Ingin Apartemen Cepat Laku? Lakukan 4 Tips Foto Ini | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Ingin Apartemen Cepat Laku? Lakukan 4 Tips Foto Ini
Sep 15, 2016

Ingin Apartemen Cepat Laku? Lakukan 4 Tips Foto Ini


Ingin Apartemen Cepat Laku? Lakukan 4 Tips Foto Ini - Saat ini, apartemen menjadi salah satu instrumen investasi yang menjadi tren di kalangan masyarakat kelas menengah atas. Kenaikan harga jual apartemen yang cukup tinggi setiap tahunnya menjadi peluang bisnis yang tidak boleh disia-siakan. Apalagi, kini pembangunan apartemen pun semakin menjamur di berbagai wilayah. Fenomena semakin berkurangnya lahan kosong di wilayah perkotaan merupakan salah satu pemicu semakin banyaknya apartemen baru yang bermunculan.
Banyaknya pembangunan apartemen ini juga diiringi oleh tingkat permintaan apartemen yang semakin tinggi. Meski mulai banyak masyarakat yang mulai tertarik untuk membeli apartemen, kadang masih ada saja apartemen yang sulit laku. Selain spesifikasi apartemen, hal ini bisa saja dipengaruhi oleh strategi pemasaran yang kurang maksimal, misalnya foto apartemen yang kurang menarik. Nah agar apartemen yang dijual cepat laku, simak 5 tips foto apartemen ini:


Buatlah foto beresolusi tinggi

Manusia adalah makhluk visual yang biasanya mudah tertarik dengan apa yang dilihatnya, misalnya seperti foto. Meski kelihatannya sepele, foto ternyata memainkan peranan yang penting dalam media promosi. Selain sebagai representasi produk yang ditawarkan, foto juga dapat mempengaruhi seseorang untuk membeli sebuah produk. Oleh karenanya, kualitas foto yang baik sangat penting untuk menunjang bisnis Anda, baik melalui media online maupun offline.

Nah, jika ingin apartemen yang ditawarkan cepat laku, buatlah foto apartemen beresolusi tinggi sehingga foto yang ditampilkan memiliki kualitas yang bagus. Foto dengan resolusi tinggi biasanya tidak akan pecah saat dilihat secara detail. Kualitas foto yang bagus juga akan membuat calon pembeli semakin yakin untuk membeli apartemen yang Anda tawarkan meski harga jual apartemen tersebut cukup mahal.

Tonjolkan bagian-bagian yang menarik

Pilihlah sudut-sudut yang indah dari apartemen yang akan Anda promosikan. Telusuri seluruh bagian, mulai dari lobby hingga lantai paling atas. Lihatlah secara detail dan temukan keunikan dari setiap sudut.

Anda bisa mengambil foto bagian-bagian penting seperti lobby utama, lobby apartemen, kamar apartemen, taman, kolam renang, fitness center, dan fasilitas unggulan lainnya. Jangan lupa gunakan kamera beresolusi tinggi untuk mengabadikannya. Foto apartemen yang indah dengan berbagai fasilitas lengkap biasanya akan mudah menarik perhatian calon pembeli.

Tampilkan foto setiap ruangan yang ada

Sebuah apartemen biasanya memiliki banyak ruangan dan kamar serta berbagai fasilitas menarik yang ditawarkan. Untuk menarik pembeli, fotolah seluruh bagian tersebut tanpa terkecuali. Dengan menampilkan foto setiap ruangan atau kamar, calon pembeli bisa memperoleh gambaran yang jelas tentang kondisi apartemen. Hal ini biasanya akan menjadi pertimbangan calon pembeli dalam menentukan apartemen yang akan dibeli.

Tampilkan kondisi lingkungan sekitar

Kondisi lingkungan di sekitar apartemen merupakan salah satu faktor penentu harga jual apartemen. Anda dapat mengabadikan kondisi sekitar apartemen seperti fasilitas taman bermain, akses jalan raya dari apartemen, dan lain sebagainya. Dengan begitu, calon pembeli akan mengetahui lebih detail mengenai kondisi apartemen yang ditawarkan sehingga kemungkinan untuk membelinya pun akan semakin besar meski harga jual yang ditawarkan cukup mahal.


Lakukan 4 tips tersebut untuk menghasikkan foto apartemen yang menarik dan berkualitas. Dengan begitu, calon pembeli akan semakin tertarik untuk segera membeli apartemen yang Anda tawarkan. Semoga bermanfaat!

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

3 comments:

  1. terimakasih sharingnya mbak, memang bener ya sebagai pembeli maunya yg fotonya detail, gak mau kaya beli kucing dlm karung

    ReplyDelete
  2. Wah, kalo kost kostan sama gak ya?

    ReplyDelete
  3. penting banget yaa foto untuk jualan apartemen itu

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^