Nov 29, 2016

Investasi Emas dengan Tabungan Emas Pegadaian




Investasi Emas dengan Tabungan Emas PegadaianKalau saya mengatakan kata “Pegadaian” apa yang terlintas dalam pikiran teman-teman? Kalau dalam pikiran saya adalah menggadaikan barang yang bertujuan untuk mendapatkan uang, sampai nanti kita menebusnya kembali. Tapi, itu dulu. Sebelum saya tahu, bahwa Pegadaian bukan hanya tempat menggadaikan barang. Sebelum saya tahu bahwa menabung bukan sekadar menabung berupa uang. Di Pegadaian, kita juga bisa menabung emas.

Jaman kuliah dulu (lagi-lagi jaman kuliah! Iya, saya masih belum bisa move on) saya sering mendengar teman-teman menggadaikan barang-barang yang mereka miliki. Laptop, handphone, atau barang lainnya. Alasannya simpel, untuk membayar uang kuliah atau uang kos, atau terkadang ada yang nakal karena menghabiskan uang pemberian orangtua. Jadi, sejak dulu memang saya tahunya Pegadaian ya, tempat menggadaikan barang.


Uniknya dari Pegadaian Mulia Tunai atau yang lebih dikenal dengan Tabungan Emas/Investasi Emas ini adalah pencairan bukan berupa uang tunai, melainkan berupa emas batangan. Dan yang paling penting adalah harga dari emas batangan ini bisa berubah sewaktu-waktu, sehingga kita bisa memiliki kesempatan mendapatkan harga jual lebih tinggi.

Berbicara mengenai investasi, investasi apa sih yang menurut teman-teman lebih aman dijalani daripada investasi bodong yang nggak tahu kapan untungnya? Kalau saya pribadi, adalah investasi berupa tanah dan emas. Seperti yang kita tahu, dua hal tersebut merupakan pilihan yang aman. Tahu sendiri, harga tanah dan harga emas kian hari kian naik saja. Nantinya akan bisa menjadi keuntungan yang sangat besar loh. Orangtua saya sendiri sudah membuktikannya. Dulu, membeli tanah seharga Rp. 1.000.000, sekarang kalau dijual bisa laku 1M. Nah, karena saya bukan orang kaya yang sanggup membeli tanah untuk investasi, maka pilihan terakhir adalah membuka Tabungan Emas. Meskipun jangka waktu untuk memperoleh keuntungan lama, tapi ini adalah pilihan tepat yang aman.

Daripada investasi bodong, Sis!

Pegadaian menawarkan tabungan emas ini yaitu layanan penjualan dan pembelian emas dengan biaya titip yang terjangkau. Proses pembelian emas ini bisa dimulai dengan kelipatan 0,01 gram atau Rp5560,00 (harga saat ini) dengan minimal saldo 0,1 gram.

Nah, sudah tahu sedikit gambaran mengenai Tabungan Emas. Terus, bagaimana cara membuka rekening tabungan emas? Gampang, kok!

Awalnya, saya ragu apakah ribet dan sulit membuka Tabungan Emas. Ternyata tidak. Jadi, kemarin saya pergi ke Pegadaian terdekat. Tentu saja di Mojosari. Tepatnya di Jl. Masjid, Sarirejo, Mojokerto, Jawa Timur 61382. Lokasinya tepat sebelah barat toko buku Rahayu. Saya sudah tahu lama tempat itu, bahkan dari kecil. Tapi, baru kali ini masuk ke sana. Jadinya agak was-was.

Cara Membuka Tabungan Emas

Caranya cukup mudah, saya sendiri tidak membutuhkan persiapan berarti. Prosedurnya juga tidak jauh berbeda dengan membuka rekening di bank. Cukup dengan membawa identitas diri – saya pakai KTP – di sana nantinya akan diberikan formulir data nasabah tabungan emas untuk kita isi sesuai identitas diri. Kemudian, mereka akan memfotokopi identitas diri kita.

Pembuakaan tabungan emas dikenakan biaya Rp. 22.000,- untuk menabungnya bisa dimulai dengan seharga kurang lebih Rp. 5.000. Setelah proses selesai, nantinya akan mendapatkan buku tabungan. Untuk lebih jelasnya silakan baca di situs resmi Pegadaian.co.id

Tidak jauh berbeda dengan membuka rekening di bank, kan? 😊



6 comments:

  1. cantik ya buku tabungannya. Kok beda ya sama punya suamiku hehe

    ReplyDelete
  2. wah, jaman kuliah udah biasa ke pegadaian? saya malah baru familiar di masa-masa setelah kuliah. :D

    ReplyDelete
  3. Pegadaian tuh ingatnya, solusi untuk semua hahaha :D
    Investasi emas emang lebih baik dari pada yang gak jelas gitu. Tabungan emas ini memudahkan kita untuk memiliki emas ya mbak..

    ReplyDelete
  4. Beberapa hari ini penasaran banget sama yang namanya tabungan emas, punya teman yang kerja di pegadaian dan jadi sasaran, ditawari berkali-kali tapi masih takut soalnya nggak paham begituan. Jadi sistimnya nabung biasa (pakai uang tunai) terus nanti pas ambil bisa berupa emas. Mungkin kayak gitu ya.

    ReplyDelete
  5. Iya, paling aman emang investasi emas utk lindung nilai.

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^