Proteksi Diri, Demi Masa Depan | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Proteksi Diri, Demi Masa Depan
Jun 15, 2016

Proteksi Diri, Demi Masa Depan


Proteksi Diri, Demi Masa DepanKetika melamar kerja, saya seringkali melihat selain persyaratan juga melihat benefit apa saja yang akan diterima oleh karyawan bila diterima di perusahaan tersebut. Salah satunya adalah mendapatkan asuransi. Actually, saya tidak pernah ambil pusing mengenai adanya asuransi atau tidak dalam sebuah perusahaan. Tapi, akhir-akhir ini, saya sering berpikir,mungkin sebagai karyawan memang perlu mendapatkan asuransi. Terlebih lagi, untuk karyawan yang bekerja dalam ruang lingkup berisiko tinggi.

Contohnya, bila kita kerja di pabrik bagian produksi atau kalau cowok di bagian mesin. Intinya, di tempat-tempat alat berat yang berisiko tinggi. Tentunya kita memerlukan asuransi yang bisa memproteksi diri. Misalnya, ada kecelakaan kerja atau jatuh sakit. Nah, itulah sebabnya di beberapa perusahaan memberikan benefit tambahan berupa asuransi.

Adanya asuransi merupakan untuk melindungi momen penting kita di masa depan. Memang, setiap individu memiliki momen penting tersendiri. Ada yang momen pentingnya adalah pendidikan, pernikahan, atau hal-hal seperti karir dan warisan. Sah-sah saja,karena kebutuhan setiap orang memang berbeda. Untuk itulah, Aia Financial memberikan produk asuransi sesuai kebutuhan yang kita perlukan.


Sebenarnya, apa itu Aia Financial?

PT. AIA FINANCIAL (AIA) merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar di dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
AIA di Indonesia merupakan anak perusahaan AIA Group. AIA menawarkan berbagai produk asuransi, termasuk asuransi dengan prinsip Syariah, yang meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi yang dikaitkan dengan investasi, program kesejahteraan karyawan, program pesangon, dan program Dana Pensiun (DPLK). Produk-produk tersebut dipasarkan oleh lebih dari 10.000 tenaga penjual berpengalaman dan profesional melalui beragam jalur distribusi seperti keagenan, Bancassurance dan Corporate Solutions (Pension & Employee Benefits)

Sebuah perusahaan pun sadar akan pentingnya keselamatan para karyawannya dan kepedulian mereka terhadap karywan mereka dengan diberikannya asuransi. Begitu pula dengan Aia-Financial.co.id yang menyediakan produk asuransi EMPLOYEE BENEFIT, untuk proteksi karyawan.

Asuransi ada itu bukan sebuah harapan nantinya kita akan sakit atau membutuhkan dana yang tak diduga. Tapi, asuransi ada untuk mempersiapkan keuangan kita mendatang, saat hal yang tak terduga datang. Karena tidak mungkin kehidupan kita akan lancar-lancar saja, mulus seperti jalan tol. Bahkan, lewat jalan tol yang bebas hambatan pun bisa saja terjadi kecelakaan, kalau memang nasib kita digariskan demikian. Itulah gunanya asuransi, tabungan yang mampu diambil ketika membutuhkan.

Selain EMPLOYEE BENEFIT, di Aia Financial juga terdapat asuransi Hari Tua. Sepanjang hidup, kita telah bekerja keras demi memenuhi kebutuhan dan impian keluarga. Saatnya kita mulai merencanakan kehidupan kita pasca usia produktif. Tentunya, kita ingin menjalani hari tua dengan mempertahankan gaya hidup dan penuh dengan kebahagiaan dan ketenangan. Apa pun impian masa tua kita, dibutuhkan perencanaan sedini dan sematang mungkin, agar mimpi itu dapat terwujud.

Semakin dini kita mempersiapkan masa pensiun, potensi menikmati kehidupan yang nyaman semakin terbuka lebar. Dengan hanya menyisihkan 15-20 persen pendapatan tiap bulan untuk asuransi atau investasi dapat menjamin gaya hidup kita akan stabil di hari tua kita. 

Saat tua nanti, pasti tenaga serta kemampuan yang kita miliki semakin terbatas. Itulah gunanya adanya asuransi, agar saat tua nanti kita memiliki pegangan mengenai kehidupan selanjutnya. Tidak menutup kemungkinan, saat tua nantinya kita tak memilki apa-apa selain bisa pasrah kepada anak-anak. Ini, kalau anak kita mau terus menyokong kehidupan hari tua kita, kalau tidak?


Selain asuransi-asuransi di atas, Aia Financial memberikan produk asuransi berupa asuransi jiwa, asuransi penyakit kritis , asuransi kesehatan, dan asuransi  tabungan dan investasi. 

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^