Dec 2, 2016

5 Manfaat Menarik Marshmallow


5 Manfaat Menarik MarshmallowSiapa yang tidak kenal dengan makanan lembut nan manis bernama marshmallow yang sejak lama disukai oleh banyak orang? Makanan manis ini sekilas memang terlihat seperti permen akan tetapi teksturnya lebih lembut dan lembek. Beberapa orang yang tidak terbiasa dengan makanan manis ini biasanya merasa aneh dan enggan memakannya. Namun jika sudah masuk ke mulut maka dipastikan akan menyukainya karena menciptakan sensasi lembut dan manis di dalam mulut.


Si Manis dan Lembut yang Kaya Manfaat

Berbeda sekali dengan kerabatnya yakni permen yang murni terbuat dari gula yang dipanaskan kemudian dibentuk. Si manis satu ini memiliki bahan manis berbeda meski mengandung gula namun dijamin tidak sebanyak permen. Mengkonsumsinya dijamin lebih aman asalkan tidak sampai satu stoples dalam sehari, dan baik pula dikonsumsi rutin dengan jumlah yang tepat. Pasalnya makanan lembut dan manis ini juga diperkaya dengan banyak manfaat bahkan bagi kesehatan.

Makanan manis dengan tekstur lembek seperti kapas ini jika dikonsumsi akan memberikan beberapa manfaat bagi si penikmatnya. Adapun manfaat tersebut adalah:

1 | Membantu mengatasi radang pada tenggorokan,

Makanan manis menyerupai permen ini terbuat dari akar tanaman Althea Officinalis sehingga tekstur dan rasa manisnya dari bahan alami. Makanan satu ini juga sudah dikenal lama bahkan sejak masa pra sejarah dan dimanfaatkan untuk obat. Terutama untuk meredakan tenggorokan yang tengah meradang.

2 | Mengurangi bengkak yang terjadi pada gusi dan kulit,

Pembengkakan pada gusi maupun kulit sering disebabkan oleh serangan bakteri yang menumpuk di satu titik. Cara aman dan alami untuk mengatasi pembengkakan ini adalah dengan menekan marshmallow  pada bagian yang membengkak. Tahan selama beberapa menit maka bengkak akan segera berangsur-angsur mengecil. Pasalnya, makanan manis ini bisa memancing bakteri keluar sehingga bengkak pun mereda.

3 | Membantu program meninggikan badan,

Manfaat dari makanan manis ini kadang tidak banyak yang tahu dan dianggap sebagai makanan tidak sehat karena manis. Namun penilaian ini tentu tidak berdasar sebab makanan manis ini tidak terbuat dari gula namun sari tanaman. Mengkonsumsinya secara rutin ternyata ideal dilakukan bagi yang berusaha menaikkan tinggi badan. Pasalnya pada makanan satu ini terkandung collagen yang merangsang pertumbuhan tulang supaya memanjang, sehingga menjadikan penikmatnya bisa tumbuh tinggi.

4 | Bisa dijadikan sebagai bahan penghias kue,

Selain memiliki rasa manis alami makanan satu ini juga hadir dengan warna-warna yang lembut dan memikat. Sehingga beberapa orang memanfaatkannya sebagai bahan penghias kue supaya lebih cantik dan sehat. Apalagi makanan satu ini sangat lembut dan teksturnya mirip dengan kapan sehingga sangat mudah untuk ditempelkan pada permukaan kue. Ketika dipanaskan maka makanan manis ini pun mudah meleleh dan lengket seperti keju yang dipanaskan. Sehingga kesannya akan lebih mewah dan pilihan tepat menjadikannya sebagai hiasan.

5 | Membantu menjaga kesehatan rambut dan kuku,


Kembali lagi kepada kandungan collagen pada makanan manis satu ini ternyata tidak hanya bagus untuk pertumbuhan tulang. Namun juga membantu mendukung pertumbuhan rambut serta kuku supaya tumbuh lebat dan sehat. Konsumsi makanan manis ini secara berkala dan takarannya pas akan merangsang pertumbuhan rambut supaya tebal dan sehat. Mengatasi kuku yang tipis dan sering berjamur pun bisa dengan mengkonsumsi marshmallow secara teratur. Sehingga manfaatnya sangat berlimpah terutama bagi kesehatan dan kecantikan siapa saja yang suka mengkonsumsinya.

5 comments:

  1. Fvaoritku banget tuh! :D Apalagi kalau ditemani kopi

    ReplyDelete
  2. Wah, ternyata selain sebagai camilan, Marshmallow juga bagus untuk kesehatan, ya?

    ReplyDelete
  3. Jadi pnegen makan Marshmallow juga. :o

    ReplyDelete
  4. Itu jajanan yang dibeli anakku tiap hari. Ternyata banyak manfaatnya, ya? Kupikir hampir sama kaya permen jelly gitu. Ternyata beda.

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^