Aplikasi Data Recovery Wizard Pro: Solusi Untuk Mengembalikan Data Yang Rusak Dan Hilang | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Aplikasi Data Recovery Wizard Pro: Solusi Untuk Mengembalikan Data Yang Rusak Dan Hilang
Sep 5, 2016

Aplikasi Data Recovery Wizard Pro: Solusi Untuk Mengembalikan Data Yang Rusak Dan Hilang



Aplikasi Data Recovery Wizard Pro: Solusi Untuk Mengembalikan Data Yang Rusak Dan Hilang Sebagian besar pekerjaan saya berhubungan erat dengan komputer atau laptop. Hampir setiap hari ada saja data penting yang harus disimpan, baik itu dalam bentuk microsoft word, exel, foto, video dan lainnya. Terkadang karena faktor buru-buru, saya seringkali menyimpan file secara sembarangan, tidak tertata dengan rapi dalam folder khusus. Apabila suatu waktu memerlukan file tersebut, saya harus menyediakan waktu lebih lama untuk dapat menemukannya. Ini memang kebiasaan yang kurang bagus. Apakah anda juga sering melakukan hal yang sama?

Sebenarnya memang tidak masalah jika menyimpan file secara acak, namun akan lebih baik jika dipisahkan atau dibuat folder khusus untuk data-data yang dirasa penting. Ini untuk mencegah hilangnya data atau terhapus secara tidak sengaja.

Untuk menghindari kehilangan data penting, kita memang bisa melakukan berbagai cara misalnya backup data ke hardisk atau flasdisk. Namun, untuk kasus data yang terlanjur hilang atau terhapus, apakah ada solusi untuk menangani masalah ini?

Tenang, tentu ada! cara menangani data yang terlanjur terhapus atau hilang karena terserang virus, kerusakan memori atau partisi dan lainnya, masih bisa diupayakan dengan menggunakan aplikasi recovery seperti Data Recovery Wizard Pro dari Easeus.

Agar pengembalian data yang terhapus dapat berhasil dikembalikan, sebelum melakukan proses recovery, ketahui terlebih dahulu apa penyebab hilangnya data, apakah karena terhapus, kena virus, terformat atau lainnya. Dengan mengetahui penyebabnya maka akan mudah melakukan penanganan yang tepat.

Jika anda ingin mengembalikan data dengan bantuan aplikasi Data Recovery Wizard Pro, pada saat proses pemulihan data, akan ada 3 opsi yang ditawarkan, pilihan sangat tergantung pada penyebab hilangnya data. Untuk itulah mengapa kita perlu tahu penyebab hilangnya data.



Data yang dapat dipulihkan menggunakan aplikasi ini adalah jenis kehilangan data yang disebabkan oleh terhapus akibat tombol “Delete”, software yang crash, virus pada komputer, partisi yang mengalami kerusakan serta drive yang terformat. Untuk kehilangan karena sebab tersebut, kemungkinan berhasilnya pemulihan data cukup besar. Keunggulan yang akan didapatkan saat menggunakan aplikasi Data Recovery Wizard Pro pada pengembalian data ialah prosesnya yang lumayan cepat. Sangat cocok digunakan bagi yang tidak memiliki banyak waktu untuk menunggu.

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

1 comment:

  1. Boleh juga nih, pas bangad dengan saya yang suka nyari file lama dan suka lama nyarinya. Bahkan kadang ampe lupa di taro di folder mana.

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^