May 9, 2017

[REVIEW] LT Pro Longlasting Matte Lip Cream Shade 05



[REVIEW] LT Pro  Longlasting Matte Lip Cream Shade 05 - Lagi doyan-doyannya beli lipen, kapan hari sampai pergi jalan-jalan ke mal sama sepupu dan masing-masing beli dua lipen. Bila sebelumnya saya membahas mengenai Wardah Exclusive Matte Lipcream, kali ini saya akan membahas salah satu lipkrim favorit saya setelah Nyx. Lipkrim ini merupakan brand lokal yang diproduksi di Sidoarjo, Jawa Timur. Sewaktu saya tahu pabriknya ada di Sidoarjo, saya jadi bangga-bangga gimana gitu deh. Tidak menyangka, produk lokal bisa sebagus ini, bahkan setara dengan NYX yang merupakan produk import.

Lipkrim yang saya maksud adalah LT Pro  Longlasting Matte Lip Cream. Beuh, saya gerah kenapa nama lipkrim panjang-panjang banget yak *nggak penting*. Entah sudah berapa bulan saya menggunakan LT Pro shade 05 ini dan saya baru sempat mereviewnya sekarang. Dan, sejak memakainya saya benar-benar jatuh cinta.

Saya tidak akan memberikan review yang bertele-tele semacam kandungan atau apalah, karena itu bisa kalian dapatkan melalui penelusuran Om Google.


Kemasan



Menurut saya kemasan LT Pro Longlasting Matte Lip Cream kurang menarik. Kemasannya berupa  plastik kemasan pressed. Tanpa ada kardus seperti yang ada pada lipkrim lainnya. Disamping itu, bentuknya yang kotak dengan tutup berwarna silver mengkilap terlihat tidak elegan, mengingat harga dan kualitas yang lumayan bagus.

Ukurannya terbilang kecil,tidak panjang seperti kemasan Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Serupa dengan kemasan NYX yang kecil. Mungkin, LT Pro harus belajar mengenai kemasan NYX yang kecil namun, elegan dengan tutup berkelir hitam. Ah iya, kemasan LT Pro dengan plastik pressed ini sama dengan NYX yang sama-sama tidak memiliki kemasan kardus luar.


Dalam plastik kemasan LT Pro terdapat ingredients yang akan menghilang bersama plastik tersebut apabila kita membukanya. Saya sendiri seperti itu, karena sekarang kemasan botol LT Pro hanya terdapat tulisan merek saja.



Untuk aplikatornya saya suka, karena ada pengontrol di dalamnya sehingga krim tidak meluber dan tidak terlalu banyak ikut menempel pada kuas.

Tekstur



Tekstur dari LT Pro Longlasting Matte Lip Cream kental dengan aroma manis seperti aroma kue. Namun, ketika diaplikasikan tidak membuat bibir berat. Rasanya ringan seperti tidak mengenakan lipen. Dan, untuk ketahanannya cukup bagus. Ceritanya saya kalau ke Surabaya pakai masker gitu kan. Biasanya lipstik saya sudah luntur apabila sampai di Surabaya karena tergesek dengan masker. Tetapi, ketika pakai LT Pro masih tetap meskipun tidak utuh seperti sebelumnya. Bisa dibilang, ini awet.

Warna



Saya memilih shade 05, saya rasa warnanya serupa dengan NYX dengan shade 05 juga. Warnanya pink gitu. Pink-nya bukan pink yang mencolok, tapi ini warna cocok dipakai sama yang berkulit gelap seperti saya. Tidak terlihat aneh dan membuat wajah cerah. Beberapa kali membuat video dan saya memakai lipkrim ini. Banyak yang bertanya saya pakai lipstik apa.


Foto di atas saya menggunakan LT Pro ketika masih di Kota Lama, kemudian ke Lawang Sewu. Itu muka belum mandi tapi pakai bedak dan lipen - xoxo. Di bawah ini video ketika saya berada di Masjid Agung Semarang. 

video



Next time, saya ingin mencoba lipen lokal lainnya yang katanya oke juga. Ditunggu ya.


xoxo,
Wulan K.

4 comments:

  1. Sekarang produk lokal makin banyak yang bagus :)

    ReplyDelete
  2. Baru tahu kalo LT Pro itu produk lokal, enaknya pake matte itu awet ya mbak Wulan.

    ReplyDelete
  3. Wahh sy suka nih kalo ga bikin bibir berat

    ReplyDelete
  4. tengkyu mbk reviewnya.lgi berburu lipen nih.kayak e bisa masuk list

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^