Apr 6, 2017

[REVIEW] Wardah Exclusive Matte Lip Cream : FUSHIONATELY dan PINK ME



[REVIEW] Wardah Exclusive Matte Lip Cream : FUSHIONATELY dan PINK MESejak saya mendapatkan voucher belanja dan membelanjakannya dengan membeli Nyx Soft Matte Atwerp Lip Cream, sejak saat itu pula saya menjadi kecanduan dengan lipstik, lip cream dan sering membeli Lip Cream yang sedang in meskipun tanpa voucher belanja.

Sebelum ini pun, saya sudah pernah membahas mengenai Wardah Intense Matte Lipstik yang sedang booming waktu itu. Tetapi, waktu itu sebagian saya masih membelinya dengan voucher belanja. Xoxo.

Nah, sebagai informasi lipstik apa saja yang saya beli akhir-akhir ini adalah Purbasari Lipstik Color Matte, Wardah Exclusive Matte Lip Cream dan LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream. Banyak, ya? Iya. Dan, saya akan membahasnya satu per satu nantinya, biar artikel di blog saya jadi banyak! Xoxo.
Untuk kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Tidak hanya satu yang akan saya bahas dan review saat ini, tetapi dua yaitu shade no. 02 dan no. 04 . Iya nih, nggak jauh-jauh dari warna pink, karena saya masih berada di zona nyaman warna itu. Eh, tapi, untuk Purbasari nanti warnanya lebih ke merah kok.


Oke.

Ceritanya, konter Wardah yang berada di Matahari sedang ada diskon 20% untuk semua produk. Kesempatan dong ya, harga Wardah Exclusive Matte Lip Cream sekitar Rp 59.000-, setelah kena diskon 20% jadi sekitar Rp 47.500,- dibulatkan mantap lima puluh ribulah ya. Lumayan banget, kan? Jadinya, saya langsung beli Wardah Exclusive Matte Lip Cream no. 04 PINK ME. Sebenarnya saat itu masih nyari yang no. 02 FUSHIONATELY, sayangnya tidak ada. Nah, pas ke Matahari lagi, shade no. 02 sudah ada dan masih diskon, beli lagi deh.

Sebelum kita berjalan lebih jauh, saya mengatakan kalian benar-benar sedang membaca review dari seseorang yang awam mengenai dunia kosmetik. Jadi, review ini pure dari pandangan orang awam ya. Xoxo.

Wardah Excluxive Matte Lip Cream





Kenapa saya tiba-tiba ingin lip cream dengan warna mencolok? Hal ini didasari dari melihat penulis favorit saya menggunakan lipstik warna fuschia – xoxo. Sebenarnya, tidak penting banget kan ya, tetapi bagaimana lagi, saya kalau ingin harus diturutin kalau nggak nanti ileran *lol*. Kalau kenapa saya memilih warna PINK ME lantaran melihat teman pakai warna itu. Ah, lagi-lagi ingin karena orang lain.

Oke, kita mulai reviewnya.

Kemasan



Oh, well. Saya suka sekali dengan kemasan dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini, tapi tidak keseluruhan. Saya suka kemasan kardusnya atau bagian luarnya saja. Setiap warna kardusnya disesuaikan dengan warna shade dan itu lucu, saya suka. Sayangnya, untuk kemasan tube dari lip cream ini saya kurang suka, alasannya karena di bagian dalam tidak ada lubang sempit untuk mengontrol aplikator membawa lip cream keluar dan akhirnya menyebabkan lip cream terbawa terlalu banyak. Hal tersebut membuat mulut tube kotor, seperti sudah saya gunakan lama. Namun, untuk pembelian yang kedua, yaitu kemasan shade no. 02 FUSHIONATELY, sepertinya sudah ada pembaruan karena sudah ada lubang pengontrol di dalamnya.



Sebelah kiri shade 04 PINK ME dan kanan 02 FUSHIONATELY

Untuk aplikatornya panjang banget, sesuai dengan ukuran tube-nya sendiri. Tetapi, kuas pada ujung aplikator terlalu panjang menurutku, sehingga agak boros pemakaian.

Tekstur



Tekstur dari lipkrim ini lebih kental dan pekat. Terus terang pertama kali memakainya, saya belepotan ke mana-mana. Mungkin faktor aplikatornya atau karena kurangnya lubang pengontrol pada  kemasan. Ketika mengeluarkannya, krim yang menempel pada aplikator banyak banget dan kuasnya lebar. Untuk orang awam dalam dunia kosmetik seperti saya, saya sangat kesulitan. Dan hasil akhir dari lipkrim ini tebal banget di bibir, benar-benar bisa menutup warna bibir. Ketika lipkrim kering terasa ketat dan penuh.

Sekarang, kalau saya memakainya saya kasih sedikit di bibir, kemudian saya ratakan dengan tangan. Mending seperti itu sih, sehingga tidak terlalu tebal, namun tetap bisa mengkover warna bibir.

Warna



Untuk warna sendiri, terus terang saya kurang suka. Begini, ketika memakainya dan saya melihatnya dalam kaca, warna lipkrim di bibir tidak cocok dengan kulit wajah saya. Ini berlaku kedua-duanya, shade 02 maupun 04. Entah kenapa, terlihat terlalu mencocok. Mungkin, kalau lipkrim ini disandingkan dengan make up, akan lebih sesuai. Sedangkan saya, hanya memakai ketika wajah polosan. Tetapi, ketika di foto untuk warna kelihatan bagus sekali, mungkin kalau di foto wajah saya terlihat segar dan mulus kali ya.




7 comments:

  1. Warna fuschianya bagus. Coba aja kalau lagi pake makeup, malah jadi stand out :)

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen coba setelah liat review ini ><

    ReplyDelete
  3. Iya setuju. Aplicatornya terlalu panjang jadi bikin mbleber *eh apa sih bahasanya, (too much) lah menurutku.
    But overall ini salah satu varian lipstiknya wardah kesukaanku :)
    foto2nya kece Wulan.
    Dan FUSHIONATELY itu bagus kok di kulitmu :) asalkan diimbangi dengan tone make up yang sesuai ya. Kalau cuma lipstiknya aja, jadi kayak menor banget :)

    ReplyDelete
  4. ah iya, si booming ini...waktu ke konter wardah ini sold out dan blm balik lagi ampe skrg

    ReplyDelete
  5. Yang Pink Me favoritku! Bagussss gemes gitu

    ReplyDelete
  6. Kemaren aku liat yg merah,ternyata yg pink juga bagus bgt

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^