Dec 29, 2016

Wajah Bersih dalam Sekali Usap dengan Garnier Micellar Cleansing Water



Wajah Bersih dalam Sekali Usap dengan Garnier Micellar Cleansing Water - Mojokerto-Surabaya itu tidak dekat. Butuh waktu satu sampai dua jam untuk sampai di sana. Belum lagi, saya harus menempuh perjalanan untuk sampai di lokasi, ketika sampai di Surabaya. Jadi, percuma saya dari Mojokerto pakai make up dan segala macam, karena sampai Surabaya semua sirna. Terlebih lagi kalau lagi panas-panasnya dan acara di luar ruangan tak ber-AC. Tamat sudah make up saya.

Sebenarnya make up yang saya maksudkan bukan make up yang tebel-tebel begitu atau pakai bedak yang seharian tidak bisa luntur meskipun terkena keringat. Make up  yang saya gunakan minimalis banget dan terkena keringat sedikit langsung buyar. Saya biasanya pakai BB Cream, alis sedikit dan lipstik. Sudah, itu saja.


Sesampainya di Surabaya, sebenarnya ada niatan untuk memakai make up lagi, tapi saya tidak suka kalau harus ditumpuk-tumpuk sama keringat. Saya inginnya make up dari awal, itu berarti saya harus membersihkan wajah. Sedangkan di toilet-toilet mal atau toilet tertentu untuk cuci muka susah dan ribet. Jadi, saya butuh pembersih wajah yang simpel, segar, mudah dibawa ke mana-mana.

Ceritanya, kemarin lagi booming micellar water, yang katanya segar dan tidak mengandung alkohol. Akhirnya, saya mencari Garnier Micellar Cleansing Water atas saran Niar Ningrum, karena kualitasnya oke dan harganya murah meriah. Bahkan, ada beberapa teman blogger yang tergila-gila dengan Garnier Micellar Cleansing Water ini.

Saya kesannya, iklan banget gitu,ya? Padahal nggak, ini asli beli sendiri memang.

Sayangnya, Garnier Micellar Cleansing Water masih sulit didapatkan. Kata Niar di salah satu toko di Surabaya ada, eh, ternyata kosong. Saya pun menjelajah pasar online untuk mencari benda ini. Dan banyak pasar online yang stoknya habis. Hanya ada satu, yaitu di Lazada.

Garnier Micellar Cleansing Water ada dua macam yaitu warna pink dan warna biru. Warna pink untuk kulit sensitif sedangkan warna biru lebih untuk wajah berjerawat. Karena wajah saya sering berjerawat, saya ingin yang biru. Sayangnya, yang tersedia adalah warna pink. Akhirnya, saya membeli Garnier Micellar Water warna pink dua biji. Mumpung ada, murah dan yang terpenting free ongkir.

Review



Garnier Micellar Cleansing Water benar-benar menjadi bahan perbincangan dalam dunia Beuaty Blogger, bahkan  beberapa memang dapat paket khusus dari Garnier Indonesia. Nampaknya, Garnier Micellar Cleansing Water sudah lama ada, tapi baru masuk Indonesia beberapa waktu lalu.

Micellar Water ini, seperti yang saya sebutkan di atas, tidak mengandung alkohol, tidak ada wewangian dan bahannya benar-benar ringan seperti air. Hanya saja, ada sedikit sisa busa dan terkadang busa terasa ketika terlalu banyak menerapkan pada kapas.

Tentu saja, saya pernah mencoba pembersih wajah yang berupa cairan saja, namun mengandung alkohol. Hasilnya, wajah saya selalu terasa aneh, kalau bahasa Jawanya disebut “trecep-trecep” – xoxo. Tapi, kalau pakai Garnier Micellar Cleansing Water, yang saya rasakan wajah segar seperti cuci muka dengan air dan tentu saja kotoran diwajah terangkat sempurna dalam beberapa kali usap.



Garnier Micellar Cleansing Water diperkaya dengan Micelles, yang dapat mengikat kotoran seperti magnet. Tidak perlu diusap dengan keras untuk mengangkat kotoran dan make up. Tapi, saya sendiri mengusapkannya beberapa kali karena suka sekali dengan sensasi segar dan benar-benar bersih yang saya rasakan.

Apakah saya akan beli lagi?

Iya. Karena ...

1 | Harganya terjangkau daripada Micellar Water yang lain. Harga Garnier Micellar Cleansing Water sekitar 25-30rb.

2 | Efektif bersihkan make up dan kotoran penyumbat pori dalam sekali usap. Tapi saya lebih memilih berkali-kali.

3 | Membuat wajah bersih, segar, seperti habis cuci muka dengan air.

4 | Tidak mengandung alkohol dan wewangian

5 | Praktis dibawa ke mana-mana

6 | Pemakaian mudah, cukup teteskan di atas kapas dan usapkan keseluruh wajah dan leher. *tanpa terkecuali*



Selama dua bulan memakai Garnier Micellar Cleansing Water, saya belum menemukan kekurangan. Karena benar-benar membantu saya. Mungkin kekurangannya hanya satu, yaitu masih sulit didapatkan terutama yang Pure Active.

Tahun 2017 ini, saya akan mulai merawat wajah dengan sebaik-baiknya karena sudah memasukki usia menjelang dewasa dan tentu saja kulit wajah harus mendapatkan perhatian lebih. Terutama dalam membersihkan wajah. Teman-teman saya selalu berkata, “Sering-sering membersihkan wajah, biar nggak jerawatan.” Saya kurang percaya sih, karena memang saya hanya membersihkan wajah dengan sabun muka. Ternyata memang tidak cukup.


Jadi, saya memutuskan untuk melakukan dua step membersihkan wajah, yaitu cuci muka dengan sabun dan dengan Garnier Micellar Cleansing Water.


Update:

Well, setelah saya posting artikel ini, saya mendapatkan info kalau Garnier Micellar Cleansing Water sudah bisa didapatkan di Alfamart dan Indomart. Dan memang benar, saya sudah bisa mendapatkan Garnier Micellar Cleansing Water Pure Active di Alfamart dengan harga Rp 31.900-,




xoxo,
Wulan K.

3 comments:

  1. Wah, sampai sekarang aku lupa terus yang mau beli Garnier Micellar ini mbak. hehehe. masih mau cari dulu di supermarket barangkali ada. Solanya kalau beli online mahal di ongkirnya. :D

    ReplyDelete
  2. Eh cocok nih kl bepergian, eh tp mesti pake kapas segala ya :o

    ReplyDelete
  3. Kalo diusap langsung tanpa lapas or tisu, bisa gak y?

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^