Dec 28, 2016

Nyicip Paldo Cheese Ramyun Korea



Nyicip Paldo Cheese Ramyun KoreaSaya mengenal ramen itu dari Jepang, tapi semakin ke sini, saya mengenalnya lewat drama-drama Korea yang sering saya tonton. Mereka menyebut mie cepat saji atau kalau di Indonesia disebut mi instan itu sebagai ramen atau ramyun kalau di Korea. Dulu, saya pikir ramen itu mi kuah khusus dari Jepang, ternyata ketika menonton drama Korea, mi instan juga disebut sebagai ramen.

Ceritanya kemarin ke rumah temen buat ambil bedak (iya, saya beli BB Cushion ala-ala Korea) dan tidak ada duit kembalian. Akhirnya, saya minta jajan-jajan apalah buat kembalian. Nah, teman saya kasih saran ramen keju ala Korea ini.

Okelah.

Besoknya, saya pun langsung eksekusi buat mencoba Paldo Cheese Ramyun ini. Seperti biasa, kalau saya mencoba makanan baru atau apalah, adik saya Arum selalu ikut ngeribetin. Tapi, ada untungnya dia jadi bisa saya suruh-suruh ketika saya butuh sesuatu.

Seperti, “Ambilin talenan dong.”,”Pegangin garpunya dong!”

Sebelum saya menulis di blog ini, saya iseng-iseng googling mengenai Paldo Cheese Ramyun ini. Ternyata ada salah satu situs yang mengatakan kalau Paldo Cheese Ramyun, salah satu ramen terenak di dunia. Penasaran, kan?

Teman-teman haruslah penasaran, apalagi yang suka nonton drama Korea sampai ngiler-ngiler ingin cium Gong Yoo, eh, maksud saya ingin makan ramen.

KEMASAN



Tentu saja, keju identik dengan warna kuning. Kemasan Paldo Cheese Ramyun pun berwarna kuning dengan warna dasar putih. Di depannya terdapat tulisan bahasa Korea yang saya tidak mengerti. Produk ini asli dari Korea sono oleh PALDO CO. LTD, tapi didistribusikan kembali oleh CV. ANEKA SEMESTA NUTRISINDO, Indonesia. Jadi, masih ada beberapa bahasa Indonesia sehingga kita bisa memahami isi dari produk dan saran penyajian.



Sejujurnya saya tidak tahu pasti nama ramen rasa keju ini, jadi saya sebut saja Paldo Cheese Ramyun.
Apa saja isi dalam kemasan?

-          Mie keriting (iyalah).

-          Dried Vegetable



-          Soup Powder

Soup powder di sini, sebagai pengganti bumbu bubuk seperti yang ada pada Indomie. Tapi, warnanya merah dan terlihat pedas. Saya lihatnya seperti bubuk cabe.

-          Cheese Powder

Cheese Powder, sama seperti sebutannya merupakan keju bubuk. Nah, bubuk keju inilah yang akan mendominasi rasa dari ramen ini. Sesuai nama ramennya, yes.

RASA



Bubuk merah yang disebut Soup Powder memberikan rasa pedas, asin, dan sedap pada mie ramen keju ini. Nah, setelah ditambahkan bubuk keju, rasanya lebih didominasi keju yang gurih. Rasanya benar-benar ngeju banget. Warna kuah yang awalnya merah karena Soup Powder berubah jadi kekuningan keju begitu. Asin, pedas, manis, gurih, bercampur jadi satu.

Mie keriting dari Paldo Cheese Ramyun ini memiliki tekstur kenyal dan diameternya lebih terlihat besar, terutama setelah dimasak. Porsinya cukuplah untuk bikin perut kenyang.

KOMPOSISI



Mi, Tepung Terigu, Pati Kentang, Minyak Kelapa Sawit, Gluten Gandum, Garam, Ekstrak Bawang Bombay, Penstabil Gom Guar, Pewana Riboflavin, Ekstrak Teh Hijau.

Sup Base, Garam, Penguat Rasa Mononatrium Gutamat, Gula, Kecap, Ekstrak Tulang Sapi, Ekstrak Ragi Bubuk, dll.

Sup Keju, Sirup Pati Jagung, Keju Bubuk, Whey Bubuk, Minyak Kelapa Sawit, Garam, Susu skim bubuk, dll.

Sayuran Kering, Daun bawang serpih, wortel serpih, kubis serpih.

CARA PENYAJIAN


Dalam kemasan tertuliskan saran penyajian,

1 | Masukkan mi beserta bumbu ke dalam air mendidih, didihkan selama 4 menit.

2 | Aduk Mie dengan bubuk keju dan siap disajikan

Versi saya,

1 | Masukkan mi ke dalam air mendidih, sampai setengah lunak, kemudian angkat, saring, buang airnya.

2 | Masukkan kembali mie ke dalam air mendidih yang baru.

3 | Masukkan sayuran kering dan soup powder

4 | Aduk sampai matang, kemudian angkat.

5 | Campurkan Cheese Powder, aduk, nikmati

Kenapa saya membuang air sisa rebusan mie yang pertama? Karena sudah terbiasa seperti itu. Itu merupakan cara saya untuk meminimalisir bahan pengawet yang terkandung di dalam mi instan.

HARGA

Harga Paldo Cheese Ramyun, Korea saya dapatkan dari teman saya Rp. 15.000,- tapi ketika cek di Tokopedia ada harga sekitar Rp. 20.000,-.

Di mana bisa membeli Paldo Cheese Ramyun ini? Sudah saya sebutkan di atas ya.


Untuk rasanya saya cukup suka, tapi karena harganya cukup mahal untuk satu porsi, mungkin saya akan berpikir ulang untuk membelinya.

5 comments:

  1. Mie rasa keju? Kok penasaran ya? :p

    ReplyDelete
  2. Penasaran sama sensasi rasanya. :D

    ReplyDelete
  3. Whuaaa~, bagi penggila noodle seperti saya langsung ngiler ngeliat ini mbak Wulan :o, pingin nyobaa, betewe ini halal kan mbak...?

    ReplyDelete
  4. Huaaa,....jadi lapeer..asli pengen banget makan mie, pake rawit ama bakwan :)

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^