Dec 20, 2016

Pre-Launch Surabaya Snow Cake, Oleh-oleh Khas Surabaya bersama Zaskia Sungkar

Pre-Launch Surabaya Snow Cake, Oleh-oleh Khas Surabaya bersama Zaskia SungkarSurabaya, Senin, 19 Desember 2016 – Kemarin merupakan salah satu hari yang menyenangkan selama tahun 2016 ini. Dipenghujung tahun, saya bisa menghadiri acara Media Gathering-Prelaunch Surabaya Snow cake dan menjadi salah satu orang yang bisa mencicipi oleh-oleh khas Surabaya pertama kali. Dan yang lebih menyenangkan lagi, saya bisa bertemu dengan owner-nya langsung, yang tak lain adalah Mbak Zaskia Sungkar!

Jadi ceritanya Mbak Zaskia Sungkar membuka usaha kuliner di Surabaya dengan konsep toko oleh-oleh. Toko oleh-oleh yang rencananya akan dibuka pada bulan Januari besok, berlokasi di Jl. Flores no. 15 Surabaya. Andalan dari toko oleh-oleh Mbak Zaskia Sungkar ini adalah kue yang diberi nama Surabaya Snow cake. Nah, pasti teman-teman penasaran kenapa kue lezat ini dinamakan Surabaya Snow cake, bukan Surabaya apalah-apalah.



Acara berlangsung dengan sambutan dua MC cantik, diteruskan dengan game berhadiah kaus Surabaya Snow cake warna hitam dan putih. Omong-omong, kemarin kami mengenakan dresscode monchrome. Ah, saya semangat sekali kalau warna hitam-putih begitu, ternyata Mbak Zaskia Sungkar suka dengan warna monochrome. Toss, Mbak!



Mbak Zaskia Sungkar mengungkapkan bahwa dia suka sekali makan dan dulu di Jakarta sempat Culinary School juga. Makanya, dia ingin menyalurkan hasrat kuliner-nya melalui membuka usaha oleh-oleh khas Surabaya yaitu kue Snow cake. Teman-teman pasti sudah tahu dengan Medan Napoleon yang sudah diluncurkan oleh suami Mbak Zaskia Sungkar yaitu Irwansyah, kan? Nah, usaha suaminya pun yang menginspirasi dirinya untuk membuka usaha kulinernya ini.



“Surabaya salah satu kota terbesar di Indonesia, selain itu salah satu kota yang sering saya kunjungi,”ungkap Mbak Zaskia Sungkar, setelah ditanya kenapa memilih kota Surabaya untuk usaha kulinernya.

Alasan kenapa kue ini dinamakan Surabaya Snow cake, karena Surabaya itu kota yang panas seperti di Jakarta. “Aku pengen membawa kedinginan pada kota ini,”ujarnya sambil tertawa kecil.

“Kue Surabaya Snow cake memang terinspirasi dari kota Surabaya Sendiri,”jelasnya. “Yang terkenal dengan Lapis Surabaya-nya. Tetapi, saya ingin memberikan sesuatu yang baru. Yang lebih kekinian, yang Insya Allah lebih enak. Di sini kita coba bikin inovasi terbaru pada Lapis Surabaya.”
Choco Greentea
Rasa Keju

Rasa Karamel

Choco Banana


Surabaya Snow cake tak hanya memiliki satu rasa saja loh. Saya mencatat ada 5 rasa yang diperkenalkan Mbak Zaskia Sungkar pada siang kemarin. Yaitu, keju, karamel, vanilla, choco banana, dan choco greentea. Kemarin saya baru sempat mencicipi tiga rasa, yaitu keju, karamel dan choco banana. Dan rasanye endes! Menurut Mbak Zaskia, ada satu rasa yang tidak dikeluarkan hari ini yang nantinya menjadi signature dari Surabaya Snow cake sendiri. Wah, saya jadi tidak sabar menunggu bulan depan.

rasa karamel. Enak banget. Puff pastry-nya gurih.

Seperti yang dikatakan Mbak Zaskia, Surabaya Snow cake terinspirasi oleh Lapis Surabaya. Jadi penampilan Surabaya Snow cake bertumpuk-tumpuk gitu. Lapisan paling bawa ada puff pasrty yang gurihnya minta ampun, di atasnya ada semacam vla (sesuai rasa, vanilla, keju, dll) kemudian cake lembut yang rasanya macam-macam – khusus greentea warnanya hijau begitu -, dilapisi kembali dengan vla, puff pasrty, dan terakhir butiran salju (gula halus/ gula dingin).




Gambaran umum dari Surabaya Snow cake seperti yang saya jelaskan di atas. Tapi, sebenarnya satu persatu rasa dari Surabaya Snow cake memiliki ciri khas tersendiri. Seperti Choco Greentea dengan cake warna hijau dan khas greentea dan untuk rasa keju atasnya ditaburi parutan keju yang amat banyak.

Dari tiga rasa yang sempat saya cicipi, yaitu Choco Banana, Karamel dan Keju. Saya paling suka Choco Banana. Rasa pisangnya bercampur dengan cokelat, kemudian bersatu dengan cake lembut dan gurihnya puff pasrty berasa pas banget di lidah. Bahkan, keluarga saya yang sempat mencicipinya pun suka banget. Untuk rasa karamelnya pun enak begitu pula dengan rasa keju. Tapi di antara ketiganya saya paling suka rasa cokelat pisang.

Sebagai informasi, meskipun rasa Surabaya Snow cake ini lezat dan bikin ingin nambah lagi, nambah lagi. Tetapi, makan dua potong saja sudah membuat perut penuh. Pagi tadi, saya sarapan Choco Banana. Surabaya Snow cake selain cocok untuk oleh-oleh, cocok pula dimakan ketika kumpul dengan keluarga dengan secangkir teh dan dimakan ketika sarapan.


Sekarang, tak perlu bingung lagi kalau ingin membawa oleh-oleh dari Surabaya. Ada Surabaya Snow  cake yang bisa dibawa pulang.

xoxo,
Wulan K.



Surabaya Snow Cake 

Jl. Flores no. 15 Surabaya
FB: https://www.facebook.com/surabayasnowcake/
IG: https://www.instagram.com/surabayasnowcake/

19 comments:

  1. Ciye foto sama abang ganteng. Dan sukses aku pengin kuenya

    ReplyDelete
  2. Yummy bangeet keliatannya surabaya sbowcakenyaa. . Nyam nyaam googling lah tempatnya. Pengen cobain. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru buka bulan depan :) Di atas sudah saya tulis.

      Delete
  3. Mirip kayak Medan Napoleon ya, cuma ini cakenya di tengah. Jadi penasaran pengen beli ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, ini enak. Saya juga mupeng Napoleon :'(

      Delete
  4. Wah, aku jadi penasaran sama rasanya mbak. Pengen nyicipi langsung, kalau Napoleonnya kan jauh jadi beli yg dekat aja mungkin ya. Hehehe

    ReplyDelete
  5. sungkar bersaudara itu memang pinter berbisnis ya mbak, cantik lagi.semoga cepat dapat momongan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Dasarnya Mbak Kia emang doyan kulineran :)

      Delete
  6. Ini sodaranya Medan Napoleon banget. Tampilannya mirip. Akhirnya suami istri pada bisnis oleh-oleh khas, ya :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Aku mupeng Medan Napoleon loh *kedip2*

      Delete
  7. widihh mba zaskia dan suami ini bener2 serius ya mba dalam berwirausaha. dan dikelola dengan profesional pula. aduhhh itu gambarnya bikin ngiler bangettt bisa dikirim ke sini ga mba aslinya.. hihi

    ReplyDelete
  8. Nyam! Kue-kuenya keliatan enak banget tuh. Cuma tadinya aku kira ada kata "snow" kue-kuenya bakal ada putih-putihnya kaya salju gitu, entah topping atau apanya. Ternyata nggak ya. Btw, ini suami-istri jadinya usaha kuliner sendiri-sendiri ya? Kok nggak mending bikin satu brand bareng aja terus dibesarin sih? :)

    ReplyDelete
  9. bagi donk puff pastry nya mbak ..........

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^