Aug 28, 2017

Kini, Kita Bisa Booking Tiket Pesawat melalui Airy!



Kini, Kita Bisa Booking Tiket Pesawat melalui Airy!Selama ini, saya mengenal Airy Rooms sebagai situs atau aplikasi booking hotel saja. Ya, saya sudah berkali-kali menggunakan Airy Rooms untuk booking kamar hotel. Kalau lagi ingin banget staycation pun saya pesannya lewat Airy Rooms. Tentu saja, alasan utamanya karena memesan kamar hotel lewat Airy Rooms, harganya lebih terjangkau dan mudah dilakukan.

Kali ini, bukan mengenai pesan kamar hotel lewat Airy Rooms yang akan saya bahas dalam postingan ini. Melainkan, mengenai fitur atau produk terbaru yang ada di Airy Rooms, yaitu booking tiket pesawat.




Teman-teman pengguna setia Airy Rooms, sudah pada tahu kan, kalau sekarang Airy Rooms juga menyediakan jasa booking tiket pesawat? Atau baru tahu seperti saya? It’s okay. Tidak masalah, kok. Karena di sini, saya akan memberitahukan fitur terbaru tersebut buat teman-teman sekalian.

Sebelum saya membahas mengenai booking tiket pesawat melalui Airy, saya ingin mengutarakan kenapa sih, harus Airy, bukan aplikasi booking yang lain. Alasannya, Airy, selain memberikan fasilitas kamar yang memadai, harga yang terjangkau, pun karena banyak sekali promo/diskon yang ditawarkan. Terkadang, ketika saya mendapatkan notifikasi mengenai diskon kamar Airy, saya berpikir untuk staycation. Mau bagaimana lagi, terkadang meskipun lagi tak butuh, kalau ada diskon jadi tiba-tiba butuh- xoxo.

Pesan Tiket Pesawat Melalui Airy Rooms

Pemesanan tiket pesawat melalui Airy, baru bisa dilakukan via Android atau iOS. Jadi, biar teman-teman tidak bingung dengan penjelasan saya, silakan download dulu aplikasi Airy di Google Play atau App Store.

Tampilan awal pada  aplikasi Airy kita akan disuguhkan dua macam pilihan. Apabila dulu, kita hanya akan mendapati menu booking kamar hotel, kini di sebelahnya kita sudah mendapati menu booking tiket pesawat. 

Seperti ketika memesan kamar hotel, kita akan disuguhkan pilihan apa saja yang kita butuhkan. Tentu saja, pertama kita akan melakukan penerbangan dari bandara mana atau kota asal. Kemudian dilanjutkan dengan tujuan penerbangan kita. Misal, saya akan terbang ke Yogyakarta dari Bandara Juanda Surabaya. Jangan lupa, tentukan tanggal penerbangan dan untuk berapa orang. Selain itu, kita pun bisa memesan tiket pesawat pulang pergi sekaligus.



Setelah melakukan hal di atas, nanti kita akan disuguhkan tampilan seluruh maskapai penerbangan serta berapa biaya yang harus kita keluarkan. Kita tinggal pilih yang mana sesuai budget dan kenyamanan kita. 




Harga tiket pesawat di Airy lebih terjangkau daripada dengan aplikasi booking tiket pesawat melalui aplikasi lain. Bisa teman-teman bandingkan sendiri, ya.

Menurut saya, aplikasi Airy sangat user friendly , sehingga siapapun yang baru memiliki aplikasi Airy untuk memesan kamar hotel maupun tiket pesawat akan mudah melakukannya tanpa kebingungan. Selain itu, di sini kita tak perlu memasukkan nomor identitas terlebih dahulu, seperti booking tiket pada umumnya. Saya sering kesusahan kalau diminta isi nomor identitas yang panjang itu, hihi.

Oh iya, jangan lupa kalau saat ini juga sedang ada promo tiket pesawat di Airy, namanya promo TEMAN (TErbang Murah dan nyamAN), diskon tiket pesawatnya 125ribu loh, lumayan kan?

Untuk syarat dan ketentuan, liat aja di halaman promo Airy ya.

Jadi, kalian akan berencana liburan ke mana? Jalan bareng, yuk!


2 comments:

  1. So Strue....
    Harga Normalnya yang tampil di Airy lebih murah dari pada di Traveloka.
    Lebih Murah jauh.
    Itu belum lagi ditambah potongan program promo loh.

    Karena airy baru masuk dibisnis tiketing pesawat, mungkin Airy tidak mencari Margin yang terlalu besar, atau mungkin tidak ada margin, atau bahkan minus (sistem subsidi silang).

    Yang jelas murah...
    Suda hampir 7 Kali'an apa pesan tiket diAiry.

    Great Deal.

    ReplyDelete
  2. Wah, cukup murah juga sih kalo tiket pesawat ke jogja cuma 400-500ribuan. Hampir sama dengan harga tiket kereta eksekutif malang-jogja. Tapi tentu saja dengan waktu tempuh yang cuma sebentar mending naek pesawat deh. Makasih infonyaa

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^