun asuransi kecelakaan merupakan keputusan yang bijak. Dalam hal ini, asuransi memastikan orangtua dapat terus menjamin dana pendidikan meskipun mengalami cacat permanen atau bahkan meninggal dunia. Jika memiliki asuransi, maka biaya berobatnya bisa ditanggung, bahkan bila ia tidak lagi dapat bekerja. Asuransi dapat menanggung biaya hidup  dan keluarga untuk sementara waktu.

Tidak ada salahnya mempersiapkan biaya pendidikan semenjak dini, toh demi masa depan anak juga. Kita tahu sendiri bahwa jaman sekarang apa-apa semakin mahal. Harga pangan serta pendidikan melonjak tinggi. Belum lagi harga yang harus dibayar untuk kebutuhan tak terduga. Tentunya, kita membutuhkan bank untuk menyimpan persiapan-persiapan tersebut. Terutama untuk pendidikan.

Jika teman-teman sedang mencari produk asuransi pendidikan yang baik, coba tengok AVA iBright Protector dan ASLI Rencana Optima. Keduanya merupakan sebuah produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi dengan pembayaran premi yang dilakukan secara berkala. Selain memberikan perlindungan Asuransi Jiwa, juga menyediakan Manfaat Terminal Illness, Manfaat Cacat Total dan Tetap. Sementara ASLI Rencana Optima juga memberikan Manfaat Loyalty Bonus pada tahun ke-10 dan ke-15.


Mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan dan keadaan pendidikan di masa depan, merupakan salah satu wujud mencintai diri sendiri dan keluarga. Kita tak akan pernah tahu, bagaimana wujud pendidikan masa depan dan berapa harga yang harus dibayar.

xoxo,
Wulan K.

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^