Dec 26, 2016

Bekas Jerawat Memudar Dalam 77 Hari dengan Zalfa Miracle


Bekas Jerawat Memudar Dalam 77 Hari dengan Zalfa Miracle - Oktober kemarin saya menulis di blog mengenai rangkaian perawatan Zalfa Miracle. Saat itu, pemakaian berjalan tujuh hari (yang sebenarnya sudah dua Minggu) dan saya menjanjikan menulis lagi untuk pemakaian selama dua sampai tiga bulan. Nah, sekarang sudah dua bulan pemakaian rangkaian perawatan Zalfa Miracle.

Kenapa saya memberi judul tulisan ini setelah pemakaian 77 hari? Karena memang saya sudah mengenakan rangkaian perawatan Zalfa Miracle selama 77 hari dan skip selama seminggu, ketika saya berada di Madura bulan lalu. Alasan lain, karena lucu saja angka 77- xoxo.

Bila teman-teman belum mengerti apa itu Zalfa Miracle dan apa saja yang ada dalam rangkaian perawatan Zalfa Miracle, bisa melihat postingan saya yang lama di sini. Jadi, saya memakai rangkaian perawatan Zalfa Miracle berupa krim siang-malam, serum, scrub dan facial wash. Rangkaian perawatan simpel dan anti ribet.


Rangkaian Zalfa Miracle

Dalam postingan sebelumnya saya menyinggung mengenai bahan dari krim malam Zalfa Miracle yaitu Arbutin dan Kojic Acid. Seperti yang saya janjikan akan menjelaskan mengenai bahan tersebut.
Melalui situs alodokter.com saya menemukan bahwa Arbutin dan Kojic Acid merupakan bahan aman untuk mencerahkan wajah. Seperti yang kita ketahui, banyak sekali krim-krim abal-abal yang beredar menggunakan bahan berbahaya seperti merkuri.

Kojic acid - Bahan ini dihasilkan dari beberapa jenis jamur dan digunakan dalam proses pembuatan sake Jepang. Kojic acid tergolong aman. Namun iritasi seperti kulit kemerahan dapat terjadi pada orang-orang dengan kulit sensitif dan jika pemakaiannya dilakukan dengan sembarangan.

Arbutin - Ekstrak tanaman bearberry yang menghambat kerja tirosinase, yaitu enzim yang berperan penting dalam pembentukan melanin. Penggunaan arbutin dalam jangka panjang dapat menyebabkan beberapa efek samping termasuk depigmentasi atau bercak-bercak pada kulit. (sumber Alodokter.com)

Selain dua bahan di atas, ada juga beberapa bahan yang aman digunakan untuk pencerah wajah. Seperti ekstrak teh hijau, likoris, dll. Tetapi, karena bahan tersebut tidak terkandung dalam Zalfa Miracle maka, saya tidak perlu menuliskan dalam postingan ini ya.

Cara Saya Memakai Rangkaian Zalfa Miracle

Ada langkah-langkah yang saya lakukan dalam mengaplikasikan rangkaian Zalfa Miracle.

1 | Membersihkan wajah dengan facial wash sebelum memakai krim siang maupun krim malam. Hal ini sering saya lakukan, sehingga membuat facial wash Zalfa Miracle cepat habis. Kalau sudah habis saya menggunakan sabun papaya.

2 | Usai membersihkan dengan facial wash, saya mengeringkan wajah pakai tissu. Hal ini saya lakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Jangan menggunakan handuk, karena handuk bisa terkontaminasi dan banyak kuman di sana.

3 | Setelah wajah kering, saya baru mengaplikasikan serum Zalfa Miracle. Gunakan satu tetes saja. Setetes sudah cukup untuk diaplikasikan untuk seluruh wajah. Baru menerapkan krim siang maupun krim malam.

4 | Penggunaan scrub dari Zalfa Miracle, saya gunakan seminggu sekali sesuai anjuran.
Untuk krim siang dan malam saya bisa menggunakannya selama dua bulan. Bahkan, sampai sekarang masih sisa sedikit. Mungkin bisa dipakai seminggu lagi. Untuk serumnya bisa dipakai selama satu bulan lebih. Yang paling cepat habis itu facial wash.

Hasil Pemakaian Zalfa Miracle selama 77 Hari

Well, sebelum lebih jauh menjelaskan saya mau cerita sedikit. Di atas saya menyinggung bahwa saya skip selama 7 hari ketika saya di Madura. Benar. Ketika saya melakukan perjalanan di Madura selama 4hari 3malam, saya benar-benar skip pemakaian. Entah krim siang maupun krim malam. Kenapa? Karena di sana saya ribet sendiri. Untuk pakai bedak saja sudah terburu-buru takut ditinggal dan sebagainya. Nah, kok saya bilang 7 hari? Karena sepulang dari Madura saya masih malas pakai apa-apa.

Alhasil, wajah saya kembali kusam dan menggelap. Bahkan, Mbak Tikha sendiri dan beberapa keluarga bilang wajah saya menggelap. Dan, yang membuat saya keki, jerawat muncul lumayan banyak. Pasti karena wajah saya kotor tidak keruan. Wajar saja sih, memang di Madura panas sekali dan saya tidak memakai pelindung apa-apa.

Nah, setelah tujuh hari skip, akhirnya saya memakai kembali. Katakan saja, saya memulai dari awal. Sedih sih. Nyesel sih. Tapi, tidak masalah karena sekarang kulit wajah mulai membaik dan jerawat pun muncul ketika datang bulan saja. Ehm, kalau teman-teman berpikir “Ah, Zalfa nggak bisa bikin wajah nggak jerawatan,” mending setop pemikiran tersebut. Karena, hanya krim abal-abal yang bisa menahan tumbuhnya jerawat. Saya serius. Dulu pakai krim abal-abal, jerawat saya tidak pernah muncul. Mungkin memang karena bahannya terlalu keras kali ya.

Jadi, setelah pemakaian 77 hari, bekas jerawat yang dulu kelihatan sekali sedikit demi sedikit memudar. Pori-pori wajah menciut dan wajah sedikit demi sedikit cerah. Tapi, seperti yang saya katakan barusan, bahwa krim Zalfa Miracle tidak bisa menahan jerawat saya muncul. Sehingga, setiap datang bulan jerawat saya akan muncul dan selalu meninggalkan bekas. Sebenarnya, pintar-pintarnya kita sih, agar tidak membekas. Yaitu dibiarkan saja sampai hilang sendiri. Ya, tapi tangan saya ini nakal.

Untuk jelasnya hasil pemakaian bisa dilihat di foto ini ya. Silakan membandingkan sendiri dan ambil garis tengahnya.

Untuk lebih cerah atau tidak, mungkin efek kamera kali ya. Saya sendiri kurang tahu apakah perbedaannya kentara atau tidak. Tapi, yang jelas bekas-bekas jerawat memudar dan ada bekas-bekas baru *hiks*


Foto kiriman Wulan Kenanga (@wulankenanga) pada



Ini tanggal 11 Desember kemarin. Kalau dari jauh, tidak kelihatan bekas jerawatnya.

Foto kiriman Wulan Kenanga (@wulankenanga) pada


Ketika di Madura. Belum mandi, cuma cuci muka, nggak pakai apa-apa wajahnya.


 xoxo,
Wulan K.

3 comments:

  1. Wah, ini seriusan? Aku mau dong? Jerawat ini udah mulai bermunculan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Anis mau? PO ya kak. *eh hihi


      77 hari berarti 2 bulanan ya.. Ada garansi gak *konsumen ga mau rugi

      Delete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^