Persiapan Belanja Buku Buku Murah di BBWB (Big Bad Wolf Books) Surabaya | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Persiapan Belanja Buku Buku Murah di BBWB (Big Bad Wolf Books) Surabaya
Oct 1, 2016

Persiapan Belanja Buku Buku Murah di BBWB (Big Bad Wolf Books) Surabaya



Persiapan Belanja Buku Buku Murah di BBWB Surabaya  - Bagi pecinta buku (penimbun buku) adanya diskon buku besar-besaran atau bazar buku adalah surga tersendiri daripada diskon baju. Begitu pun dengan saya. Saya merupakan salah satu penimbun buku. Kenapa saya menyebut diri saya penimbun bukan pecinta buku? Karena sekarang saya lebih banyak menghabiskan waktu membeli buku daripada membacanya *hmmm*. Sebagai penimbun buku, melihat bazar yang diadakan di Jakarta tempo lalu, membuat hati ketar ketir. Rasanya ingin terbang ke Jakarta saat itu juga. Demi buku!

Sudah pada tahu kan, kalau bulan April-Mei lalu, Big Bad Wolf Books berada di Jakarta. Selama kurang lebih satu Minggu, bazar dengan diskon 60-80% itu diadakan. Dan, parahnya buku yang dijual bukan hanya buku dalam negeri, tapi juga buku Import. Bayangkan saja, buku import yang mahal-mahal itu kena diskon 60-80%? Ehm, ini bukan 50% lagi loh.


Linimasa facebook saya dipenuhi orang-orang yang berbelanja buku di sana, membawa keranjang belanjaan, sampai ada yang cerita datang pagi-pagi demi mendapatkan buku incaran. Bahkan, salah satu teman blogger Surabaya ada yang jauh-jauh ke Jakarta demi belanja buku. Astaga.

Kemeriahan BBWB Jakarta tempo hari, seakan-akan adalah satu-satunya bazar buku yang diadakan BBWB tahun ini. Nyatanya, bulan ini BBWB ada di Surabaya. Kota Pahlawan. BBWB Surabaya diadakan di JX International dari tanggal 20-31 Oktober 2016 jam 09:00-23:00. Untuk itu, saya menulis persiapan apa saja yang harus dilakukan sebelum datang ke BBWB.

1 | Buat Daftar Belanjaan

Namanya juga mau borong/belanja buku, apalagi kalau kita harus membuat daftar belanjaan? Ini penting loh, karena mengingat buku yang dijual di BBW Surabaya nanti jutaan banyaknya. Melihat dari foto-foto yang tersebar di internet mengenai BBW Jakarta kemarin, jelas kita memerlukan daftar buku apa saja yang ingin dibeli. Kalau di sana ada buku bagus lainnya? Ya, angkut saja. Untuk mengetahui buku apa saja yang dijual bisa cek di website http://www.bigbadwolfbooks.com/ . Memang dalam website tersebut masih sedikit updatenya, tapi paling nggak kita sudah ada gambaran buku apa yang akan kita beli.

yang suka Stpehen Kiiingg...


Fifty Shades Freed *ehem*
Sekilas, saya melihat buku yang dijual merupakan karya-karya penulis kelas atas. Seperti Stephen King, Jane Austen, Dan Brown, El James (uhuk), Nicholas Sparks, dll.

Kalau saya sih, sudah bikin.

2 | Siapkan Uang Belanjamu



Ingat, Teman. Bursa buku murah Surabaya ini diadakan pada tanggal 20-31 Oktober, artinya itu tanggal tua. Bagi teman-teman yang bekerja di kantor dan gajiannya bulanan, mending persiapkan dari hari ini, mumpung tanggal muda. Nanti pas hari H, kecut nggak punya dana bisa menyesal loh. Kapan lagi datang ke bazar buku murah di Surabaya? Terlebih lagi, di sana mayoritas yang dijual buku import yang harga normal 200-300 per buku dan kena diskon 60-80% jadi Cuma bayar di bawa 100rb. Nah loh?

3 | Ajak Teman/Saudara/Pasangan

Ajak teman biar ada temannya pas nyari buku? Nggak. Bukan untuk itu. Saya yakin ketika di bursa buku murah BBW nanti kalian para pecinta buku akan lupa dengan teman atau pasangan kalian pas ke sana. Lalu, untuk apa bawa teman atau saudara? Biar ada yang bantuin bawa barang belanjaan *xoxo*. Ya, kali-kali saja, belanjaan kita nanti banyak, apalagi kalau ke sana bawa motor. Biar nggak susah bawanya.

4 | Pakai Pakaian Ternyaman



Hal ini sudah diingatkan di website BBW untuk memakai alas kaki yang nyaman dan pakaian yang nyaman. Di sana nanti nggak ada tempat duduk untuk leha-leha dan pastinya kita terus ingin berputar mencari-cari buku impian, meskipun kaki sudah capai sekali. Masalah pakaian yang nyaman, asal nggak ribet saja sih. Intinya, bawa dirimu senyaman mungkin pas di sana.

Ehm, nanti saya bawa Etro nggak ya? Nanti dia rewel lagi.

5 | Isi Penuh Kesabaranmu

Kesabaran ketika berada di basar buku adalah antre di kasir. Yap, menurut cerita-cerita nih, antre sewaktu pembayaran di BBW itu panjang. Sehingga kita kudu sabar menunggu. Ah, belum-belum saya sudah merasa jengah nih. Tapi kudu berangkat, karena kesempatan nggak datang dua kali.

Ingat ya, BBWB Surabaya mulai tanggal 20 Oktober sampai 31 Oktober 2016. Artinya itu akhir bulan ini, jadi siap-siap uang yang banyak ya dan jangan lupa melakukan tip di atas. 

Selamat menimbun buku!

xoxo,
Wulan K.


Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

8 comments:

  1. Menimbun buku :))))))
    Bingung ngelist yg mana, mudahan serinya Sophie Kinsela komplit yak

    ReplyDelete
  2. Tutup mata, semoga tak tergoda :)

    ReplyDelete
  3. agak ketawa sih, pas dibilang lebih suka menimbun buku dari pada membacanya. jadi buku cuma disimpan aja? haha

    kalau saya kurang suka membaca, kecuali yang sesuai dengan bidang saya,. dulu aja rajin baca waktu sekolah, udah kerja mah malas

    ReplyDelete
  4. Wah, udah mulai ya? Waktu di jakarta rame banget tuh, mb. Aku hanya liat aja dari reportase temen2 blogger buku. Kalau diadain di Semarang aku mau deh liat secara langsung. Lebih deket dari rumah, hehe

    ReplyDelete
  5. Nggak yakin apakah tips no.1 berhasil karena ... Umm ... Yang terjadi padaku adalah sebaliknya. Sudah bikin list, lalu buku nggak ada, terus lihat yang lain. Kemudian bangkrut. X_X

    Thank for sharing anyway :D

    ReplyDelete
  6. Wih mateb nih, diskonan buku, bisa belanja buku yg sudah lama ada di wishlist neh. Sayangnya di SBY, coba jogja...

    ReplyDelete
  7. Kalau ga dibuat daftarnya bisa kalap yak lihat buku murah. Haha. Jadi inget tahun lalu ada diskon buku online. Wah, kalap asli...

    ReplyDelete
  8. Ya ampunn. Bukuu. Ya Allah kenapa daku ndak tertarik? Kelainan kah ini??

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^