Oct 27, 2016

10 Channel Youtube Favorit


10 Channel Youtube Favorit Proses kreatif seseorang bisa dilandasi dari beberapa faktor: dia memang terlahir kreatif atau dia mau belajar menjadi seorang yang kreatif. Saya sendiri, merupakan golongan yang kedua – saya rasa demikian -. Sebenarnya, tidak ada orang-orang yang benar-benar dilahirkan menjadi kreatif kecuali mereka mau belajar dan terus belajar. Saya termasuk orang yang suka belajar hal-hal baru, tentunya dalam ruang lingkup kreativitas.

Sisi kreatif yang saya miliki, tidak jauh-jauh bermula dari internet. Tutorial-tutorial yang saya temukan di internet, mau tak mau mengasah kemampuan saya. Seperti contohnya desain blog. Memang, saya belajar dibidang IT. Tapi, meskipun kalian kuliah dan sekolah di bidang tersebut, belum tentu kalian bisa, jika tak belajar, bukan? Nah, saya mendesain blog itu belajar sendiri. Bukan dosen yang mengajari. Dosen hanya bilang ini itu, ujung-ujungnya kita praktik sendiri. Iya, kan? Kalau saya tidak berusaha untuk bisa selamanya, saya tidak bisa mendesain blog meskipun saya lulusan Manajemen Informatika.

Hal-hal yang biasanya menemani proses kreatif saya adalah: buku, youtube, musik, pinterest, dan kopi. Kali ini, saya mau membahas youtube terlebih dahulu dan – semoga – nanti saya akan membahas yang lainnya.

Ide postingan ini dari Mbak Anne, dan saya pikir kenapa saya tidak berbagi channel youtube favorit saya?

Jadi, ada 11 channel youtube favorit dan saya membaginya menjadi 4 kategori, yaitu funny, music, jazz, dan creative.

Funny

Pada kategori ini, saya kategorikan sebagai channel yang menghibur. Sebenarnya, semua channel youtube saya itu menghibur, tapi satu ini menghibur dalam arti terkadang membuat saya tertawa.

RadityaDika

Emm,RadityaDika merupakan orang pertama yang mengenalkan saya pada youtubers. Dia melalui, Malam Minggu Miko, membuat saya mantengin channel-nya berjam-jam. Meskipun pada awalnya saya mengenal RadityaDika dari bukunya Kambing Jantan, namun channel youtube miliknya patut diikuti karena kekonyolannya dengan gaya innoncent atau terkadang mencari channel di mana RadityaDika sedang stand up comedy.

Arief Muhammad

Arief Muhammad dikenal dengan id @Poconggg di twitter. Saya pun mengenalnya lewat linimasanya di twitter. Kicauannya lucu-lucu dan menarik perhatian. Kemudian, sampailah di mempunyai channel youtube. Channel youtube Arief lucu-lucu mengenai hal-hal yang happening dan terkadang membuat parodi, memiliki ciri khas sendiri. Bahkan, dulu karena sukanya sama Arief, saya berlangganan semacam i-ring atau apa ya, yang dia update lewat ponsel dan menelepon saya. Sayangnya, setelah dia menikah saya menjadi jarang mampir lagi. – saya cemburu, Bang -

Zach King

Satu ini, orang yang kreatif banget dalam pembuatan video. Ciri khasnya adalah memanipulasi mata kita dengan video-video lucu. Saya tidak tahu, si Zach ini editing videonya semacam apa, tapi yang jelas benar-benar menghibur dan terkadang membuat saya tertawa dan kagum melihat kepintarannya membuat video.

Music

Kategori ini merupakan kategori channel youtube favorit dengan orang-orang yang suka mengcover lagu orang lain maupun lagu-lagu milik mereka sendiri. Kebanyakan sih, mereka mengusung lagu-lagu pop.

Daniela Andrade

Pertama kali mengerti cover lagu adalah dari Daniela Andrade. Saya lupa, tepatnya kapan, siapa, dan bagaimana saya menemukan Daniela Andrade di youtube. Yang jelas, saya suka pertama kali dengan Daniela ketika dia meng-cover lagu Creep dari Radiohead. Saya suka gaya dan suaranya. Terutama ketika dia memakai kacamata. Sepertinya, Daniela ini orang China ya. Saya kurang tahu, sih. Yang jelas saya suka lagu-lagu yang dia cover.

The Civil Wars

The Civil Wars merupakan penyanyi dengan anggota dua orang Joy Williams dan John Paul White. Mereka sudah mengeluarkan beberapa album. Saya mengenal mereka dari lagu Dance Me to The End Love yang mereka cover. Nggak tahu kenapa, lagunya membuat saya merinding dan ingin terus menerus mendengarnya. Sejak mendengar lagu tersebut, saya mencari-cari lagu lain yang mereka nyanyikan. Keduanya, menyayikan lagu dengan sangat serasi dan hmm menarik.

Tiffany Alvord

Tiffany Lynn Alvord, atau lebih dikenal dengan Tiffany Alvord, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang dikenal karena bernyanyi dan mengunggah videonya ke YouTube sejak tahun 2008. (Wikipedia) Saya mengenal Tiffany Alvord ketika dia menyanyikan lagu All About That Bass dari Meghan Trainor. Gayanya yang ceria, lucu, dan unik menarik perhatian saya.

Jazz

PostModernJukeBox

Di sini, saya menemukan lagu-lagu pop atau lagu apa pun yang dicover menjadi  musik Jazz. Saya suka mantengin channel ini. Selain itu, penampilan dari penyanyinya selalu dengan tampilan khas jaman dulu. Setahu saya, channel ini digawangi oleh seorang pianis. Dia semacam mengajak musisi-musisi untuk bernyanyi Jazz di channelnya. Setiap tampilan di youtube ini penyanyinya berbeda.

Joanna Wang

Joanna Wang merupakan orang Taiwan-Amerika, saya mengenal dia dari lagu-lagu Jazz yang ia nyanyikan. Suaranya enak didengar dan lagu-lagu yang dinyayikannya pun menarik.

Creative

Sea Lemon

Saya yakin, teman-teman akan suka mantengin channel ini. Di channel ini terdapat DIY buku-buku lucu. Cara membuat buku sendiri, menjahitnya atau semacam tutorial membuat buku ala buku Tom Ridle di film Harry Potter. Kreasinya menarik dan terlihat mudah dipraktikan. Nyatanya, susah.

How to Cook That


Kalau channel yang ini berisi bagaimana cara membuat sesuatu (makanan). Pernah saya menonton dia membuat kue mirip ikon instagram dan membuat jajanan bola-bola cokelat ukuran raksasa. Menonton channel ini, sangat menghibur.

2 comments:

  1. Coba nonton NigaHiga ka, dia lucu dan video di youtubenya ga disangka - sangka. Atau mau yang creative tapi tetep musik juga, coba check channel PAINT

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^