Jun 13, 2017

4 Situs Penyedia Produk Gratis



4 Situs Penyedia Produk GratisBeberapa waktu belakangan, saya dan teman-teman grup wasap sedang hangat-hangatnya membincangkan mengenai produk gratis atau sampel gratis dari salah satu situs penyedia produk gratis. Pasti banyak juga yang suka dengan produk gratis, meskipun sebenarnya kita lagi nggak ingin-ingin banget.

“Wah, lumayan.”

Karena ada beberapa situs penyedia produk gratis yang saya ketahui, maka saya ingin berbagi dengan teman-teman di sini. Produk yang bisa kita dapatkan itu macam-macam, kebanyakan kosmetik dan snack. Bagi perempuan, penting banget buat tahu situs-situs ini. Apalagi, buat saya yang sedang suka-sukanya review produk khususnya produk kecantikan.

Setelah mencari informasi, ada 4 situs penyedia produk atau sampel gratis yang sangat wajib diketahui:


1 | Lifull


Lifull merupakan situs penyedia produk gratis pertama yang saya ketahui. Waktu itu, saya langsung mencobanya dan akhirnya mendapatkan dua bungkus kuaci Rebo ukuran jumbo. Saya mendapatkannya pada tahun 2015 dan sempat saya review juga di sini. Lifull, lebih banyak memberikan produk makanan ketimbang produk kecantikan, tetapi makin ke sini banyak juga produk kecantikan yang dibagikan secara cuma-cuma di sini.

Tinggal lihat seberapa beruntungnya kita untuk mendapatkan produk-produk tersebut secara Cuma-Cuma. Dan lagi, jumlah kesediaan barang setiap produk bervariasi. Tetapi, di lifull termasuk menyediakan cukup banyak produk untuk dibagikan.

Di sini teman-teman bisa membaca review dari orang-orang yang sudah pernah mencoba produk, sehingga memudahkan kita juga dalam mencari informasi megenai produk yang ingin kita beli atau coba.


Hometester adalah situs kedua yang saya ketahui, di sini lebih banyak menyediakan produk-produk keperluan sehari-hari, semacam deodorant, sabun cuci, shampoo, dll. Saya sendiri, belum pernah mendapatkan produk dari Hometester secara langsung, padahal setiap kali ada kesempatan saya selalu mendaftar. Kemarin justru mendapatkan produknya, karena kerjaan – xoxo.

Seperti halnya Lifull, di Hometester juga mengharuskan kita mereview produk yang kita dapatkan di website Hometester. Karena saya belum pernah mendapatkan produk dari sini, jadi saya tidak pernah ikutan review.

Kesediaan barang yang ditawarkan, tidak dicantumkan sehingga saya tidak tahu berapa jumlah yang tersedia. Yang jelas, cukup banyak karena beberapa teman sering dapat. Entah kenapa, saya yang sudah lama kenal Hometester justru tak pernah dapat.


Kalau teman-teman doyan dandan, di sini tempatnya. Karena di Yukcoba.in ini produk yang ditawarkan kebanyakan produk kosmetik. Dan, selalu produk-produk kosmetik terbaru, loh. Sehingga, kita kalau ingin mencoba kosmetik terbaru bisa mampir ke sini dulu buat coba-coba, dengan syarat kepilih.

Saya sendiri baru mendapatkan produk dari sini kemarin, yaitu Lipstik Sariayu Maruda. Nanti bakalan diulas di blog ini juga, kok. Sayangnya, item yang disediain di setiap produk sangat terbatas, sehingga kesempatan buat dapat juga sangat minim. Tapi, namanya juga coba-coba, tidak ada salahnya kok.


Babacucu.com adalah website komunitas untuk berbagi dan memberi secara cuma-cuma. Platform ini merupakan yang pertama di Indonesia dalam memfasilitasi pemberian berupa barang secara cuma-cuma/gratis baik barang baru, bekas maupun rusak.

Situs ini baru saja saya temui ketika saya mencari-cari situs penyedia produk gratis, selain tiga situs di atas. Dengan kata lain, saya belum pernah mencoba mendapatkan barang di situs ini. Mungkin, setelah ini saya akan mencobanya.


Berbeda dengan ketiga situs di atas, di Babacucu produk bukan disediakan oleh pabrik langsung maupun brand langsung, tetapi dari perorangan. Semacam garage sale yang diberikan secara cuma-cuma.

Cara bergabung dalam situs-situs di atas mudah banget, kok. Tinggal isi data seperti biasa atau bisa login pakai media sosial. Ketika ingin salah satu produk pun kita tinggal klik pada masing-masing produk, isi data pribadi secara lengkap. Beberapa mengharuskan kita mengisi kuisioner terlebih dahulu.

Kalau teman-teman sendiri, pernah mencoba salah satu situs di atas? Sudah dapat produknya? Sharing di kolom komentar yaa.

xoxo,
Wulan K.


7 comments:

  1. Aku sudah pernah dapat dari hometester ama yuk cobain

    ReplyDelete
  2. Bisa dicoba yang lain juga nih.. Kmrn dah dapet dari yukcobain tp ktx dari pihak pengiriman ga nyampe.. Hiks😢

    ReplyDelete
  3. Belum pernah coba semua. Jadi mupeng nih. :D

    ReplyDelete
  4. Hometester doang yang udah pernah. Pengen deh nyobain satu2.

    ReplyDelete
  5. saya baru sekali cobain yang di Hometester aja. Tertarik juga pengen cobain yang lain

    ReplyDelete
  6. tata pernah coba yg hometester.dpt 2 kali mbk. mau coba yang kosmetik ah.tengkyu sharingnya mbk.

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^