Clean And Clear : Pengusir Masalah Wajah Berminyak | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Clean And Clear : Pengusir Masalah Wajah Berminyak
Jul 19, 2016

Clean And Clear : Pengusir Masalah Wajah Berminyak


Clean And Clear : Pengusir Masalah Wajah Berminyak - Permasalahan seorang wanita tidak hanya mengenai masalah asmara saja. Jauh dari itu, masalah wanita bisa dibilang cukup rumit. Tahu sendiri, kan. Banyak lelaki yang mengatakan perempuan itu bla...bla...bla... dan artikan sendiri apa yang saya maksudkan. Saya wanita dan saya akui, saya sulit dimengerti. Xoxo. Well, tak hanya mengenai sulit dimengerti atau tidak. Masalah yang rumit lainnya adalah mengenai kecantikan. Ah, pasti dah. Perempuan dan kecantikan mereka, adalah masalah yang rumit. Terlebih lagi, mengenai jerawat. Aduh.

Saya memiliki kulit wajah yang cenderung tidak normal (baca: berminyak). Bukan sakadar berminyak saja, guys, tapi juga kusam dan ada di beberapa titik yang cenderung kering. Seperti di area bibir. Mungkin penyebabnya karena kekurangan gizi kali, ya? Ah tahulah.


Saya paling sebal, kalau selesai mandi, dandan, kemudian make up. Tak lama kemudian wajah kembali kusam. Dan tahu tidak sih, saya jarang make up. Alasannya, karena saya takut pori-pori di wajah saya tertutup oleh bedak dan mengakibatkan munculnya jerawat dan komedo. Asli deh, saya frustrasi kalau muncul jerawat disusul dengan bekasnya.

Well, saya ingin memberikan tips untuk membersihkan wajah yang benar. Atau, membersihkan wajah ala saya, yang saya terapkan selama ini. Sayangnya, akhir-akhir ini saya cenderung malas membersihkan wajah dan akibatnya wajah saya kembali berjerawat.

Bersihkan Wajah Minimal Dua Kali Sehari

Saya sendiri, membersihkan wajah ketika mandi, ketika wudlu, dan sebelum tidur. Tak jarang juga, saya membersihkan wajah atau dengan kata lain saya membasuh wajah dengan air dan pembersih wajah Clean and Clear, ketika saya merasa wajah kembali kusam. Dengan begitu, kita bisa menghindari kotoran yang menumpuk pada wajah dan menutupi pori-pori. Terlebih lagi, habis keluar rumah dengan mengendarai motor.

Ngeri banget kan, wajah terkena asap knalpot dan debu. Bisa membayangkan, wajah saya yang berminyak ini terkena debu? Jelas. Pada nempel semua seperti perangko!

Tak hanya habis berkendara saja, tapi juga membersihkan wajah dengan pembersih wajah clean and clear sebelum tidur. Ini jelas harus dilakukan, karena pada saat tidur terjadi regenerasi kulit. Jadi, kita harus membersihkan wajah agar ketika kulit beregenrasi tidak terjadi penyumbatan atau kendala.

Pakai Tissu Untuk Mengeringkan Wajah

Sudah pada tahu belum, kalau handuk itu menyimpan sejuta bakteri tidak baik? Iya, di dalam handuk yang kita kira bersih itu mengandung bakteri yang tidak baik. Bayangkan, ribuan bakteri di dalam handuk menempel di wajah ketika kita mengeringkan kulit wajah. Oh, tidak!

Sudah empat tahun ini, saya membersihkan bekas air pada wajah dengan tissu. Jadi, setelah teman-teman membersihkan wajah dengan Clean and Clear, keringkan wajah dengan tissu.

Rangkaian pembersih wajah clean and clear bersahabat dengan kita yang memiliki kulit wajah berkomedo maupun berjerawat. Dengan Salicylic Acid yang terkandung dalam clean and clear dan busa lembutnya membersihkan minyak dan kotoran secara menyeluruh tanpa membuat kulit menjadi kering. Membersihkan jerawat, komedo, minyak berlebih. Kulit terasa bersih dan halus.

Dua hal di atas adalah hal yang saya lakukan untuk masalah kulit wajah. Intinya sih, jangan malas untuk membersihkan wajah terlebih lagi untuk wajah yang berminyak. Sudah saya katakan di atas kan, akhir-akhir ini saya malas membersihkan wajah sehingga membuat wajah saya kembali berjerawat.

Yuk ah, rajin membersihkan wajah untuk diri sendiri.


Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^