May 4, 2017

Menikmati Kopi Ala Kafe dengan Mesin Kopi Dolce Gusto



Menikmati Kopi Ala Kafe dengan Mesin Kopi Dolce Gusto - Lidah saya terbiasa dengan rasa kopi pahit, serta rasa gula yang manis diturunkan oleh Bapak sejak kecil. Saya sering melihat Bapak minum kopi yang diseduh ibu. Saya memandangi beliau, seakan penasaran dengan cairan berwarna hitam pekat tersebut. Kemudian, Bapak tersenyum dan menuangkan sedikit kopi dari cangkirnya ke atas lepek. Kemudian, cairan hitam di atas lepek beliau tiup-tiup dan menyerahkannya kepada saya. Saya lupa, bagaimana rasanya pertama kali minum kopi. Tapi semenjak itu, saya ketagihan.

Sampai saat ini, kegiatan ngopi baik dengan Bapak atau sendirian, selalu saya lakukan. Biasanya saya menyeduh kopi bubuk ketika bekerja. Di samping laptop saya selalu ada cangkir berisi kopi – terkadang teh hijau-. Kalaupun saya bosan menyeduh kopi sendiri, saya akan pergi ke kafe sekadar ingin menikmati rasa kopi yang khas sembari bekerja.


Bapak pernah kepikiran untuk membeli mesin kopi sendiri. Tapi, mengingat kami tidak berbakat dalam meracik kopi dan karena harga mesin kopi yang cukup menguras kantong, kami mengurungkannya. Akhirnya, kemarin menemukan mesin kopi yang sederhana, mudah dipakai dan dengan harga terjangkau. Saya pun membawa pulang Nescafe Dolce Gusto ke rumah.

Kenapa harus Nescafe Dolce Gusto?

Mesin Nescafe Dolce Gusto Oblo

Alasan saya sangat simpel sih, ya, karena memakai mesin  Nescfe Dolce Gusto manual ini pengoperasiannya sangatlah mudah. Saya tak perlu berlatih agar semahir barista untuk bisa membuat Cappucino ala kafe. Cukup membaca buku petunjuk, mengikutinya secara runut dan kita bisa berkreasi sendiri ketika meracik, jadilah Cappucino ala kafe dengan rasa kopi yang benar-benar terasa.

Kebetulan, Nescafe merupakan salah satu kopi favorit saya. Bahkan, saya selalu memakai kopi Nescafe ketika ngopi di rumah. Dan, ternyata susu yang dipakai dalam kapsul untuk Nescafe Dolce Gusto benar-benar susu asli. Terlihat jelas dari aromanya ketika susu keluar dari mesin.

Bagaimana cara menggunakan mesin kopi Nescafe Dolce Gusto?

Kapsul Kopi

Mudah sangat. Bahkan, adik saya yang kelas dua SMP bisa menggunakan mesin NDG ini  hanya dengan membaca buku manual dan dia pun mulai berkreasi. Justru, adik saya yang terus menerus minta segera mencoba mesin kopi ini. Jadi, kita tinggal isi tangki air yang berada di belakang mesin dengan air, kemudian colok kabel mesin Nescafe Dolce Gusto. Letakkan gelas di atas tatakan, kemudian masukkan kapsul Dolce Gusto Cappucino yang berwana putih (susu). Tekan tombol power tunggu sampai warna merah ke hijau. Kalau sudah hijau, arahkan tombol proses ke arah kanan atau ke arah warna merah (kalau ke kiri, berarti dingin). Nah, susu akan keluar dengan sendirinya. Karena ini mesin manual, kita bisa berkreasi sesuka hati, mau berapa banyak susu yang keluar. Mau kopi yang lebih banyak susu, silakan. Mau kopi dengan kopi yang lebih dominan, silakan. Kalau saya memakai air untuk susu sekitar 200ml dan sisanya adalah kopi. Kalau sudah, lakukan hal serupa dengan kapsul kopi berwarna hitam.


tombol proses (ke arah kanan panas, ke arah kiri dingin)

Kalau kedua kapsul sudah selesai diproses, kita sudah bisa menikmati kopi ala kafe di rumah. Rasa kopinya pahit bercampur susu yang nikmat, benar-benar saya sukai. Tapi, kalau teman-teman lebih suka manis, boleh saja dicampur dengan gula. Karena saya lebih suka rasa kopi pahit dengan hanya campuran susu maka, saya biarkan apa adanya.

Beberapa macam kapsul Nescafe Dolce Gusto

Oh ya, tak hanya Cappucino  kita juga bisa berkreasi dengan minuman lainnya, seperti Choco Caramel, Chococino, Espresso, Green Tea Latte dan masih banyak lagi. Selain panas, kita bisa juga berkreasi dengan minuman dingin loh. Pokoknya, mesin NDG ini bisa memenuhi semua keinginan kita, deh.


Layernya sangat cantik, gila!

Saya sangat excited waktu pertama kali menyaksikan percampuran antara susu dan kopi di dalam gelas. Sedikit demi sedikit kopi akan membentuk layer yang amat cantik! Saya sampai enggan untuk mengaduknya ketika ingin minum – xoxo.

Biasanya Bapak tidak suka kopi dengan air panas yang tidak mendidih, tapi di sini Bapak suka sekali minum kopi ala Nescafe Dolce Gusto, karena memang air yang dihasilkan benar-benar panas. Sama halnya ketika menyeduh kopi sendiri. Jadi, tak usah khawatir air tidak matang ya.

Cukup mudah bukan membuatnya? Kalau masih kesulitan bisa loh, menonton video di bawah ini.


Bisa mendapatkan Nescafe Dolce Gusto di mana?



Bertempat di Tunjungan Plaza (10/11), Nestle Indonesia resmi memperkenalkan Nescafe Dolce Gusto (NDG) di Surabaya. Jadi, tak usah jauh-jauh untuk membeli mesin cantik kesayangan ini. Lebih tepatnya lagi, teman-teman daerah Surabaya dan sekitarnya bisa mendaptkan di Tunjungan Plaza, Hartono Bukit Darmo Boulevard, Hartono Kertajaya Indah, Hokky Graha Family, Papaya Bukit Boulevard, Papaya Margorejo, Pop Up store Tunjungan Plaza, Ranch Market Basuki Rahmat, Ranch Market Galaxy Mall, Ranch Market Graha Family, SOGO Tunjungan Plaza dan SOGO Galaxy Mall. Atau kalau tidak ingin repot-repot datang ke tempatnya langsung dan ingin mendapatkan promo mesin NDG , bisa juga didapatkan via online di Lazada .

Memiliki waktu terbatas di rumah (atau kalau kalian ngekos), tak menjadi masalah lagi ingin menikmati kopi ala kafe karena mesin Nescafe Dolce Gusto seri Oblo manual ini memberikan solusi yang sempurna. Kelebihan lainnya adalah mesin ini bisa dibawa ke mana-mana karena ringan dan bisa digunakan di mana pun teman-teman berada asal ada listrik. Mau di kantor, staycation di hotel atau villa.

Bagi saya pribadi dengan adanya mesin Nescafe Dolce Gusto ini membuat waktu saya semakin efesien karena terkadang saya malas untuk meninggalkan meja kerja sekadar untuk memasak air. Mesin Nescafe Dolce Gusto memberikan kemudahan bagi pekerja freelance seperti saya yang terkadang seringkali dikejar-kejar deadline. Sekarang saya bisa menikmati kopi sekelas kafe di rumah. Bahkan, saya bisa berkreasi sendiri sesuai selera!

Bagaimana, acara kumpul bersama keluarga ataupun teman lebih mengasyikan bukan? 


9 comments:

  1. Replies
    1. Enak mbak, aku bikin biasanya ga pake gula.

      Delete
  2. Yg model mesinnya kek punyamu kuliat di Lazada kok gk ada ya Lan? Adanya si bentuk pinguin itu hihihi, duh ratjun rek :)))))

    ReplyDelete
  3. Ya ampunnnn kopiii.... ai love kopiiii 😍😍😍😍

    ReplyDelete
  4. Praktis ya kalau ada alat ini, aku baru bisa minum kopi klau pas ngantuk perjalanan dn campur susu. Selain itu tewas deh.
    Maklum keturunan pecinta teh hehehe

    ReplyDelete
  5. wah praktis ya dan bagus untuk penyuka kopi

    ReplyDelete
  6. Ini mesin kopi favoritku jugaaa, minum kopi enak ga perlu ke cafe mahal *halah

    ReplyDelete
  7. Waw.. Infonya lengkap banget..
    Keren.. Makasi mbk wulan..😊

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^