Nov 25, 2016

Ngobrol Cantik bareng Blogger Surabaya - Bicara Soal Make Up sampai Dompet Elektronik Sakuku



Ngobrol Cantik bareng Blogger Surabaya - Bicara Soal Make Up sampai Dompet Elektronik Sakuku - Surabaya, 08 November 2016 – Malam itu, saya dan beberapa teman Blogger Surabaya menghadiri acara yang diadakan oleh Bank BCA yang bertajuk Ngobrol Blogger Cantik. Acara tersebut diadakan di Communal Coffee & Eatery Jl. Kartajaya Indah Tengah No. 24 Mulyojorejo.

Ketika saya memasuki tempat yang diadakan oleh Bank BCA, kami disuguhi oleh alunan musik dari 7 Nada. Alunan lagu-lagu dari band tersebut mengiring kami makan malam. Sebelum acara dimulai, kami dipersilakan menikmati hidangan yang sudah disediakan.

Acara utama dimulai pukul tujuh malam, yang diawali dengan pemaparan dari nara sumber Mbak Raras selaku beauty influencer Surabaya. Beliau akan menjelaskan mengenai make up kepada kami, blogger Surabaya yang kebetulan memang acara ini dikhususkan untuk blogger perempuan.

“Yang harus diperhatikan, sebelum make up, wajah harus dibersihkan terlebih dahulu,”tutur Mbak Raras, ketika memberikan tips make up.


“Kosmetik mahal, belum tentu bagus juga, loh,”imbuhnya beberapa waktu kemudian.

Acara berlangsung seru, terlebih lagi beberapa teman blogger saling menyahut menyebutkan merek kosmetik favorit dan ada beberapa yang sependapat. Sedangkan saya sendiri, hanya mendengarkan karena tidak terlalu mengerti masalah make up.

Selain memberi tips make up, Mbak Raras pun memberikan tips edit foto sebelum mengunggah foto ke instagram.

“Untuk mendapatkan foto cantik, jangan malas untuk mengeditnya,”ujar Mbak Raras. Mbak Raras sendiri mengedit foto-fotonya sebelum ia unggah ke Instagram. Ia mengatakan bahwa, ia menggunakan aplikasi ponsel yaitu SnapSheet, VSCO, atau dari fitur instagram sendiri.

Usai sesi Mbak Raras yang ditutup dengan pertanyaan dari salah satu blogger, akhirnya sampai pada acara utama. Yaitu, mengenai BCA Sakuku dari pihak BCA. Sebelum itu, Bapak Suparjo, sharing mengenai BCA Run yang akan diadakan bulan depan. Tepatnya, 11 Desember 2016 di Surabaya.



BCA Surabaya Run ini merupakan bentuk kepedulian BCA terhadap gaya hidup sehat masyarakat Indonesia – dalam hal ini dikhususkan untuk warga Surabaya – melalui aktifitas fisik atau olahraga. BCA Surabaya Run dikategorikan menjadi 5k & 10k. Acara ini bisa diikuti oleh seluruh warga Indonesia putra dan putri yang usianya sudah menginjak 17 tahun ke atas.

Uniknya, acara BCA Surabaya Run bisa mencatat  kecepatan lari dan memposting langsung ke akun media sosial masing-masing. Selain itu, ada pula hadiah-hadiah menarik dari BCA. Selengkapnya mengenai BCA Surabaya Run dapat dilihat di www.BCARun.com

Sakuku – Bikin hangout makin All Out

Foto kiriman Wulan Kenanga (@wulankenanga) pada




Selama menjadi nasabah Bank BCA, yang saya tahu hanya berkisar tabungan Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, atau Tapres dan baru-baru ini mengenai Tahapan Berjangka. Ternyata, selain produk di atas, BCA juga mempunyai Sakuku, yang diperuntukan untuk kita yang tak suka dengan keribetan dan suka hangout.

Sakuku merupakan dompet elektronik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya.



Begitulah pengertian dari Sakuku yang dikatakan oleh Mas Charles Buntoro dari BCA, ketika dalam acara #ngobrolbloggercantik kemarin. Informasi yang disampaikan beliau, pas banget memang untuk kita-kita yang masih dalam usia remaja-dewasa, yang masih suka hangout bersama teman atau sekadar untuk berbelanja online.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai Sakuku, Mas Charles mengatakan bahwa kisaran umur yang suka berbelanja online adalah perempuan berumur 20-35. Itulah alasan kenapa mereka mengundang kami, Blogger Perempuan usia muda – young adult.

Banyak sekali keuntungan ketika kita menggunakan Sakuku yaitu mudah, praktis dan gratis.

Mudah dalam penggunaannya atau pendaftarannya karena hanya memasukkan tiga data diri kita, yaitu nama lengkap, alamat surat elektronik dan tanggal lahir.

Praktis karena menggunakan nomor handphone sebagai nomor kepemilikan Sakuku.

Gratis karena menggunakan Sakuku tidak dipungut biaya.

Kemudahan yang ditawarkan Sakuku, menarik. Memiliki Sakuku, bisa digunakan untuk bayar belanja saat membeli barang via online dengan cara scan QR code, mengisi pulsa, berbagi saldo dengan teman, berbagi tagihan melalui fitur Split Bill dan yang lebih penting lagi, saldo Sakuku bisa diuangkan melalui fitur Tarik Tunai. Untuk top up saldo pun mudah. Bisa lewat rekening BCA yang kita miliki melalui ATM BCA, KlikBCA Individu dan m-BCA di BCA mobile atau seperti yang saya tuliskan tadi, minta transfer teman. Untuk mempermudah lagi proses top up Sakuku, kita bisa mengatur jadwal top up Sakuku otomatis via BCA mobile atau KlikBCA Individu. Caranya gampang banget, pas mau transaksi top up pilih jenis transfer berkala dan kamu bisa atur berkala setiap tanggal, berkala setiap hari tertentu ataupun berkala setiap beberapa hari dan nominalnya kamu bisa tentuin sendiri. Jadi ga perlu bingung lagi deh kalo urusan top up Sakuku

Bagi saya, yang menarik dari Sakuku adalah bisa belanja online dengan mudah dan Sakuku sudah bekerja sama dengan banyak sekali toko online maupun menchant di Surabaya. Daftar merchantbisa dilihat di www.bca.co.id/merchantsakuku

Aplikasi Sakuku bisa didapatkan di App Store dan Play StorePastikan kamu memiliki smartphone Android (OS 4.0 ke atas) atau iPhone (iOS 7.1 ke atas).





Acara yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut, ditutup dengan acara bagi-bagi hadiah bagi mereka yang sudah mem-post foto di instagram, bisa menjawab pertanyaan, dan menanyakan pertanyaan yang bagus.



xoxo,
Wulan K.

2 comments:

  1. sis, kita lain kali hunting property yukkk


    *komenn gak penting wkwkkwkww

    ReplyDelete
  2. Wah ini baru keren, perusahaan seperti BCA menggaet para Blogger Surabaya dalam membuat sebuah event. Pontianak kapan ya??? :-D

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^