Kiat Merawat Jenis Boneka Barbie | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Kiat Merawat Jenis Boneka Barbie
Aug 27, 2016

Kiat Merawat Jenis Boneka Barbie


Kiat Merawat Jenis Boneka Barbie  - Boneka dengan jenis barbie tentu saja sangat disukai oleh anak-anak. Sehingga sering kali ibu yang memiliki anak perempuan akan membelikan jenis mainan ini. Biasanya anak-anak akan menggunakannya saat bermain. Akan tetapi apabila digunakan secara terus menerus tentu saja akan membuatnya mudah kotor. Dengan demikian tentu saja langkah yang dilakukan selanjutnya dengan segera untuk membersihkannya dengan rutin. Dalam proses membersihkannya sering kali mengalami kesulitan. Namun akan dijelaskan melalui beberapa poin berupa beberapa kiat merawat jenis boneka barbie berikut ini.

Adapun kiat yang sebaiknya dilakukan antara lain:


  1. Mencuci rambutnya
Pada dasarnya merawat boneka tersebut tujuannya untuk menjaga kebersihannya. Anda tentu saja mengetahui bahwa boneka sering kali dipegang oleh anak Kita. Bahkan terkadang saking gemesnya atau sayangnya pada bonekanya menyebabkan sering kali menciumnya. Tentu saja apabila kotor hanya akan menyebabkan kuman penyakit bersarang didalamnya dan menyebabkan tidak sehat. Mulailah dengan mencuci rambutnya dengan menggunakan jenis shampo khusus atau shampo yang digunakan. Dengan demikian akan dirasakan lebih bersih dan lembut. Akan tetapi mulailah dengan menyisir nya agar proses pembersihannya menjadi lebih mudah.

  1. Bagian wajah
Anda bisa menggunakan kapas yang tentu saja tidak dibasahi dengan air saat membersihkan bagian wajah. Hal ini dilakukan untuk membantu dalam membuat wajah yang memiliki make up tidak hilang. Anda cukup membersihkan secara merata dengan tujuan agar bagian wajah lebih bersih. Selain menggunakan kapas bisa menggunakan tissue basah namun hindari menggosoknya. Dengan demikian hasilnya tentu saja akan menjadi semakin maksimal.

  1. Bagian tubuh
Anda bisa melepaskan bagian pakaian boneka barbie tersebut untuk membersihkan pada bagian tubuh secara keseluruhan. Dengan demikian akan membantu untuk membantu membuat tubuh menjadi lebih bersih. Cara membersihkan bisa menggunakan cara yang kedua dengan tisu basah. Sedangkan untuk baju boneka tersebut bisa dicuci seperti biasanya mencuci baju. Gunakan detergen dengan terlebih dahulu merendamnya untuk terlihat lebih bersih.

  1. Mengganti pakaian
Anda bisa membuat pakaian yang lebih sederhana dengan tangan untuk boneka tersebut. Dengan demikian tentu saja boneka akan menjadi lebih bersih dan higienis. Sehingga saat anak menggunakannya untuk bermain. Tentu saja anak akan menjadi lebih senang karena Anda mencontoh kan untuk merawat mainan nya. Hal ini tentu saja akan memberikan contoh kepada anak tersebut untuk melakukan hal yang sama. Sehingga Anda akan dapat dengan mudah mengganti pakaian yang dimiliki dengan rutin.

  1. Tempat menyimpan
Sebaiknya mulailah dengan menyimpan boneka tersebut di tempat yang bersih dan tertutup. Dengan tempat penyimpanan yang benar tentu saja akan membantu anak untuk dapat menjaga kebersihan boneka. Pastikan untuk Anda dalam mendapatkan hasil yang maksimal. Caranya tentu saja akan dapat dilakukan asalkan Anda mengajarkan anak untuk melakukan hal yang demikian. Sehingga hasil yang dimiliki menjadi sesuai dengan yang diharapkan menurut kenyamanan yang terjadi.

  1. Keringkan

Usahakan untuk mengeringkan rambut barbie hingga benar-benar kering. Dengan demikian hasilnya tentu saja akan menjadi lebih maksimal. Bayangkan saja apabila hal ini dilakukan tentu saja akan memudahkan untuk mendapatkan kenyamanan. Ada baiknya apabila keringkan dengan menganginkannya saja sebelum menyimpannya. Apabila Anda menjalani langkah tersebut akan mendapatkan kemudahan yang diinginkan. Usahakan untuk mengeringkan boneka barbie tersebut dengan menaati acara yang telah disarankan guna menjaga agar tetap dalam keadaan bersih.

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^