4 Situs Penghasil Topik Blog | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: 4 Situs Penghasil Topik Blog
Sep 20, 2016

4 Situs Penghasil Topik Blog



4 Situs Penghasil Topik Blog  - Bisa dilihat dalam blog ini, terakhir saya update blog adalah tanggal 15 September 2016. Itu pun merupakan content partner atau bukan tulisan saya sendiri. Sebelum postingan tersebut pun merupakan content partner. Jadi, saya menulis terakhir tanggal 7 September 2016. Berarti sudah hampir dua minggu lamanya saya tidak update blog ini dengan tulisan saya sendiri.

Kenapa?

Saya kehabisan ide.

Permasalahan klise yang dihadapai penulis atau blogger adalah kehabisan ide. Terlebih lagi untuk blogger yang sukanya ngendon di rumah seperti saya. Mau dapat ide darimana, orang kerjaan setiap hari di dalam kamar tanpa mengalami sesuatu hal yang mengasyikan di luar sana. Mau menulis mengenai toko online pun stoknya sudah habis, lalu saya mau menulis megenai apalagi? Satu-satunya sumber ide saya berarti tinggal dari internet.


Untungnya internet selalu mengerti kegalauan saya *xoxo*. Ada beberapa website yang menyediakan penghasil topik ngeblog sesuai dengan keyword yang kita ajukan. Misalnya,saya mengajukan kata internet marketing, maka akan muncul judul-judul  yang mampu dijadikan ide menulis blog.

Berikut 4 website penghasil topik blog:




HubSpot’s awalnya saya tahu dari Mbak Caroline. Jadi, saya coba-coba gitu. Lumayan bisa menemukan beberapa ide untuk menulis blog. Cukup masukkan kata satu atau dua dalam kolom, maka akan segera muncul beberapa topik blog.







Seperti halnya HubSpot’s di Impact’s pun sama saja. Cukup masukkan kata yang diinginkan untuk tema blog, kemudian klik next. Maka, akan muncul satu judul blog. Bila kurang suka tinggal klik tombol repeat.






Di Portent’s Content disugui tampilan yang cantik. Semacam tulisan kapur. Tersedia satu kolom untuk menuliskan tema atau topik yang kita inginkan, lalu klik tanda panah. Nah, akan muncul satu ide tulisan dengan desain yang unik. Kalau tidak cocok tinggal repeat.




Berbeda dengan ketiga website di atas, Linkbait tidak memiliki desain khusus. Bahkan tampilannya cukup bersih dan sederhana. Namun, tetap saja memberikan ide-ide menarik sesuai topik yang kita inginkan. Misalnya, saya menulis internet marketing maka, akan banyak muncul judul-judul postingan blog yang bisa dipakai untuk ide. Bila di website lainnya munculnya satu-satu, di sini satu topik akan menghasilkan banyak ide postingan.


Nah, sekarang tinggal menentukan topik apa yang ingin kita bahas di blog. Buka salah satu situs di atas, masukkan topik yang diinginkan dan taraaa ... kita nggak usah kehabisan ide lagi.


xoxo,
Wulan K.


Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

17 comments:

  1. wah... makasih ya, bisa jadi incaran saya pas keabisan ide buat ngeblog :)

    ReplyDelete
  2. Baru tau ada web ginian, karna biasanya kalo lg cupet ide aku ubek2 temlen di twitter. Yg akun komunitas blog baik luar maupun dalam kan biasanya RT. Dr situ deh dapatnya hihihi.

    Kalo ada web gini enak ya, gk ribet lagi.

    ReplyDelete
  3. Baru tahu situs yang begini, sepertinya asyik juga buat dicoba kalau ide menulis lagi buntu.

    ReplyDelete
  4. Wah sangat membantu sekali ya, saya pun baru tahu website ini .. Terima kasih :D

    ReplyDelete
  5. Aku baru tahu mba Wulan kalau ada situs seperti ini. Biasanya ide menghasilkan tulisan di blog dari kehidupan sehari-hari aja. HIhih

    ReplyDelete
  6. Baru tahu situsnya. Makasih Wulan sdh berbagi

    ReplyDelete
  7. makasih wulan, nambah ilmu.. baru tahu yang hubspot, yang lainnya belum pernah coba :D

    ReplyDelete
  8. Wahh.. baru tahu. Biasanya random aja, banyakin baca artikel2 luar. Ternyata ada teknologi pake algoritma gini. Sukaaa... Makasih infonya yaa.. :)

    ReplyDelete
  9. Makasi infonya mba. Jadi nambah ilmu deh

    ReplyDelete
  10. Keren mak, bisa ngebantu banget pas otak lg buntu nih 😄

    ReplyDelete
  11. Asik nih tulisannya.. Nais post! :)

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^