Aug 27, 2017

Ikuti Lomba Blog di HUT Qwors yang ke-12



Ikuti Lomba Blog di HUT Qwors yang ke-12Sebagai seorang blogger, tentunya kita akan membutuhkan sebuah nama domain untuk blog kita. Banyak alasan kenapa kita harus membeli nama domain alih-alih sekadar memakai alamat blog cuma-cuma yang diberikan oleh banyak platform blog. Alasan sederhana adalah blog kita akan terlihat lebih kece –xoxo. Sebenarnya, alasan tersebut sangat basi, namun memang benar adanya. Alasan lain adalah, alamat blog kita mudah diingat dan dituliskan. Apabila kita memakai alamat blog dengan embel-embel .blogspot atau .wordpress tentunya akan panjang jadinya. Lebih lagi, kalau kita anak alay yang suka memakai alamat blog yang panjang.

Alasan di atas, contoh alasan sederhana kenapa kita harus mempunyai alamat blog dengan domain pribadi dan hosting apabila kalian memakai wordpress. Alasan yang sedikit berat adalah karena di dunia blogger, banyak agency yang lebih memilih blogger dengan nama blog pribadi atau berbayar atau TDL, untuk mereka rekrut dalam sebuah proyek. Itulah kenapa banyak blogger lebih suka memakai nama blog pribadi daripada yang free.


Salah satu penyedia jasa hosting dan domain yang saya kenal adalah Qwords. Menurut saya, Qwords adalah penyedia jasa domain dan hosting, yang paling dekat dengan blogger. Entah kenapa, saya sering melihat beberapa kawan ngeblog saya di beranda facebook membicarakan Qwords. Selain itu, Qwords berkantor di Intiland, Surabaya. Sehingga, saya mengenal mereka.

Tahun ini, saya berkesempatan untuk hadir dalam ulang tahun Qwords yang ke-12. Hmmm, sudah lama sekali ya mereka berdiri. Yap, sejak tahun 2005. Kira-kira waktu itu saya masih SMP. Masih belum tahu apa itu domain dan hosting. Belum mengenal blog juga.

Tepat pada tanggal 24 Agustus 2017 kemarin, Qwords merayakan ulang tahunnya bersama rekan-rekan komunitas, blogger, serta pelanggan setia Qwords untuk berkumpul bersama secara serentak di empat kota. Yaitu, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta. Tentunya, saya hadir di salah satu kota tersebut. Sudah bisa ditebak kan, yang mana?



Acara ulang tahun Qwords cabang Surabaya diadakan di Amboja Bistro. Dihadiri beberapa rekan blogger dan juga komunitas. Selain merayakan ulang tahun Qwords, kami juga disuguhkan berbagai informasi mengenai Qwords.

Sebagai salah satau penyedia layanan hosting terbesar di Indonesia, Qwords telah menjadi salah satu pendiri Asosiasi Cloud Hosting Indonesia (ACHI) pada Februari 2017. Sebagai penyedia Nama Domain, Qwords juga telah resmi terakreditasi menjadi registrar Domain .ID dari Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) pada September 2016.



Pada tahun 2017, Qwords menambahkan beberapa produk layanan baru. Yakni, Email Cloud and Collaboration Suite (ECCS), Cloud VPS-K, dan Dedicated Server, dan Microsoft Office 365. Selain itu, pada tahun yang sama, tepatnya Mei 2017 Qwords membuka layanan Cloud Hosting dengan lokasi penempatan di Intiland Surabaya (Qwords Surabaya) yang dapat digunakan untuk layanan Shared Hosting dan Colocation Server. Sebelumnya, Qwords telah memiliki Data Center utama di Gallery Qwords, Gedung Cyber 1, Jakarta Selatan 99,99% Uptime dan dimonitor 24x7 oleh tim Network Operational Center.



Nah, informasi yang paling penting di ulang tahun Qwords yang ke-12 ini adalah adanya banyak diskon atau promo yang bisa teman-teman nikmati. Selain itu, akan ada kompetisi blog dan vlog yang bisa teman-teman ikuti pula.



No comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^